Sabtu, 21 Januari 2017

Taman Laut Bunaken Yang Mempesona

Ditawarin jalan-jalan ke Manado? Mau... pakai banget. Siapa sih yang bisa menolak melihat keindahan Kota Manado di Sulawesi Utara ini. Jadilah kita ke Manado pada akhir bulan Juni 2014 yang juga pada saat itu kids lagi libur panjang. Asyik! Kalau bicara tentang Manado pasti yang terpikir Taman Laut Bunaken, iyakan? C'mon langsung tamasya. Ha..ha.. ha..
Bunaken, We are coming!

Sampailah kami di Taman Laut Bunaken
Untuk sampai ke Pulau Bunaken kita harus ke pelabuhan di Manado dulu baru naik kapal ke dermaga di pulau tersebut. Ayo kita mulai! Rencananya sih kita tidak nginap di Bunaken tapi langsung pulang pergi saja. Bagi yang mau nginap nggak usah khawatir banyak kok tempat penginapan dari yang murah sampai yang mahal tinggal pilih saja sesuai selera.

Akhirnya kita tiba juga di pelabuhan, karena beramai-ramai jadi bisa berbagi tugas, ada yang jaga barang, ada yang pergi menyewa kapal dan ada yang bertugas membeli makanan yang dibungkus untuk makan siang di atas kapal, soalnya sudah mendekati jam makan siang juga sih.

Dermaga di Manado
Setelah semuanya beres kita pun bersiap-siap naik ke atas kapal. Karena jumlah kami lumayan banyak jadi kami langsung sewa kapal besar yang ada kaca di bawahnya supaya bisa lihat ikan dan biota laut lainnya (Glass Bottom Boat). Mari naik kapal! Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 50 menit. Ngapain aja kita di atas kapal ya?

Yang sudah pasti sih ya tentu saja makan dan foto-foto ditambah lagi bisa lihat ikan dari glass bottom, seru kan?! Makan siang kita kali ini yaitu nasi kuning khas Manado yang menurut saya enak. Nasi kuning diberi aneka lauk yang lezat seperti bihun, abon ikan cakalang, semur daging, kering talas, bawang goreng dan telur rebus serta sambel dan dibungkus dengan daun woka atau daun lontar... Duh enaknya... Mau lagi!

Menikmati makan nasi kuning
Setelah kenyang yuk foto-foto...



Akhirnya sampai dermaga Bunaken
Setelah sampai kami berencana mau snorkeling, jadinya kita menyewa baju selam dengan perlengkapan snorkeling dan kamera underwater untuk foto-foto di bawah laut dan menyewa instruktur yang akan menemani kami. O ya satu lagi jangan lupa beli juga biskuit untuk kasih makan ikan biar ikannya bergerombol, kan bagus tuh kalau difoto dan kalau lapar bisa sekalian untuk cemilan. Ha..ha..ha.. (Ini serius loh!)

Pantai di Pulau Bunaken
 Dari dermaga Pulau Bunaken kami naik kapal yang sama ke spot snorkeling...

Siap-siap ke spot tempat snorkeling
Akhirnya sampai juga ke tempat tujuan... Let's go!

Hore! saya lagi snorkeling loh!

Kasih makan ikan pakai biskuit

Jeremy : Biskuit untuk saya dan ikan

Setelah puas snorkeling dan sudah menjelang sore, kami pun balik naik kapal untuk kembali ke Manado, tidak lupa juga untuk mengabadikan momen menjelang sunset...



Bye-bye Bunaken. Kami pun pulang untuk beristirahat...


Wonderful Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar