Rabu, 18 Januari 2017

Albert's Past Achievements

Kali ini saya mau bercerita tentang Albert yang kebetulan menang lomba Robotic pada saat dia kelas IV SD. Yah lumayanlah biar bisa dikenang-kenang gitu deh. Jadi si Albert kalau entar sudah dewasa dia bisa ingat pernah jadi anak SD yang menang lomba Robotic di Mall Of Indonesia (MOI) pakai tampil terima piala lagi. Ha.. ha.. ha..


Ceritanya dimulai saat dia ikut ekskul robotic di sekolahnya yang kebetulan bekerja sama dengan Sekolah Robot Indonesia (SARI). Albert bilang dia suka sekali ngerakit robot, katanya menyenangkan sekali. Emang anaknya begitu suka berkreasi. Tapi begitu disuruh nemenin belanja apalagi ke toko baju di situlah dia merasa lelah. Ha.. ha.. ha..

Untuk mengasah kemampuan anak-anak didiknya di bidang robotic mereka pun di ikutkan dalam perlombaan dan dipilih beberapa anak untuk mewakili sekolah. Kebetulan Albert ikut terpilih bersama teman-temannya yang lain untuk kategori junior (Siswa SD).

Penyelenggaraan di tahun 2015 ini SARI bersama MOI menggelar 2 event berskala Dunia dan Nasional. Albert ikut yang eventnya skala Nasional yaitu Robotic School Cup yang penyelenggaraannya dari tanggal 4-7 Juni 2015. Ayo Albert semangat!

Papan Kategori Lomba (lihat papan saja)
Saking semangatnya kita pun tiba di tempat perlombaan pagi-pagi benar saat mall belum buka. Di sapa sama security suruh langsung masuk saja (kayak tahu aja ada yang mau ikutan lomba).
Dalam mall yang masih gelap kita pun menunggu setelah sejam baru lampu mulai dinyalakan.

Selama menunggu Albert dengan semangat cerita kalau dia adalah ketua regu dan kategori lomba yang dia pilih sengaja yang kurang peminat supaya kemungkinan menangnya besar. Dalam perlombaan akan ada beberapa babak sampai mencapai kemenangan. Albert bilang peserta lomba di haruskan membuat robot dari bahan daur ulang. Baiklah nak, semoga beruntung! (padahal dalam hati sih waktu itu nggak terlalu yakin). Mau menang atau kalah sama sajalah bagi kami.

Ayo bersiap! Lalui prosesnya dengan semangat...

Albert siap merakit

Mari bekerja bersama
Mari berdiskusi
Akhirnya siap untuk ikut lomba
Jeremy memberi semangat
Sambil nunggu Albert lomba, jalan-jalan dulu aja mumpung di mall jadi bisa ajak Jeremy main sebentar supaya tidak bosan.


Masuk ke babak lomba. Ada 400 peserta dari beberapa sekolah yang berlokasi di Jakarta. Ramai banget kala itu. Untuk berlaga di panggil nama tim dari masing-masing sekolah untuk berlomba.

Albert beraksi

Seperti inilah suasana saat lomba
Singkat cerita setelah mengalami berbagai babak yang melelahkan beberapa hari akhirnya keluarlah pengumuman yang diberitahu dari sekolahnya bahwa Albert dan tim-nya menang dan siap menerima penghargaan dengan memakai baju sekolah. Tapi memang dasarnya Albert agak pelupa datanglah dia pakai baju merah dan sandal. Ha.. ha.. ha.. Ya sudahlah..

Saat menerima piala
Optimus pun berfoto
Kategori Piala Albert
Cerita sedikit ya, pertama kali Albert menerima piala waktu dia masih kelas TK A. Kalau nggak salah langsung menang dua perlombaan yaitu juara ketiga Lomba Menyanyi dan juara pertama Lomba Bercerita di acara sekolahnya dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2010.



 Inilah juara-juaranya :

Saat menjadi juara 1 lomba bercerita

Saat menjadi juara ke 3 lomba menyanyi
Mungkin kebetulan sekolahnya suka ngadain lomba dan juga mengirim murid-muridnya ikut berkompetisi untuk melatih keberanian mereka. Ada nilai plus-nya juga sih.






Dari keseluruhan lomba yang diikuti, Albert mendapat beberapa piala.


Ada beberapa gambarnya Albert yang saya foto karena kebetulan lihat saat tergantung di papan kreasi anak TK. (Bisa jadi kenang-kenangan saat dia besar nanti)



Dan tidak kalah menariknya kamipun pernah lomba masak makanan berbahan dasar singkong bersama di sekolah Albert dalam rangka hari Kartini.

Kroket Singkong Ceria
Saat Penilaian
Dapat hadiah hiburan
Hasilnya adalah kami menang hadiah hiburan dan dapat tempat tissue. Ha.. ha.. ha..Lumayan!
Katanya sih lupakan masa lalu, tapi boleh dong kenangan manis tetap kami ingat dan simpan dalam hati. Memang benar apa kata orang sebuah foto bisa bercerita dan mengingatkan banyak hal.

Just Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar