Selasa, 06 Desember 2016

Selada Padang

Dari namanya aja sudah bisa tertebak makanan ini berasal darimana, Yup Padang, Sumatera Barat. Pertama kali cobain makanan ini di rumah koko yang kebetulan istrinya berasal dari Padang.
Lupa waktu itu tahun berapa yang pasti sudah lama banget, saya lihat cara bikinnya dan juga ikut bantuin, hmmm enak banget, harus praktekin sendiri nih kalau emang suka.

Supaya tidak lupa tentu saja harus sering-sering buat. Saya tambahkan bahan yang saya suka lebih banyak trus cari komposisi rasa yang tepat, pertama kali buat juru cicipnya David dan mami mertua, entar mereka yang nilai, sepertinya saya sukses karena besoknya si mami beli bahan-bahannya trus minta dibikinin karena kemarin merasa kurang, katanya terlalu sedikit, ya sudah deh ilmu saya turunkan.

Mengunjungi sanak saudara biasanyakan kita bawa makanan atau yang lain istilahnya buah tangan, saya buat lagi nih selada padang, dimasukin kotak trus hias dengan cantik, jadilah hantaran menarik.
harus ditanyain juga dong enak apa nggak? ternyata jawabnya enak sekali.

Waktu ada perjamuan kasih saya buat lagi supaya bisa dicicipin banyak orang, saya juga cobain makanan dari teman-teman yang lain saling berbagi-lah. Tetangga bawain makanan pakai piring, kembaliin piringnya di isi selada padang dong, masa piring kosong. Di rumah juga kami kadang buat biasanya taruh kulkas, kalau lapar panasin sedikit untuk cemilan.

Resep lengkapnya saya bagikan ya, ini versi saya jadi kentangnya saya banyakin.

Baca resep : Selada Padang

Selamat mencoba!! soal rasa tergantung selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar