Jumat, 05 Mei 2017

Ngidam Ke Taman Bunga Nusantara

Katakan cinta dengan bunga? saya sih hanya bisa bilang "Nggak perlulah seperti itu, sebagai tanda cinta bawalah aku ke taman bunga" Ha.. ha.. ha..

Serius! saat itu saya lagi hamil anak ke-2, jadi bila terlihat saya kelihatan gendut itu bukan karena banyak makan tapi sedang mengandung sang buah hati untuk kedua kalinya.

Saya agak sensitif soalnya waktu hamil dulu, bayangin aja waktu jalan-jalan ke mall ada SPG yang nawarin jamu pelangsing promosinya berlebihan lagi pakai kata dijamin segala. trus ketemu teman-teman lama ada yang ngomong "gemukan ya sekarang?"

Tapi yang lebih serius lagi Taman Bunga Nusantara (TBN) ini benar-benar indah, versi saya loh! atau mungkin bawaan orok dalam perut juga bisa. Ibu hamil kan perlu piknik juga, ceritanya ibu bahagia anak dalam kandungan pun sejahtera.. Ha.. ha.. ha..

Cuma ya itu akses masuk kedalamnya jalanannya rusak, sampai saya harus pegang perut supaya tidak tergoncang-goncang selama perjalanan. Terbayar kok setelah sampai...

Yang bantuin foto kurang ahli
Depan pintu masuk

Sampai di lokasi saya cepat-cepat cari tempat duduk, David segera pergi membeli tiket masuk TBN di loket, setelah beli tiket dia pun balik trus ngasih tahu beli tiketnya sekalian dengan tram untuk keliling-keliling taman bunga, soalnya takut saya kecapean.. oh.. oh.. pengertiannya suamiku ini. hati menjadi berbunga-bunga di taman yang penuh bunga ini sepertinya si taman bunga ini menjadi lebih indah dari sebelumnya.. ha.. ha.. ha.. Kan kata orang bijak bila hati gembira maka segala sesuatu menjadi lebih indah.

Kami langsung naik tram untuk mengelilingi TBN sambil nandain yang mana yang bagus untuk kami datangin lagi foto-foto. Ada juga kereta wara wiri yang jalurnya dari lokasi ke lokasi, rencananya entar kita mau naik itu juga supaya nggak terlalu capek jalan kaki, kan lagi hamil ceritanya.
Kalau kuat atau mau hemat bisa jalan kaki juga pastinya, saya rasa tidak terlalu berasa lelah berjalan di tengah indahnya taman bunga dan udara sejuk.

 Naik Tram
Taman Bunga Nusantara ini benar-benar memanjakan mata kami, terlihat hamparan bunga nan indah dan juga ada patung-patung binatang seperti Dinosaurus dan Merak dalam ukuran raksasa
Hamparan bunga nan indah

Menyejukkan hati yang melihat

Burung Merak Raksasa

Dinosaurus raksasa
Ada beberapa titik lokasi taman dengan gaya yang berbeda, ada taman Bali, taman Jepang, taman Mediterania, taman Perancis, taman Amerika, taman labirin, taman mawar, taman palem, taman air dan masih banyak lagi karena itu belum semua disebutkan.






Untuk yang bawa anak-anak tidak perlu khawatir ada juga tempat bermainnya kok, kayak kereta-keretaan, naik kuda dan masih banyak lagi.

Naik kuda keliling-keliling
Main kapal-kapalan
Taman Bunga Nusantara ini biasa juga dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Pokoknya tidak rugilah bila datang ke tempat ini. Banyak keluarga atau pasangan muda mudi yang datang menikmati keindahan taman bunga ini.

Hmm mungkin cocok juga kali ya sesi foto disini pakai kostum ala India trus pura-puranya lagi lari-lari di taman sambil nyanyi-nyanyi dan menari..Ha.. ha.. ha..

Puas explore taman bunga cantik ini kami pun pulang...

Sebelum pulang kami lunch dulu di RM. Rindu Alam, sesuai dengan namanya disinilah tempat kita bisa menuntaskan rindu dengan rasa makanan yang tidak berubah dan juga dengan kenangan yang begitu melekat di hati. Ha.. ha.. ha.. Jangan lupa pesan sate ayam nya ya. Resto ini sendiri sudah ada sejak tahun 1980-an.

RM. Rindu Alam yang selalu di rindu
Karena didaerah Puncak banyak kebun teh, saya pun minta difotoin di area kebun teh.
Akhirnya parkir mobil sebentar di pinggir jalan kami pun bersiap melakukan sesi foto.
Jepret... terlihatlah senyum bahagia si ibu hamil yaitu saya sendiri... ha..ha..ha..

Area kebun teh pinggir jalan
 Oya cerita tentang taman bunga yang lainnya bisa baca di Keukenhof Gardens.

Wonderful Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar