Kamis, 30 Maret 2017

Malaysia - Singapura Overland (5) : Singapura

Sesampainya di Singapura, kami langsung diantar ke hotel untuk check in. Sambil menunggu pergantian tahun (saat itu menjelang Tahun Baru 2006), kami menggunakan acara bebas untuk berjalan-jalan. Di dekat hotel tempat kami menginap, yaitu Swissotel dekat dengan stasiun MRT. Jadilah kami naik MRT menuju ke chinatown untuk jalan-jalan sekaligus makan siang.

Dari chinatown, kami menuju ke Orchard Road yang didominasi pusat-pusat perbelanjaan dan hotel-hotel. Di situ terdapat Botanic Garden, TANGS yang merupakan departement store yang pertama di Singapura, Plaza Singapura, Wisma Atria, Lucky Plaza, dan Ngee Ann City yang merupakan mal terbesar di Singapura. Didalam Ngee Ann City ada Takashimaya Dept. Store yang menjadi tempat wisata belanja favorit bagi orang Indonesia.

Orchard Road
Puas dari Orchard Road, kami makan malam di Suntec City, di mana di dalam mal itu ada sebuah air mancur buatan yang sangat besar. Banyak juga orang yang melihat-lihat air terjun itu...

Suntec City
Menjelang jam 12 malam waktu setempat, kami berjalan menuju ke Esplanade menunggu kembang api dinyalakan untuk menyambut Tahun Baru 2006.

Tepat tanggal 1 Januari 2006, kami kembali ke Jakarta. Sebelum balik Jakarta boleh dong ngucapin Happy New Year All from Singapore...