Selasa, 03 Januari 2017

Jatim Park 2 Yang Luar Biasa

Setelah breakfast di Jungle Fast Food Resto, kami pun bersiap-siap untuk berwisata. Pilihan pertama kami adalah explore Batu Secret Zoo.



Berbicara tentang kebun binatang entah mengapa bisa membuat hati saya menjadi senang. Bahkan saat jalan-jalan ke Korea, saya pun ikut safari tour. Ke Bali mampir juga dong ke Bali Bird Park, kalau Taman Safari jangan ditanya pasti sudahlah. Kebun binatang Ragunan Jakarta pun saya samperin.

Kali ini saya mau cerita tentang Batu Secret Zoo, nah kalau yang ini tidak kalah loh dengan Singapore Zoo dan River Safari Singapore. Bisa dibilang termasuk dalam kelas Internasional. Keren, Two Thumbs Up!

Kami mulai explore dari pintu masuk. Wow kebun binatang ini terawat dan tertata rapi serta bersih, membuat siapapun bisa betah berada di dalamnya. Buktinya kami sendiri jalan-jalan sampai tidak ingat waktu, foto-foto dengan penuh gembira soalnya banyak juga spot foto menarik.




Di Batu Secret Zoo ini memiliki berbagai macam koleksi binatang dari berbagai benua seperti Asia, Australia dan Afrika. Konsep yang ditawarkan pun beragam sesuai dengan habitat binatangnya. Mulai dari Reptile Garden, Flying Lemur, Aquarium, Savanah, Kampung Afrika dan lain sebagainya.







Jangan khawatir kita pun bisa foto cantik dengan binatang-binatang yang sudah jinak. Kami sempat berfoto dengan burung dan macan. Sebenarnya ada juga orangutan, tapi orangutan itu genit banget kalau foto maunya peluk-peluk orang. Saya dan David saling berpandangan, siapa ya yang mau jadi volunteer untuk dipeluk orangutan? Terdengarlah suara kids tanpa ditanya dengan kompak langsung bilang "Albert nggak mau!" si dede pun tidak kalah lantang "Jeremy nggak mau". Ya sudahlah.. ha.. ha.. ha..

Untuk berfoto seperti gambar di atas juga dikenakan bayaran Rp 5.000/burung jadi terserah kita mau pakai berapa burung, entar mereka yang bantuin foto pakai kamera kita sendiri. Kalau macan Rp 5.000/orang dan mereka juga yang bantuin foto.


Ada kejadian lucu sewaktu foto dengan macan, setelah selesai sesi foto kita pun berdiri hendak jalan keluar. Si Albert kirain kita foto pakai boneka macan yang besar, jadi dia iseng colek si macan pakai jari untuk memastikan asli atau hanya boneka saja tuh macan. Alhasil si macan pun mengaum keras untung saja ada pawangnya... Duh ini jantung berasa mau copot.

Macan yang mau di uji keasliannya
Selain melihat koleksi satwa, kita juga bisa menikmati wahana permainan di Fantasy Land seperti Safari Car, Safari Farm, Animal Show dan Brigade Mobil Pemadam. Ada juga kolam renang anak bertema Toy Story. Semua wahana ini tidak perlu tiket masuk tambahan lagi, karena sudah termasuk dalam tiket Batu Secrect Zoo. Cukup oke kan ini tempat?






Ya ampun tanpa sadar kami kelamaan di Batu Secret Zoo ini, sudah jam 3-an padahal masih ada dua tempat wisata lagi dalam paket Jatim Park 2. Harus ambil keputusan secepatnya.
Okelah mari kita ke tempat pilihan ke-2 yaitu Museum Satwa. Bangunan dari Museum ini sangat elegant bila dilihat dari bagian depan arsitekturnya mengingatkan kita pada pilar-pilar ala Yunani.

Museum Satwa Kota Batu
Menginjakkan kaki ke dalam museum terlihatlah Replika Satwa Purba seperti Tyranosaurus-Rex, Stegosaurus, Apatosaurus, Mammoth dan lain sebagainya.





Museum ini menampilkan banyak diorama unik dan menarik dari beragam satwa, ada juga beberapa scene menarik seperti diorama tebing salju, gurun, hutan pinus dan danau.
Spot foto menarik juga tampak menghiasai dinding seperti lukisan 3D, juga diorama jalan setapak kecil yang bersalju atau duduk ditengah danau putih. Itulah keindahan yang ditawarkan oleh sejumlah diorama Museum Satwa.







Sebenarnya sih masih ada satu tempat lagi yaitu Eco Green Park yang harus kita kunjungi, tapi berhubung kids sudah kelelahan dan waktu juga sudah tidak memungkinkan. Jadi kita putuskan untuk menyudahi petualangan seru di Jatim Park 2 ini.

Siap-siap check out dari Pohon Inn Hotel. minta tolong receptionist panggilin taksi untuk mengantarkan kami ke The Singhasari Resort Batu.

Nantikan petualangan kami selanjutnya ya masih di Batu-Malang... see you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar