Kamis, 04 Mei 2017

Scenic Korea - Japan (6) : Universal Studio Osaka - Tokyo Disneyland VS Tokyo Disneysea

Pada kesempatan kali ini saya mau bercerita tentang wahana permainan yang sudah kami sekeluarga kunjungi di Jepang. Kebetulan yang kami datangi itu sudah tidak asing lagi dan juga lumayan populer bagi wisatawan apalagi yang punya anak kecil maupun remaja bahkan orang dewasa macam kami pun akan menyukainya..

  • Universal Studio Japan


Taman bermain ini berlokasi di Osaka. Seperti biasa namanya juga taman bermain sudah bisa dipastikan penuh sesak, apalagi saat kami datang dibulan Desember bertepatan dengan libur akhir tahun..ya sudahlah! mari kita nikmati keramaian ini! sediakan waktu seharian ya untuk bermain disini! itupun tidak menjamin bisa menjajal semua wahana saking ramainya..

Begitu masuk kedalam seperti biasa bawaan akan diperiksa tapi kami lumayan beruntung karena bawa anak kecil jadi dibolehkan bawa sedikit bekal dan air minum. Ayo kita masuk!

Universal Studio Japan- Panoramic View
Sebelum mulai penjelajahan di Universal Studio secara keseluruhan, seperti biasa karena bawa anak kecil langsung aja menuju ke Wahana Wonderland dengan tujuan supaya si bocah senang dan puas dan kita juga sebagai orang tua bisa menikmati sambil ikutan 'pemanasan' sebelum gantian cobain wahana 'menantang' lainnya..
Mari bermain sayang!


Setelah puas bermain di Wonderland, singgah sebentar di toko souvenir lalu kemudian mulai berjalan-jalan lagi. Cobain wahana Spiderman yaitu semacam jet coaster... kali ini si papa yang cobain wahana itu sendiri, saya nungguin di depannya saja sambil jagain anak..

jalan lagi ketemu wahana jurassic park. Main yuuuk! tapi foto dulu dong didepannya..Tidak berasa seharian sudah kami bermain dan berjalan-jalan di Universal Studio Japan.



  • Tokyo Disneyland VS Tokyo Disneysea
Kalau ngomongin Disneyland tentu terdengar sudah tidak asing lagi alias ada di beberapa negara seperti California, paris, Hong Kong dan pastinya bakal nyusul negara-negara lain juga. temanya juga sama-lah. Kebetulan kami juga sudah pernah berkunjung ke Hong Kong Disneyland (baca : Hong Kong Disneland) Jenis permainan dan tema tentang Disneyland saya tuliskan secara lengkap di cerita Hongkong Disneyland, jangan lupa dibaca ya!

Kalau Disneysea itu unik dan hanya ada satu di Tokyo. Bisakan jadi alasan untuk mengunjungi Tokyo Disneysea? secara cuma ada satu dan belum buka cabang.. Ha.. ha.. ha..

Sekarang apa sih bedanya diantara kedua theme park tersebut?

Jenis Permainan

Disneyland lebih cocok untuk keluarga dengan anak-anak karena permainan-nya tidak ekstrim dan kids friendly..

Menikmati carousel di Tokyo Disneyland
Disneysea lebih cocok untuk anak remaja, orang dewasa atau couple karena permainan-nya lebih ekstrim.

Yang kami lakukan di Disneysea tentu saja mencari permainan yang bisa dilakukan sekeluarga selain menonton atraksi juga foto-foto dengan karakter Disney yang mudah sekali ditemui dijalan-jalan, soalnya sudah lumayan puas juga sih main-main di Disneyland-nya. Malahan di Disneyland kami tidak berfoto sama sekali dengan karakter Disney karena sibuk ngantri dan main..




Nuansa

Di Disneyland serasa berada di "Dunia Disney" terlebih dengan adanya Cinderella Castle dan juga adanya Parade Disney yang menampilkan parade tokoh-tokoh Disney yang sangat menghibur pada jam yang sudah di tentukan dan pada malam hari ada acara kembang api juga yang menandakan berakhirnya seluruh rangkaian acara di Disneyland. Asyik ya!





Night View of Cinderella Castle
Kalau di Disneysea sendiri saya merasa berada di beberapa negara yang berbeda-beda sesuai dengan tema yang ada pas saya lewatin. Yang membedakan lagi, di Disneysea tidak ada parade ataupun acara kembang api tapi untunglah kita masih bisa bertemu dengan karakter-karakter Disney yang ramah dan juga tidak segan nyamperin kita untuk bersalaman terutama dengan anak-anak kecil..







Kalau ditanya mana yang lebih bagus menurut saya sih keduanya sama asyik dan oke, sesuai dengan kebutuhan saja kalau bawa anak kecil sih memang lebih enak main di Disneyland tapi kalau yang suka jenis permainan ektrim ya pilihannya sudah pasti Disneysea...

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar