Jumat, 27 Januari 2017

Wisata Religi Di Bukit Doa Tomohon

Hari ini agenda kita sederhana saja mau ke Bukit Doa dan jalan-jalan baputar di Manado. Bukit Doa yang dimaksud terletak di lereng Gunung Mahawu dengan view indah Gunung Lokon dan Gunung Soputan yang berada di daerah Tomohon. Makanya tidak heran juga Bukit Doa ini banyak sebutannya. Paling sering kita dengar ya Bukit Doa Tomohon tapi ada juga yang menyebutnya Bukit Doa Mahawu atau Bukit Kelong. Mari kita mulai!

Bukit Doa Tomohon dengan view Gunung Lokon dan Gunung Soputan
Seperti biasa di daerah Tomohon yang ber-udara sejuk kita bisa melihat tanaman bunga cantik milik warga. Saat perjalanan menuju ke Bukit Doa ini saya tidak henti-hentinya melihat pemandangan indah yang memanjakan mata. Menyenangkan sekali...




Akhirnya kita pun sampai di Bukit Doa. Ayo mulai penjelajahan! Udara sejuk dan segar menyambut kedatangan kami. Anak-anak begitu bebasnya bercanda dan berlari-lari.

Sesuai dengan namanya Bukit Doa tentunya menjadi tempat wisata religi dimana mereka biasa menyebutnya sebagai tempat untuk jalan salib. Ada 14 perhentian yang menceritakan tentang kisah sengsara Tuhan Yesus saat penyaliban (via Dolorosa). Yang dibagian atasnya ada suatu tempat yang bernama Chapel of Mother Mary yang biasa dipakai sebagai tempat pemberkatan nikah. Dari sana juga terlihat Amphiteater yang bisa menampung 1500-an orang saat ada acara.

Chapel of Mother Mary
Amphiteater
Wow view pemandangannya begitu indah. yuk foto sekali lagi... Kan kita kompak, lihat kaosnya. Ha.. ha.. ha..

Salam Kompak Dari Bukit Doa Tomohon
Tempat ini selain untuk wisata religi juga bisa untuk foto pre-wedding, outbond dan tempat gathering berbagai perusahaan.

Sudah hampir saatnya makan siang, balik yuk! Makan siang di mana? Di bawah kaki bukit di jalan berkelok ada beberapa restoran. Kita mampir di salah satu restoran di kelokan jalan. Begitu masuk langsung di tanyakan ada berapa orang? Dan begitu duduk, makanan langsung dihidangkan ala restoran Padang, kita boleh makan sepuasnya karena bayarnya bukan dari apa yang kita makan tapi dibayar sesuai jumlah orang. Kurang lebih 20-30 ribu-an/orang... Lumayan kan?


Kids minta jalan-jalan ke mall, jadilah kita meluncur ke Manado.
Bicara soal mall di mana saja sama, mau di Manado ataupun Jakarta sama saja kok. Tidak ada yang istimewa untuk diceritakan. Yang membedakan di foodcourt mall Manado ini banyak dijual makanan khas Manado yang berasa pedes-pedes enak.

Sama satu lagi yang menarik perhatian Jeremy yaitu gambar superhero dekat kasir toko mainan. Yuk foto dulu!

Jeremy dan Spiderman

Jeremy dan Superman
Hal yang menarik lainnya kita bisa melihat ikan Nemo dan Dory di akuarium yang kami temukan tanpa sengaja saat jalan menuju toilet. Tahu kan dari film apa itu?

Finding Dory
Finding Nemo
Dan hasil nge-mal...

Tambahan Koleksi Mainan
Setelah bertualang seharian kami pun pulang...

Mau kemana lagi ya? Baca di postingan selanjutnya... see you..


Wonderful Indonesia

1 komentar: