Senin, 05 Desember 2016

The Beargguy Family


Mengapa bisa sampai koleksi lengkap plus dimodifikasi segala para Beargguy nan imut itu? Tentu ada penjelasannya:

Biasanya kegiatan kami setelah makan malam adalah nonton bareng, kalau kebetulan ada DVD baru yang memang cocok untuk anak-anak ya kita nonton sama-sama atau kadang juga download dari You Tube, kebetulan pas di pertengahan tahun 2016 kita lagi nonton serial "Gundam Build Fighters".
Serius, saya nggak terlalu ngikutin, cuma ikutan duduk nonton demi kekompakan sambil makan buah dan ngantuk-ngantuk. Setiap ada Beargguy beraksi mereka langsung bersorak dan paksa nonton bila perlu di-rewind berulang kali sampai saya bilang sudah mengerti. Jeremy sambil maksa bilang "Mama suka Beargguy kan? Lucu ya?" Saya dengan pasrah bilang "Iya, bagus ya?"

Waktu jalan-jalan ke Mall Taman Anggrek Jakarta, kita masuk ke Toko Multi, rencananya mau window shopping aja. Eh di situ ada kotak yang menarik perhatian kids, mereka berhenti trus manggil lalu ngomong "Mama beruntung loh, ini ada 2 seri Beargguy".

Memang terlihat ada dus berisi Petit'gguy Lightning Blue dan Petit'gguy Winning Yellow dari Bandai yang lagi diskon 20%. Akhirnya dengan sedikit terpaksa saya beli dan bayar keduanya sambil disemangatin kids. rencananya sih cukup dua aja koleksi Beargguy-nya nggak mau nambah lagi.
Albert bantuin ngangkat belanjaan-nya trus ngomong, "Mama nggak usah khawatir, Albert, Papa dan Jeremy bantuin cari yang lain ya?". Langsung deh saya speechless.

Di rumah Albert berusaha cari di toko online pakai bilang "Kita harus berusaha cari yang harganya murah trus bandingkan harganya dengan toko mainan, mana yang lebih murah baru kita beli!". Mama cuek aja dengarnya.

Mulailah tuh anak berdua hunting di berbagai toko mainan, katanya sih "Demi Mama, Mama kan suka yang murah apalagi promo". Mama tetap cuek. Keseringan hunting akhirnya saya pun harus berterus terang bilang "Ngapain sih beli-beli mainan, buang-buang uang aja."
Kids protes, "Tapi kan bagus, lucu, Mama pasti senang, sayang kan kalau koleksinya nggak dilengkapin?". Mama kembali cuek.

Mendekati hari ulang tahun saya, mereka ceritanya mau kasih kejutan supaya saya bahagia.
Papa, Albert dan Jeremy pun berdiskusi, tapi mereka bicara suaranya agak keras tentu saja kedengaran, emang benar ada istilah tembok pun bisa mendengar.

Kira-kira pembicaraan mereka seperti ini :
Albert   : Pa, Ulang Tahun mama kali ini kita kasih hadiah yang bagus,
              soalnya setiap Albert bikinin prakarya dari karton bekas,
              Mama kayak kurang menghargai gitu.
Papa    : Emang mau kasih apa?
Jeremy : Iya, dikasih hadiah Jeremy nyanyi mama cuma tepuk tangan.
Albert  : Lengkapin koleksi Beargguy mama saja, entar papa beliin di toko
             online, papa bayar 50%, Albert 25%, Jeremy 25%, trus kita beli
             cat acrylic, kita modifikasi Beargguy mama supaya jadi bagus
             dan mengkilat.
Papa    : Kenapa mama nggak beli sendiri aja?
Jeremy : Mungkin mama pelit?

Saya yang mendengar diskusi mereka cuma geleng-geleng kepala sambil tertawa dalam hati. Sebenarnya sih soal hadiah relatif. Setiap pemberian baik yang mahal atau murah, besar atau kecil itu baik adanya, yang penting ketulusannya kan?

Tapi beneran loh mereka serius, berdatanganlah satu persatu para Beargguy untuk menghiasi lemari pajanganku, yang sayangnya pas hari H-nya baru datang Mama Beargguy dan Petitgguy biru muda.
Duh senangnya dengan kepedulian mereka.


Happy Family

Tidak ada komentar:

Posting Komentar