Sabtu, 30 Juni 2018

Royal Safari Garden Staycation

Saat mau piknik lihat panda di Taman Safari Cisarua, kita pun memutuskan untuk mencari tempat menginap; kayaknya memang harus satu paket deh, biar praktis dan juga tidak terlalu capek bolak-balik.

Mau di mana Darling? Bingung ya? Si Doi pun menjawab "Mau di hotel Seruni lagi?" Heran deh kenapa setiap mau nginap ke Puncak yang diingat hotel itu lagi. Masih eksis nggak ya itu hotel? Sudah dua kali nginap disana, terakhir tahun 2013 waktu jalan-jalan ke Taman Safari juga.

Yang lain aja yuk! Karena mau ke TSI di Cisarua, persempit pencarian aja deh, cari yang satu group saja biar sekalian.. soalnya sudah mepet juga tinggal dua hari lagi mau piknik ke sana. Ada dua kandidat hotel, dan pilihan kami adalah Royal Safari Garden yang penting "cukup" nyaman-lah untuk istirahat semalam.

Kamar type Cendrawasih 
Pesan kamar langsung ke resepsionis hotel sekalian mau tanya type kamar yang ada dan juga fasilitas yang bisa kita dapatkan terus bandingkan lewat aplikasi online. Soalnya kadang lewat aplikasi suka beda dengan yang ditawarkan di hotelnya langsung.

Karena ini hotel sudah lama, pertama kali saya tanyain kondisi kamarnya bagaimana. Katanya sih sudah direnovasi dan yang terbaru adalah type New Giraffe tapi sudah full booked, kedua type Leopard sisa satu kamar, ketiga type Cendrawasih masih ada beberapa kamar dan type Komodo yang non AC.

Dia juga ceritain letak masing-masing kamar dan juga fasilitas gratis maupun berbayar.. bla.. bla.. bla.. yang intinya tidak mungkin lah mereka menjual "kamar" kalau kondisinya tidak bagus.

Baiklah Kang! Kita pesan kamar type Cendrawasih (ternyata tidak ada di aplikasi online).

Nah waktu check in saya minta kamar dengan pemandangan alam tapi ternyata katanya itu yang type Leopard, kalau yang kita dapatkan pemandangan parkiran.. Ya sudahlah.

Bagaimana nyaman? Lumayan-lah tapi kamar mandinya agak jorok dindingnya berlumut, terutama di bagian sudut yang dilapisi semen putih.. Duh nasib.. Ha.. ha.. ha..

Memang jarang juga kita liburan ke Puncak daerah Cisarua.. Ini datang lagi karena mau ngunjungin si panda. (Klik : Hello Panda!! Si lucu dari Tiongkok di Taman Safari Indonesia Dan River Safari Singapore)

Baiklah mari kita mulai dari bangun tidur, berdoa bersama dan langsung bersiap-siap sarapan. Tapi tempat breakfastnya di mana? Katanya di Resto Arumba dan disarankan ke sana pakai mobil soalnya letaknya di belakang dekat New Giraffe.. (Lihat peta supaya nggak kesasar)

Ruangannya besar bisa menampung banyak orang. Soal rasa makanan tergantung selera.


Selesai makan foto dengan burung Macaw dulu, mumpung ada di depan pintu keluar. Rupanya Arumba Resto bersebelahan dengan Taman Burung..


Jeremy dengan girang teriak "Itu ada macan!" Haa! mana? Ternyata cuma patung. Ya sudahlah foto dulu untuk menambah semangat pagi hari..


Lanjut! Lihat kolam renangnya ternyata berupa mini waterpark ada mainan tembak-tembakan, luncuran dan juga baskom tumpah. Yang penting ada-lah fasilitasnya, jadi ceritanya hotelnya punya nilai plus-plus. Airnya dingin sekali dan tidak jernih..



Letak kolam renangnya dekat dengan kamar (Type Cenderawasih) yang kita pilih.

Namanya berlibur, gunakan fasilitas yang ada. Penjelajahan dimulai dari Pulau Reptil.
Di sini kita bisa melihat buaya, kura-kura dan ular.



Main ayunan dulu ah!



Lanjut lagi ke Taman Burung. Nah ini yang lumayan menarik mirip dengan Bali Bird Park tapi lebih kecil sedikit.

Burungnya cantik dan "human friendly". Saat kita berjalan mereka tanpa ragu mendekati dan berjalan serta terbang sekeliling kami.


Pengen di foto ya cantik!


Burung-burung ini sepertinya sejahtera banyak makanan soalnya..

Perhatikan! Angsa putih lagi makan

Angsa hitam lagi makan

Burung Merak lagi makan
Oya sebelum explore, ada petugas yang ngasih tahu untuk tidak memberi makan burung dan juga ada atraksi pada siang hari nanti.

Kayaknya ini deh alasan sebenarnya kenapa kita tidak boleh kasih makanan ke burung..


Mari berfoto burung-burung cantik..


Yuuk nonton atraksi burung! Tapi kok lapar ya? Cari makan siang yuuk.. nyebrang dari hotel ada warung sate..

Sate H. Kadir
Soal rasa masih enakan Sate K**s S*****n yang biasa ada di mal-mal itu.. (harganya sama)

Untuk mengakhiri petualangan kami di Royal Safari Garden.. Naik gajah sepertinya menjadi pilihan menyenangkan.. Terdengar suara Jeremy "Seru banget!"


Dan kami pun pulang dengan hati yang riang gembira.. Bye.. bye..

Happy Travelling


1 komentar:

  1. Thanda Safari around the world. Finding the right one for you isn't that difficult as long as you know where to look. Decide what you want to see and do and then find which location in the world has the right Safari Park for you.

    BalasHapus