Jumat, 29 September 2017

Jeremy's 6th Birthday

Di bulan September nan ceria ini kita kembali mengadakan event kecil-kecilan, yaitu merayakan ulang tahun Jeremy yang ke-6. Anak-anak biasanya sangat antusias kalau tahu mereka akan bertambah usia. Pemikiran mereka sebenarnya sangat sederhana yaitu pengen cepat besar supaya bisa bantuin orang tua. Ha.. ha.. ha.. demikian juga Jeremy katanya pengen cepat besar dan pintar.

Kami sih sebagai orang tua senang-senang saja melihat penyertaan Tuhan dalam hidup Jeremy dan berharap dia menjadi anak yang takut akan Tuhan serta mengasihi kami orang tua-nya.

Seperti biasa tetap dengan tradisi sederhana setiap tahun, kalau ada yang ulang tahun tentu saja ada kue ulang tahun, hadiah dan makan keluarga sebagai tanda kita bersyukur dengan bertambahnya usia Jeremy.


Saya nanya dong mau hadiah apa? Biasanya kalau ada yang ulang tahun budget untuk beli hadiah kita tanggung bersama. Masing-masing anggota keluarga keluar uang dengan nominal tertentu, entar kita beliin hadiah sesuai permintaan yang ulang tahun dan sisa uangnya menjadi hak yang berulang tahun untuk ditabung. Semuanya harus konsisten dan berkomitmen termasuk juga papa dan mama-nya.. ha.. ha.. ha..

Soalnya kalau tidak begitu si koko Albert maunya beli yang murah dan kadang-kadang tidak sesuai dengan keinginan hati yang berulang tahun, bila perlu mainan yang dia bikin dari karton.. ha.. ha.. ha.. Oops jadi bongkar rahasia..

Supaya praktis kita cari saja di salah satu situs online Tokopedia. Jeremy lagi suka sama Teenage Mutant Ninja Turtles. Dia minta Lego dan juga mini figure ninja, langsung saya tawarin sekalian juga beli kaos dan celana-nya biar bisa dipakai saat hari yang dinantikan..


Sekarang tinggal cari kue dan tempat makannya. Mau dimana sayang? Si mungil pun menjawab mau kue bikinan papa mama dan makan-nya di Hokben, sederhana ya? Tapi.. terdengar suara si koko Albert yang protes : "Whaaat? Nggak salah? Itu kan hari spesial kamu?" Ha.. ha.. ha.. Emang tuh si koko suka nggak rela..

Akhirnya setelah berdiskusi kita bujuk si Jeremy supaya kue ulang tahunnya kita beli saja sesuai pepatah "serahkan sama ahlinya" untunglah dia setuju..


Kalau makan di Hokben nggak usah tunggu ulang tahun bisa kapan saja toh juga dekat rumah ini. Tapi? Jeremy tetap ngotot kalau ulang tahun pengen makan di Hokben sambil nunggu main di Playground. Akhirnya? Pulang sekolah ganti baju langsung.. Mari kita pesta sayang!


Tidak lupa beli sedikit cemilan untuk dibagi-bagi ke teman-temannya..


Sore hari kita pun jalan-jalan bersama untuk kembali merayakan ulang tahun Jeremy. Kali ini dengan formasi lengkap sudah ada si koko Albert, sekalian memang juga ada barang yang mau dibeli. Seperti biasa anak-anak nyangkut di toko mainan, main lego gratisan sambil nunggu kita belanja dan survey tempat kue dan restoran..


Ayo.. ayo tiba saatnya berhenti main! Mari kita makan malam bersama di tanggal yang spesial ini..


Pulangnya beli kue untuk "make a wish" dan juga tiup lilin panjang umur-nya.. ha.. ha.. ha.. serta jangan lupa juga foto bersama..


Setiap anak tentu anugrah dari Tuhan dengan keunikan masing-masing, tapi terkadang tanpa disadari kami sebagai orang tua seringkali membandingkan bahkan sampai terucap kata-kata perbandingan itu depan si anak, langsung deh minta ampun sama Tuhan dan memeluk mereka serta mengatakan kami sayang kalian apa adanya, berusaha instrospeksi diri ya..

Cerita sedikit tentang ulang tahun Jeremy di masa-masa yang telah lalu, memang foto itu bisa mengingatkan kita akan banyak hal dan kenangan. Semoga juga bisa menjadi suatu memori yang indah bagi Jeremy saat dia dewasa nanti..

Jadi Jeremy itu dilahirkan di sebuah rumah sakit di daerah Puri Indah. Kami sudah mempersiapkan nama sejak dia dalam kandungan yang tentu saja juga terkandung doa dan harapan sesuai dengan arti nama-nya



Akhirnya tanpa terasa dia berusia 1 bulan..


Senang sekali melihat perkembangan Jeremy dari bulan ke bulan dan semakin akrab serta saling sayang sama koko Albert.


Pada waktu berusia 6 bulan yang konon kata oma-nya semakin ganteng kita beliin kue deh sekalian juga merayakan ulang tahun Albert yang ke 7..


Ho.. ho.. ho.. akhirnya Jeremy berusia 1 tahun juga, tapi sayang dirayakan tanpa kehadiran opanya (papi mertua) yang telah meninggal 3 bulan yang lalu.. Untung masih ada kung-kung dan keluarga yang lain..


Ulang tahun ke-2 kita rayakan di Din Tai Fung Resto..



Ulang tahun ke-3 terasa spesial dengan kehadiran kung-kung dan oma Sandra serta koko saya sekeluarga. Kita makan bersama di Bandar Djakarta..




Ulang tahun ke-4 kita rayakan di Kushiya Monogatari CP. Tetap dengan "Make A Wish" dan tiup lilin di rumah..




Ulang tahun ke-5 rencananya mau ngajak oma Lucy makan di Tim Ho Wan, tapi dia lagi nggak enak badan jadi kita beli kue dan bawa ke rumah oma untuk "Make A Wish" dan tiup lilin. Ternyata bulan depan-nya oma sudah "pergi" meninggalkan kita untuk selamanya.. Selamat jalan mami..



Setiap tahun kami merayakan ulang tahun Jeremy dengan penuh suka cita dan ucapan syukur. Albert pun demikian, kami tidak membedakan mereka berdua. Mereka adalah anak-anak yang baik dan akan terus bertransformasi kearah yang jauh lebih baik..

Baca juga : Albert's 12th Birthday

Just Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar