Rabu, 28 Desember 2016

Semalam Di Rumah Pohon Kota Batu

Rumah pohon atau rumah mak lampir? Kok jadi horor begitu ya? Oops jangan salah itu hanya bahan candaan driver mobil rental yang kami sewa dari Malang menuju ke Batu. Emang orangnya suka bercanda...

Jadi memang sebenarnya bukan rumah mak lampir tapi rumah pohon. Oops, maksudnya hotel yang berbentuk seperti pohon tapi tata cahayanya agak kurang gitu jadi kelihatan gelap. Lokasinya ciamik masih satu kawasan dengan tempat wisata Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park). Cukup unik kan?

Semalam-malaman kami susah tidur karena sepanjang malam terdengar suara harimau mengaum. Awalnya saya pikir itu suara harimau yang sengaja diperdengarkan untuk menambah suasana mencekam seakan-akan kita berada di alam bebas seperti di hutan, ternyata esok paginya juga masih terdengar suara itu malah kayaknya ditambah lagi dengan suara binatang lain.

Albert malah nanya "Baterei harimaunya sudah dicabut belum ya?" Ha.. ha.. ha.. untung cuma semalam kami nginap disini.

Kamar di Rumah Pohon
Cerita berawal dari jalan-jalan kami yang kesorean di Taman Bunga Selecta trus langsung menuju ke Alun-Alun Kota Batu tapi karena ramai kami mengurungkan niat untuk mampir. Jadi langsung menuju ke Batu Night Spectacular (BNS) tempat ini semacam taman hiburan rakyat yang dibuka pada malam hari. Kami dinner dulu di Rumah Sosis Bandung sekalian parkir mobil di sana jadi entar tinggal nyebrang ke BNS karena parkiran BNS sudah penuh.

Didalam BNS ini banyak sekali wahana permainan mulai dari wahana permainan anak di Kids Zone sampai wahana yang menguji adrenalin. Mau yang unik? Mampir saja ke Lampion Garden, Cinema 4 Dimensi, sirkuit gokart, Galeri Hantu dan air mancur menari.
Mungkin saking populer atau memang karena lagi long weekend jadi ramai banget kali ya?




Dari BNS kami langsung ke hotel, sampai di sana sudah malam juga sekitar jam sembilan malam.
Saat check in ditawarin dinner karena sudah masuk paket hotel. Oh baiklah mari kita makan. Ternyata.. oh.. ternyata makanannya sudah pada habis tinggal sedikit dessert.
Mungkin karena sudah kemaleman kali ya?

Esok pagi kami menuju ke restoran tempat breakfast namanya unik juga Jungle Fast Food Resto. Keunikannya kita bisa makan di atas meja kursi yang dapat berputar sekeliling, melihat binatang seperti leopard, rusa dan burung-burung, cari saja meja yang lantainya berwarna hijau. Jangan khawatir bagi yang mau makan dengan tenang tanpa di putar-putar ada juga kok.



Sayangnya konsep resto yang bagus ini tidak diimbangi dengan rasa makanannya.

Overall kalau memang tujuannya explore Jatim Park 2, memang enak nginap di Pohon Inn Hotel
ini karena masih satu kawasan. Di hotel ini kami dapat paket 2x makan untuk breakfast dan lunch juga tiket masuk Jatim Park 2 yang ada 3 tempat wisata yang bisa kami explore.

Untuk mengetahui keseruan kami di Jatim Park 2 yang tempat wisatanya tidak kalah kerennya dari luar negeri bahkan mungkin lebih bagus, baca di postingan selanjutnya ya.. see you..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar