Jumat, 15 Juni 2018

Our 15th Wedding Anniversary

"A Wedding Anniversary is a celebration of love, trust, partnership, tolerance and tenacity" So let's celebrate our 15th wedding anniversary!"


An anniversary is time to celebrate the joys of today, the memories of yesterday, and the hopes of tomorrow. Not all days are the same, these 365 days consist of good and bad moments. Keep the good memories and throw away the bad ones.. Cheers!


Anniversary kami tepat tanggal 15 juni 2018 di mana saudara kami umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri. Asyik ya bisa barengan begitu.. Boleh dong kami sekeluarga mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri!! Semoga kita semua damai dan bahagia di hari yang Fitri ini dan juga di hari-hari selanjutnya. Apabila ada salah di kata, salah di hati, salah di jempol.. Mohon dimaafkan."

Nah untuk ulang tahun pernikahan kali ini mau dirayakan di mana? Di rumah saja yuk! Kita masak-masak juga bikin kue-nya sendiri saja. Cari yang praktis supaya nggak ribet jadi bisa dikerjain bersama.

Pilihan jatuh pada pizza, spaghetti lasagna dan juga cake tiga susu sebagai kue anniversary-nya serta dessertnya puding roti dengan vla custard. Iih.. sederhana banget ya? Emang pas ngomong kelihatan mudah dan praktis tapi percayalah itu juga perlu perjuangan. Ini berat kamu tidak akan sanggup biar Dilan saja.. Eh tapi sudah nggak musim Dilan.. Ya sudah.. ya sudah.. biar saya saja..

Kita mulai dari kue anniversary. Pilihan kami jatuh pada Tres Leches yang artinya cake yang bermandikan tiga macam susu dan dioles atasnya dengan fresh cream, mudah sekali pembuatannya dengan bentuk yang sederhana tapi bisa menjadi cantik saat diberi hiasan.

Penasaran? Pengen coba? Bikin sendiri ya.. (Baca resep di : Bolu Tiga Susu)


Topper tidak perlu beli lagi tinggal buka lemari pajangan dan pilih yang kira-kira cocok dengan tema acara, jangan lupa kalau mau dipakai cuci dulu..

Yang mana ya? Yang ini? Atau yang itu? Akhirnya pilihan kami jatuh pada lego pengantin padahal yang lego tema keluarga cocok juga..


Kids memang suka sama mainan lego, bahkan mereka juga bikin lambang showcase Youtube lego yang mewakili keluarga kami dan dinamakan DJ3 Family.


Setelah kue selesai tiba saatnya kami berdua berfoto bersama, berdoa "make a wish" bersama dan tiup lilin. Lilinnya juga yang berbeda warna yang melambangkan dua pribadi yang berbeda yang pada akhirnya Tuhan persatukan untuk saling mewarnai dalam hidup.

Berbeda itu indah asalkan bisa saling toleransi dalam hidup. Benar kan?


Ssst.. yang hias kuenya sampai sedemikian indah itu papa David lho.. saya yang bikin bolu pandannya. Namanya juga anniversary, yang ngerayain kan berdua jadinya bikin kuenya juga harus campur tangan berdua dong.

Untuk mie panjang umur pernikahan kita pakai spaghetti lasagna, cara bikinnya seperti lasagna tapi pastanya kita ganti dengan spaghetti yang dicampur telur, cooking cream, keju parmesan kemudian diaduk rata. Saos merahnya kita pakai yang bolognese instan saja supaya praktis. Rasanya yummy..


Pizza tetap menjadi pilihan untuk kita bikin karena praktis dan mudah pembuatannya. Apalagi toppingnya bisa DIY.


Topping dengan campuran tuna mayonaise yang dipadu crab stick dan juga irisan nenas kemudian ditaburi keju mozarella, jangan lupa juga irisan cabe rawit diatasnya. Rasa nano-nano, ada rasa gurih, manis, asam dan pedes. Cocok ini untuk menggambarkan kehidupan dalam rumah tangga.. Ha.. ha.. ha..


Pizza pepperoni tetap menjadi andalan..


Untuk dessert bikin puding roti saja ah, habisin sisa roti tawar yang ada di kulkas, terus pakai vla custard, biar berasa kayak lagi makan di hotel berbintang.


Sebuah perayaan sederhana yang ditandai dengan ucapan syukur. Setiap tahun kami jalani dan rayakan anniversary kami dengan doa di dalamnya. (Baca juga: Our 14th Wedding Anniversary)

Just Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar