Rabu, 29 Maret 2017

Malaysia - Singapura Overland (1) : Kuala Lumpur

Di Jakarta pada sore hari, kami ke bandara untuk berangkat menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Hari itu tepat Hari Natal tahun 2005. Sesampainya di Kuala Lumpur, kami langsung diantar ke Hotel Berjaya Times Square sebuah hotel bintang lima berkonsep mall.

Suasana natal cukup terasa. Lagu-lagu christmas diperdengarkan, pohon-pohon natal tertata rapi, lampu-lampu berwarna-warni dinyalakan. Wow, mengingatkan kami pada Jakarta. Memang secara geografis, negara tetangga kita Malaysia sangat kecil dibandingkan Indonesia, namun setiap tempat pastilah memiliki keunikan masing-masing.

Tidak ada salahnya kan jika kami mengucapkan Merry Christmas 25 Desember 2005 bagi yang merayakannya dari Kuala Lumpur, Malaysia..

Merry Christmas 25 Desember 2005
Setelah beristirahat dengan nyaman, keesokan harinya kami diajak city tour keliling kota ke tempat-tempat wajib yang biasanya didatangi wisatawan seperti Istana Sultan Malaysia, Lapangan Merdeka, Mesjid Negara, KL Tower dan tentu saja berfoto di landmark negara Malaysia, apalagi kalau bukan Menara Petronas yaitu gedung dengan dua buah pencakar langit kembar yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia, dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi.

Menara Petronas
Jangan lupa juga mampir untuk membeli oleh-oleh. Kami sempatkan diri untuk membeli cokelat di Cocoa Boutique di Kuala Lumpur. Soal harga memang sedikit lebih mahal, namun kualitasnya terjamin. Kami juga mendapat penjelasan dari penjaga toko mulai dari sejarah cokelat, proses pembuatannya, hingga menjadi cokelat yang lezat.

Dari Kuala Lumpur, kami naik bus wisata menuju ke cable car skyway station untuk menuju ke Genting. Tapi sebelumnya kami menyempatkan diri dulu singgah di Batu Cave yaitu salah satu kuil Hindu yang populer, kan berasa kurang afdol kalau nggak singgah sebentar untuk berwisata disana.

Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju ke Genting Highlands melalui jalan yng berkelok dan menanjak, kanan dan kiri terlihat pepohonan yang rindang, pemandangannya mirip daerah Puncak Di Jawa Barat.

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar