Minggu, 03 Juni 2018

Jakarta Fair 2018

Tidak terasa ya momen tahunan pameran yang katanya terbesar dan terlama sudah tiba, dimulai dari tanggal 24 Mei - 1 Juli 2018 terlaksana. Dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan.

Disini saya mau berusaha positif dan tidak membandingkan saat pelaksanaan dengan gubernur sebelumnya yang penuh dengan kontroversi dan negosiasi yang alot dengan pihak penyelenggara. Ingat nggak sampai dibikin tandingan di Monas dengan nama Pekan Raya Jakarta? Karena gubernur sebelumnya lebih mau menonjolkan UKM dan juga kuliner rakyat..

Kalau sekarang lebih berlangsung damai tapi saya tidak melihat ada yang "istimewa" di dalamnya, berjalan seperti makan sayur tanpa garam.

Tapi kami akan tetap pergi blusukan ke sana, sudah jadi tradisi daripada penasaran kan? Lagian juga kita butuh hiburan kakak!! Siapa tahu ada barang bagus yang bisa kita bawa pulang, iya kan?

Seperti biasa mau masuk pameran beli tiket dulu, karena kita datangnya saat libur nasional yaitu Hari Raya Waisak tanggal 29 Mei 2018, maka harga tiket yang harus kami bayar IDR 35.000/orang, itu juga berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu. Kalau hari biasa Senin-Kamis IDR 25.000/orang dan hari Jumat di harga IDR 30.000/orang.. *Sekilas info


Tetap ramai seperti biasa di tiap tahun penyelenggaraan. Saat masuk dan sebelum explor kita disambut oleh patung Ir. Soekarno bapak proklamator kita.. Foto dulu dong!


Agak bingung saat explor kali ini, Hall-nya campur-campur dan banyak tenant baru yang sebelumnya tidak ada seperti Guess dan juga Toys Kingdom di area yang juga ditempatkan barengan dengan stand untuk UKM, atau stand untuk promosi produk unggulan dari daerah-daerah..

Biasanya produk fashion dari tenant-tenant besar ada di Pasar Gambir yang terletak paling belakang yang bisa kita jangkau pakai kereta wara-wiri kalau malas jalan. Tapi tahun ini kok nggak ada ya? maksudnya kereta wara wirinya..

Padahal biasanya Hall yang kami sukai itu yang ada produk UKM dan juga stand promosi daerah. Terlihat salah satu stand daerah Depok yang ternyata jualan baju ala Mangga dua, terus penjaganya bilang katanya kebetulan saat kami datang lagi jualan barang fashion entar minggu depan baru kuliner, jadi ganti-ganti.. beda kan dengan tahun lalu? Kata si penjual *saya jadi bingung.

Saat explor jadi kurang fokus, tapi ya itu dinikmati saja.

Eh itu ada bajaj listrik yang dikerubungi banyak orang dijual dengan harga IDR 40 juta dan juga jualan motor-motor listrik.. Foto ah sama bajaj listrik..


Lanjut makan daging durian yang dikemas dalam kotak es krim kecil IDR 25 ribu dari stand daerah Sumatera Utara..


Stand yang jualan lego tetap dengan setia kami kunjungi.. Foto dengan robot bumble bee yang sedang  gerak-gerak.. asyik ya!! Mulai terbawa suasana..


Cuci mata sambil lihat-lihat dan cobain topi lego. Akhirnya beli satu sebagai tambahan koleksi.


Naik MRT Yuuk! Terlihat dummy MRT dan Trans Jakarta..


Lanjut perjalanan mengikuti arah kaki melangkah sampailah di area terbuka yang sangat panas. Untunglah ada es kepal Milo yang katanya "happening". Cobain yuuk!


Bermain sebentar "naik perahu" muter-muter..


Ngemil kerak telur yang "sepertinya" sudah menjadi tradisi tahunan. Harga kerak telurnya IDR 25.000 pakai telur ayam..


Jangan lupa foto sama Pororo untuk menambah keceriaan.. cheers!!


Jalan ke sana ke mari akhirnya kami merasa lelah, outdoor soalnya.. Ngadem yuuk! Masuk ke Hall yang jualan gadget, nah yang ini agak tertata dengan rapi.

Mari kita pulang! Gelombang kedatangan pengunjung yang menunggu saat berbuka puasa mulai berdatangan, semakin ramai saja kayaknya, sudah waktunya gantian..

Jangan lupa tukarkan tiket dengan minuman gratis bersyarat.. Pilihan kami Kopi T*rab*ka varian baru rasa coklat.. Langsung segar..

Ke Jakarta Fair kegiatan-nya ya begitu-begitu saja, tapi kalau nggak datang berasa ada yang kurang.

Ada yang ingat pernah ke Jakarta Fair terus foto dengan gambar begini:



Jaman kapan ya? Ya! Waktu Pak SBY masih jadi Presiden dan Gubernurnya masih Pak Jokowi serta wagub-nya Pak Ahok.. Itu foto tahun 2013. Sekarang kok nggak dibikin kayak gini ya?

Ada yang kangen dengan slogan "Jakarta Baru, Jakarta Kita"

Jakarta Fair 2013
Ya.. ya.. ya.. Begitulah!! Cerita kita tahun ini di Jakarta Fair, semoga di tahun mendatang menjadi lebih baik.. bye.. bye..

Just Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar