Jumat, 12 Mei 2017

Indahnya Menjelajah Jakarta Aquarium

Hore libur! Jalan-jalan yuuk! Mau ke mana? Kali ini kita mau rekreasi ke Jakarta Aquarium di Neo Soho. Langsung deh kedua anak ganteng itu senang dan berbinar-binar matanya tanda bahagia. Mereka membayangkan suasana bakalan seperti di Ocean Park Hong Kong atau jangan-jangan seperti di Sea World Ancol? Ha.. ha.. ha.. Let's see!


Moment libur kali ini bertepatan dengan hari raya Waisak. Jadi kami juga mau mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak di tahun 2017. Semoga seluruh mahluk berbahagia. Oke... lanjut!

Ceritanya semua sudah ambil posisi dalam mobil, tiba-tiba Jeremy si bungsu ngomong kalau dia dimusuhin dan nggak mau diajak main lagi sama Koko Albert (si sulung) padahal dia sudah minta maaf, saya bilang ke Albert, "Sudah maafkan saja, memang harus berapa kali sih orang minta maaf sama Albert?" Dijawab, "Bukan begitu Ma, masa ada orang minta maaf sambil main iPad? Nggak ada penyesalan sama sekali!" Yang saya lakukan? Gampang, paksa saja mereka saling memaafkan. Aman kan? (Biasanya sih mereka berkelahi soal koleksi Albert yang dipreteli si Kecil atau Jeremy asyik main digangguin si Koko)

Singkat cerita, begitu sampai di mall Neo Soho terlihat Battle Zone. Ayo selesaikan urusan kalian disana secara anak-anak eh secara laki-laki. Serang, dor.. dor.. tertawa bareng. Ha.. ha.. ha.. Puas!

Battle Zone ada wasitnya
Kembali ke tujuan semula.. C'mon! Eh ada Optimus Prime dari film Transformers.. foto dulu!

Hello Optimus!!
Ayo kembali ke tujuan awal! Terdengar suara yang minta makan karena sudah waktunya lunch. C'mon kita nge-dimsum sambil makan berat seperti nasi hainam, mie ayam dan lain-lain..

Dimsum non halal
Setelah kenyang, hati senang, mari lanjutkan perjalanan lagi. Terlihat arena hoverboard yang kelihatan menggoda anak-anak untuk mencoba, tapi cepat-cepat kita cegah untuk kembali ke tujuan awal. Emang nih kalau Funtastic Four lagi jalan-jalan suka lupa tujuan awal. Ha.. ha.. ha..

Akhirnya sampailah kami di Jakarta Aquarium. Sebelum beli tiket, foto dulu dong di depannya.

Pintu masuk Jakarta Aquarium
Ayo beli tiket masuk! Karena public holiday, mau tidak mau kami harus membayar lebih mahal dari hari biasa, tapi peminatnya cukup banyak kok, mungkin karena masih baru kali ya jadi pada penasaran? Ya sudahlah beli 4 tiket ya!

Jadi Jakarta Aquarium ini hasil kerjasama antara Taman Safari Indonesia dengan Aquaria KLCC. Pantesan keren, masih terasa suasana internasional-nya lah.. Ha.. ha.. ha..
Sebelum masuk kita ditawarin foto keluarga dulu, terserah mau ambil atau tidak hasil foto-nya nanti (kami sih tetap beli hasil fotonya untuk kenang-kenangan).
Sekalian deh Mas, tolong fotoin kita yang gratisan di pojokan itu ya!

Jakarta Aquarium
Begitu masuk kita akan serasa berada dalam hutan yang nyaman dengan sisi kiri dan kanan ada aquarium tapi kalau diperhatikan ada juga gambar yang pakai proyektor, terdengar suara Jeremy yang berlarian teriak dengan girang "Ini aquarium asli ada Dory", sambil tertawa dan berlari-lari lagi lihat yang lain.

Aquarium di dinding pakai proyektor
Masuk lebih dalam lagi, bertemulah kami dengan Otter Tunnel, kids langsung aja merangkak ke dalam terowongan kaca dengan penuh suka cita dan ngintip cari berang-berang.

Otter Tunnel
Nggak usah khawatir kalau-kalau kita bakalan nggak ngerti apa-apa karena di situ disediakan panel interaktif, baca aja keterangan yang kita pengen tahu... tersedia dalam 2 bahasa (Indonesia dan Inggris)



Lanjut lagi masuk lebih ke dalam, kita seakan-akan menyusuri tepi sungai sambil lihat-lihat pemandangan di bawahnya. Wow keren! Nggak usah takut jatuh ke sungai karena itu kayaknya cuma beberapa TV LCD yang disekat dan di atasnya dilapisi kaca.

Albert iseng pegang-pegang sungai dari TV LCD
Foto-foto yuuuk! Tempatnya asyik! Kids juga sangat menikmati.





Lagi asyik ngobrol tentang ikan pari tiba-tiba ada petugas yang nyamperin ngajak ikutan nonton show putri duyung di lantai bawah, karena 10 menit lagi acara akan segera mulai. Ayo kita turun tangga! Eits tunggu dulu! Berasa kalau kita mau masuk kapal selam (dibuat dekornya kayak dalam kapal selam) Ha.. ha.. ha..



Akhirnya sampailah kita ke tempat show. Ayo duduk di lantai beralaskan karpet merah (karena kursinya telah penuh). Jeremy sangat antusias nontonnya, si sulung Albert dengan kalemnya merekam seluruh atraksi show, katanya biar bisa nonton ulang-ulang di rumah. Kata dia sih sayang kan kalau mau nonton harus beli tiket lagi, mending uangnya disimpan (dasar anak pintar). Kayaknya sih nggak ada larangan merekam.

Jeremy bersiap nonton cerita putri duyung
Jadi atraksi yang ditampilkan berjudul Pearl of the South Sea. Ini menampilkan pertunjukan yang menggabungkan aksi panggung, perenang profesional dan tehnik ilusi yang akan membawa pengunjung bisa sangat menikmati ceritanya.


Jadi ceritanya ada seorang raja yang sangat menyayangi putrinya yang cantik sehingga membuat ibu tirinya yaitu si ratu jahat iri hati dan berencana mengusir si putri keluar dari kerajaan. Dengan jahatnya, di malam hari dia menyihir si putri menjadi buruk rupa dan akhirnya sang putri pun diusir. Dengan sedih si putri pun melarikan diri hingga sampai di pantai dan bertemu dengan kepiting yang mengajaknya masuk kedalam lautan.

Putri duyung yang sedih dan kesepian
Singkat cerita di kerajaan, sang raja merasa kehilangan sang putri dan menyadari si ratu itu sangat jahat dan memerintahkan untuk menangkap si ratu jahat. Si ratu jahat itu pun memanah sang raja hingga mati, saat akan ditangkap, si ratu berubah menjadi kalajengking berkepala dua trus tiba-tiba muncullah naga laut yang berhasil mengalahkan ratu jahat dalam bentuk kalajengking.

Kalajengking berkepala dua melawan Naga laut
Setelah si ratu jahat berhasil dikalahkan si raja pun hidup kembali dan bertemu putrinya yang sudah menjadi ikan duyung. Tampaknya si putri pun sudah menemukan kedamaian di lautan..

Raja yang bertemu putri yang disayanginya
Ceritanya diakhiri dengan tari-tarian yang bagus dan putri duyung yang ikutan menari di akuarium.

Akhirnya cerita putri duyung berakhir
Keren! prok..prok.. (suara tepuk tangan cerita-nya). Sekarang giliran penonton boleh berfoto dengan para talent, dikasih waktu 10 menit untuk antri dan berfoto.


Sesudah nonton show, kita pun lanjut eksplor. Anak-anak masih sangat semangat dan antusias. Jeremy yang bermain-main kemudi dengan riangnya. Albert yang sibuk foto-foto dan merekam berbagai aktivitas sambil cerita ikan gepeng yang bersembunyi. Si papa David yang komplain karena ada ikan yang mati tapi saya bilang ikan-nya lagi capek sampai pingsan.. tetap dong baca panel interaktif supaya ngerti. Tidak lupa juga ke area Touch Pool untuk sentuh-sentuh satwa seperti hiu bambu, bintang laut dan lain-lain. Oya lihat juga saat ikan dikasih makan.

main kemudi

fotoin semua yang bisa difoto

Papa lagi belajar

Liatin ikan lagi dikasih makan
Merasa capek jalan? nggak usah khawatir di situ banyak kok kursi untuk istirahat, bahkan cafetaria bernuansa hutan pun boleh dipakai untuk duduk-duduk..


Bahkan saat duduk sejenak untuk istirahat kita tetap berfoto bersama. Emang kalau iseng ya begini!


Wah sudah hampir 3 jam kita di dalam bahkan show putri duyung untuk kedua kali-nya sudah mulai. Mari kita pulang! Tapi sebelumnya jangan lupa ikut atraksi Teater 5D yaitu suatu wahana yang dirancang untuk menantang kita masuk ke dalam dunia bawah laut dengan kapal selam.

Di dalamnya kita akan melihat biota laut, saat asyik eh tiba-tiba muncul gurita raksasa nabrak kapal selam kita yang menimbulkan guncangan hebat yang kita dapat rasakan. Kapal selam sempat terombang-ambing, namun akhirnya menemukan arah yang tepat. Aman deh!

Jalan lagi lihat-lihat biota laut tapi tiba-tiba muncul ikan hiu besar yang menabrak kapal selam kita. Kembali timbul goncangan hebat dan disertai kapal bocor. Tolong! Air masuk (ada sedikit percikan air kena kita) Untung sudah dekat markas tapi kita sedang dikejar ikan hiu.. cepat.. cepat hiu sudah mendekat.. Oh untunglah akhirnya sampai dan pintu markas sudah ditutup sebelum hiunya masuk. Kapal selam kacanya retak-retak tapi kita selamat. Hore.. hore..


Berakhirlah petualangan kita di kapal selam, begitu keluar kapal terlihatlah daratan toko souvenir. Yuk belanja! Beli sedikit kenang-kenangan untuk koleksi.


Akhirnya berakhirlah penjelajahan kami di Jakarta Aquarium.

Happy Family



3 komentar: