Selasa, 07 Maret 2017

Jeremy's Bright Future

Ceritanya Jeremy pulang bawa misi dari sekolah yaitu membuat project sesuai cita-cita dia yaitu astronot. Nah yang ditugaskan ke semua murid TK B kali ini adalah membuat peralatan kerja atau kendaraan yang digunakan sesuai cita-cita masing-masing anak. Sekolahnya mengambil tema "My Bright Future" Keren ya?


Proses doing dilakukan bersama orang tua di rumah dan dalam proses pengerjaan diharap untuk mengambil foto dan dikumpulkan di sekolah tanggal 7 Maret 2017. Katanya sih project bisa berupa gambar atau benda tiga dimensi. Baiklah mari kita kerjakan di hari minggu ini saja! Ayo bagi-bagi tugas!

Jeremy bertindak sebagai kepala project minta dibuatkan roket dengan senjata laser untuk menembak batu-batu meteor di angkasa luar. Albert si sulung yang suka merasa banyak mempunyai ide-ide kreatif yang akan menjadi pelaksana pembuatan roket. Si papa David memilih menjadi pengawas dan finishing roket. Tugas saya? Tentu saja mencari bahan-bahannya yaitu botol bekas air mineral, core tissue gulung, karton bekas dan lain-lainnya...

Asyik Berprakarya

Masuk tahap finishing
Dan hasil akhirnya...


Cerita tentang cita-cita Jeremy yang jadi astronot supaya bisa jalan-jalan ke luar angkasa, sudah kita wujudkan loh. Caranya? bikinin topi astronot, print gambar bulan trus rakit pesawat dari kertas, jadi deh si astronot cilik naik pesawat menuju ke bulan. Ha.. ha.. ha..

Astronot naik pesawat menuju bulan
Bicara tentang cita-cita atau keinginan atau harapan biasanya menjadi topik yang sangat disukai anak-anak dan jawabannya juga suka berubah-ubah apalagi pada anak usia TK. Seperti lagu Doraemon saja ya.. Aku ingin begini.. aku ingin begitu.. ingin.. ingin.. banyak sekali..

Demikian juga dengan Jeremy, waktu ada kunjungan pemadam kebakaran disekolahnya, Jeremy dan teman-temannya diajak keliling naik mobil pemadam dan juga diajak semprot pakai air pura-puranya ada kebakaran.

Jeremy lagi nunggu giliran semprot air
Setelah kunjungan dari tim pemadam kebakaran itu, Jeremy bilang mau jadi fire fighter alasannya bikin ngakak. Katanya enak tinggal pegang semprotan trus matiin api nggak usah belajar tulislah.. bacalah.. bikin capek. Ha.. ha.. ha..

Kemudian berubah lagi keinginannya, Dijalanan lihat semacam panggung langsung berubah mau jadi penyanyi yang merasa suaranya merdu sambil tepuk-tepuk tangan lagi..

Lagi nyanyi sambil bertepuk tangan
Terkadang dia ingin menjadi dokter ketika bonekanya jatuh...

Lagi ngobatin minion
Tidak mau hanya yang biasa-biasa saja, Jeremy pun mencoba menjadi Superhero...

Pura-puranya jadi Kapten Amerika
Membayangkan menjadi salah satu anggota Avengers. Ha.. ha.. ha..

Ketemu iklan booth photo
 Terkadang dia merasa lelah jadi Superhero. Ya iyalah...

Batman lagi ngantuk diajak jalan siang hari
Tiba-tiba dia terpikir mungkin lebih enak jadi penjahat (ceritanya baju penjahat ada yang keren juga)

Pura-pura jadi Stormtrooper
Pada waktu perayaan Hari Kartini, anak-anak TK akan tampil memakai baju adat daerah masing-masing ataupun baju profesi sesuai cita-cita mereka. Jeremy mau datang pakai baju Superhero yang tentu saja tidak saya ijinkan, apa kata dunia saat dia ikut upacara nanti dibarisan ada Kapten Amerika kecil...

Berhasil dibujuk akhirnya dia mau menjadi tentara yang tugasnya hampir sama dengan Superhero yaitu menangkap penjahat juga intinya (baju polisi dicari sudah habis).

Tentara kecil
Keisengan saat jalan-jalan waktu masih kecil, masuk ke toko mainan untuk coba-cobain topeng. Nggak beli sih cuma numpang cobain saja sambil kadang dipakai main-main...




Kesukaan untuk berfoto dengan patung pajangan Superhero masih terus berlanjut sampai sekarang. Mungkin kalau sudah lebih besar kebiasaan itu bakal hilang kali. Kan malu juga. Ha.. ha.. ha..




Ada beberapa kali foto dengan Cosplay Superhero. Nah ini yang unik nggak sengaja ketemu depan toilet. Jadilah mereka berfoto bersama...


Cerita sedikit ya...Waktu jalan-jalan ke Mall lihat ada booth kompetisi kreasi Lego untuk keluarga. Karena jamnya yang paling dekat kategori orang tua bersama anak usia balita (Jeremy waktu itu umur 3 tahun), jadinya kids maksa untuk ikut. Apalagi Albert yang sedemikian bersemangat untuk dapetin hadiahnya (kayak sudah pasti menang aja). Sesuai kategori lomba yang akan ikut adalah si papa dan Jeremy, sementara saya dan Albert akan jadi penonton sekaligus supporternya...Ayo mulai!
Sebelum mulai foto dulu dong!


Yang terjadi si papa dan Jeremy malah rebutan lego. Habis dipasang dan dikreasi oleh si papa dibongkar lagi dan diganti sama Jeremy, demikian terus sampai selesai. Ha.. ha.. ha..
Hasilnya kreasi mereka berdua dengan tema Natal 2015 adalah...


Kita sih tidak menang tapi senang-senang saja tuh, soalnya ikutannya iseng juga sih. Ibarat kata kalau menang entar ngomongnya "Kok bisa ya? nggak nyangka bisa menang" sambil muka dibikin kayak terharu gitu deh. Tapi kalau kalah ngomongnya lain lagi ceritanya untuk menghibur hati "Ya sudahlah, ikutannya juga nggak niat-niat amat" Ha.. ha.. ha.. Benar kan?

Walaupun begitu ada jugalah prestasi Jeremy. Pialanya sampai saat ini ada dua buah loh, yang dia minta dipajang. Salah satunya waktu acara Pentas Seni 2014, dimana seluruh siswa dianggap anak berprestasi jadi semua anak pasti memdapatkan piala...

Jeremy berdiri disamping gurunya
Yang satunya lagi sebagai pemenang Juara Harapan II Lomba lari acara Porseni tingkat Kecamatan (16 Februari 2017)


Dari jadwal sih mau ada lagi tuh acara Porseni tingkat Kabupaten bulan Mei 2017. Konsep acaranya belum tahu kayak apa...

Kalau dipikir-pikir waktu terus berjalan, tanpa disadari anak-anak tumbuh dan berkembang dengan cepat. Tetaplah menjadi anak yang manis dan baik terutama menjadi anak yang takut dan cinta akan Tuhan serta anak yang patuh, taat dan berbakti pada orang tua dan menjadi kebanggaan di mana pun engkau berada...

Just Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar