Rabu, 28 November 2018

Menu Praktis Komsel

Kalau ada acara ngumpul di rumah entah itu ada arisan, komsel ataupun acara keluarga tentu saja sebagai tuan rumah yang baik, kita pun dengan suka cita dan sukarela menyiapkan hidangan untuk disajikan dan disantap bersama.

Bagaimana kalau pemberitahuannya dadakan? Kalau kayak begitu pilih yang praktis saja sesuai dengan ketersediaan bahan yang ada di rumah.

Pilihan kami sederhana dan mudah dibuat. Untuk cemilan sambil nunggu tamu yang lain ngumpul, bolehlah kita ngobrol sambil ngemil Brownies Lapis dan kroket kentang..


Brownies lapis yang menampilkan sisi hitam dan putih terasa gurih dan manis. Lapisan cream cheese yang dipadu dengan dark cooking coklat terasa lezat saat menyentuh lidah. Ada yang bilang rasanya lekker dan susah berhenti makan.. Nyam.. nyam..

Tekstur browniesnya dapat dan juga rasanya yang tidak terlalu manis sangat pas untuk dinikmati bersama.. Katanya sih!!

Brownies Lapis ini bisa dibuat sehari sebelum acara..


Mau coba buat sendiri? baca resepnya di : Brownies Lapis

Kroket Kentang yang merupakan salah satu cemilan favorite keluarga kami yang hampir diusahakan selalu ada di freezer sebagai Makanan Beku Rumahan bisa dijadikan alternatif untuk acara ngumpul dadakan, tinggal goreng, tiriskan, tata dengan cantik dan siap dihidangkan..


Cemilan lezat yang mengenyangkan ini enak dinikmati saat masih panas..

Mau coba buat sendiri? Baca resepnya di : Kroket Kentang Isi Daging

Untuk makanan utamanya apa ya? pilihan kami Nasi Panggang, Spaghetti Bolognese, Spaghetti Aglio Olio dan juga pizza bolognese.. Praktis dan tidak repot buatnya.


Sengaja dibuat agak berlebih dan ditaruh dalam wadah alumunium foil supaya jika ada kelebihan bisa disimpan per porsi dan tinggal dipanaskan, terus keuntungannya mengurangi cucian piring. Lumayan bisa untuk sarapan pagi, ngemil ataupun bekal anak sekolah.

Pizza Bolognese menjadi menu tambahan, buka kulkas lihat ada dough beku. Tinggal dioles saos bolognese taruh tumisan daging cincang dan jamur kancing segar, taburi atasnya dengan keju mozarella. Panggang dan siap dihidangkan..


Yuhuu! si Papa terampil juga ya buat pizza.. Ha.. ha.. ha..

Mau coba buat sendiri? Baca resepnya di : Pizza Dough And Topping
Untuk topping pizza bisa dibuat sesuai dengan selera..

Nasi Panggang Istimewa alias butter rice, mudah dan praktis pembuatannya. Dipanggang belakangan supaya pas dimakan masih terasa hangat dan lezat..


Siap dipanggang, tapi foto dulu ah!! sekalian cobain gadget baru..


Mau coba buat sendiri? Baca resepnya di : Nasi Panggang Istimewa

Spaghetti Bolognese dan Spaghetti Alio Olio. Kalau yang ini baca kemasannya saja, mulai dari cara merebus spaghettinya sampai menjadi spaghetti nikmat yang siap disantap. Namanya juga jaman instan harus serba cepat dan praktis tidak perlu repot..

Spaghetti kesukaan anak-anak ini..

Bagaimana? Praktis? Lezat? Kalau itu masalah selera. Ini kan sesuai selera keluarga kami belum tentu semua cocok.. Hmm memang tidak mudah menyenangkan semua orang.

Just Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar