Sabtu, 16 September 2017

Faunaland Ancol

Sudah lama juga ya nggak ke Ancol. Terakhir sih ke Dunia Fantasi alias Dufan dua tahun lalu, tertarik karena ada wahana baru yaitu Ice Age Adventure. Tapii? ternyata tinggi badan Jeremy tidak memenuhi syarat, jadinya dia nggak boleh berpetualang bersama Sid, Diego, Manny dan Scrat, sedih ya? Akhirnya yang ikut berpetualang Albert dan papa David.. Alamak antrian-nya?

Sambil nunggu, saya ngajak Jeremy naik carousel, gajah bledug sampai dua kali, kereta-keretaan yang muter-muter nggak jelas dan berakhir dengan nunggu sambil duduk di bawah pohon. Banyak peminat sih Ice Age Adventure-nya makanya antriannya panjang...

Ke Istana Boneka? Lagi dalam perbaikan. Arung Jeram? Lagi dalam perbaikan. Naik Bianglala saja yuuk? Ceritanya supaya bisa mandangin seluruh Dufan dari ketinggian dengan kincir raksasa. Alamak antriannya panjang juga! Alhasil petugasnya ngatur satu gondola isinya 6 orang, kami sudah berempat akhirnya dia teriak dua orang lagi? Yang disuruh naik sepasang muda-mudi yang lagi pacaran.

Mereka bilang pengen berdua saja, kami sih setuju saja daripada sempit-sempitan tapi si petugas maksa. Ya sudah deh kita bareng naik gondola-nya. Dalam gondola yang terasa sempit kita pun saling terdiam juga nggak banyak bergerak. Nggak enak banget pokoknya! Waktu berjalan serasa lambat..

Begitu turun serasa lega! Pulang saja yuuk? Apalagi ada kejadian kamera jatuh.. aku kapoook!

Hello Ancol, apa kabar? Coba peruntungan lagi ya.. Mudah-mudahan menyenangkan. Ada yang baru? Ada dong.. namanya Faunaland yang ceritanya adalah kebun binatang yang mengambil konsep Papua.

Di dalam Faunaland terdapat berbagai jenis burung, kura-kura, kuda, keledai dan lain-lain. Oya anak-anak juga bisa bermain bersama kelinci dan juga kasih makan binatang yang makanannya kita beli di petugasnya.


Hewan-nya memang nggak banyak, tapi yang menyenangkan tempatnya ditata dengan baik dan terlihat keren. Entar rencananya sekalian mau ke Sea World lihat konsep barunya..

Faunaland sendiri berada didalam Ecopark Ancol. Karena lagi liburan, ramai juga di Ecopark.. banyak anak-anak dan orang tua-nya lagi piknik. Ada beberapa spot foto menarik. Tentu saja kita berhenti sebentar untuk foto..


Sudah lama juga kayaknya kita nggak jalan-jalan ke Ecopark Ancol. Terakhir sih di bulan Oktober 2012 masih sepi dan baru dibuka ruang terbuka hijau ini. Duh senangnya bisa lihat pemandangan hijau dengan danau buatan.

Ecopark Ancol, Oktober 2012
Setelah bernostalgia sejenak kami langsung menuju ke Faunaland, beli tiket dan siap-siap explore. Untuk explore sih kita tidak memerlukan waktu yang banyak, cukup satu putaran langsung beres.

Begitu masuk kita langsung ke taman burung.. Foto-fotoin burung sampai puas.





Tidak hanya burung, satwa yang lain pun boleh selfie di kamera kami.. Ayo bergaya!






Pengunjung pun boleh berfoto bersama para burung..




Kalau ke kebun binatang tentu saja yang menarik untuk anak-anak bisa ber-interaksi bersama satwa seperti memberi makan dan bermain bersama kelinci...



Tempatnya walaupun kecil tertata rapi dan bersih.. Foto yuuk!



Lagi jalan ada yang menarik perhatian yaitu batu yang dibentuk seperti ular, kayak asli ya?


Puas dari sini kita langsung balik lagi ke Discovery Hotel untuk makan siang..

Happy Travelling


1 komentar:

  1. Karpet Merah Buat Infonya, Edukasi Fauna ya, Itu Fotonya ga takut di terkam Macan ga siih ? hehehe

    BalasHapus