Senin, 26 Desember 2016

Katanya Sih Taman Bunga Selecta Mirip Keukenhof Gardens

Sewaktu jalan-jalan ke kota Batu-Malang kami menyempatkan diri mampir ke Taman Bunga Selecta, sayangnya pada waktu kami datang sudah jam setengah lima sore padahal jam buka si taman bunga cantik ini dari jam 6.00-18.00 WIB, kebayangkan? Betapa sedikitnya yang bisa kami explore.
tapi nggak apalah yang penting sudah bisa datang ngunjungin kesana. Albert dan Jeremy sempat pengen main suatu wahana tapi ditolak katanya sudah mau tutup dan pihak sana bilang mau menyelesaikan antrian yang sudah berjalan.

Taman Bunga Selecta

Penyebabnya sepele banget, kelamaan ngantri di Bakso President Malang, sudah ngantri capek-capek eh ngerasa porsinya kurang jadi ikutan ngantri lagi untuk kedua kalinya. Benar-benar wasting time! ah lupakanlah. tapi bisa menjadi pelajaran berharga kalau masih lapar mending cari tempat makan lain lagi yang tidak terlalu ramai.

Tempat yang membuat kami rela ngantri sampai 2 kali
Singkat cerita setelah sampai di Taman Bunga Selecta hati langsung berasa sejuk dan adem, apalagi dalam mobil sempat tertidur juga tapi masih sempat melihat kondisi jalan yang bagus dengan kontur jalan yang turun naik dan berkelok ketika jalan mulai menanjak dan banyak pohon apel di kiri kanan berarti taman bunga cantik ini sudah dekat.

Begitu kita memasuki area taman akan terlihat hamparan bunga yang bermacam-macam disepanjang taman ini. David sempat nyeletuk "Mirip ya dengan Keukenhof Gardens? Cuma yang ini lebih kecil".
Saya pun tercengang berusaha untuk mengingat si Keukenhof... "Ah masa sih?" tapi ada benarnya juga kan sama-sama taman bunga.. ha..ha..ha..

Bunga Kana adalah jenis bunga yang mendominasi area taman bunga Selecta ini baik yang berwarna merah, kuning maupun pink. Jenis bunga lainnya seperti bunga krisan dan pancawarna (ajisai, dalam bahasa Jepang) juga turut memanjakan mata kami.









Wahana yang kids mau main tapi sudah tutup
Cerita sedikit ya tentang Keukenhof Gardens, kebetulan kami juga sudah mengunjunginya, tempat ini juga berkesan buat kami sih. Keukenhof adalah pameran bunga tahunan yang diadakan setiap musim semi kalau nggak salah antara akhir bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei. Keukenhof sendiri sering dijuluki sebagai Gardens of Europe karena luasnya lahan yang digunakan untuk taman bunga.

Selain didominasi oleh bunga tulip, mata kami juga dimanjakan dengan adanya bunga lavender dan bunga yang lainnya. Daya tarik Keukenhof terletak pada bunga tulip yang dipamerkan, sehingga kita pun sering mengidentikkan bunga tulip sebagai maskot negeri kincir angin tersebut. Padahal bunga tulip berasal dari Turki yang dibawa oleh Duta Besar Austria trus diberikan kepada temannya di Belanda yang juga ahli tanaman pada abad ke-16. (Info dari hasil ikut tour)









Jadi memang sepertinya Taman bunga Selecta di kota Batu kalau dilihat sepintas mirip ya dengan Taman bunga Keukenhof di selatan Belanda tepatnya di kota Lisse..

Taman bunga Selecta ini sudah berdiri sejak lama juga padahal banyak tempat wisata baru yang ada di kota Batu tapi kelihatannya pesona dan keindahan Selecta tidak lekang oleh waktu, masih sangat menyenangkan untuk dikunjungi...

Oya di Taman bunga Selecta ini juga ada kolam renang, jenis permainan outbond dan juga dilengkapi hotel dan restoran.





Setelah dari Taman Bunga Selecta kami pun melanjutkan perjalanan ke pusat kota Batu.

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar