Minggu, 12 Maret 2017

Hong Kong Day Tour (Avenue of Star - Madame Tussaud - Sky Terrace 428)

Setelah kemarin seharian di Macau. Agenda hari ini ceritanya agak padat tapi melihat kondisi anak-anak yang mulai bisa menyesuaikan diri, saya rasa bisa-lah dilaksanakan... Kita mulai pagi menjelang siang ini ke Avenue of Star dengan berjalan kaki. Ayo semangat!

Jangan lupa dalam perjalanan foto dulu dong...

Setelah sampai ternyata sedang renovasi. Padahal di sini tempatnya bagus loh selain melihat gedung-gedung tinggi dengan lautan yang luas juga ada patung-patung pembuatan film dan jejak tangan selebritis Hong Kong. Di Avenue of Star ini juga merupakan salah satu spot untuk menyaksikan atraksi Symphony of Light pada malam hari.

Sekalian foto kapal pesiar dan gedung-gedung pencakar langit dengan laut yang bersih dan tenang...

Dari sini kita langsung ke Sogo sekalian ke Toys'R'Us di daerah Causeway Bay. Setelah puas cuci mata dan jalan-jalan keliling mall, mari kita ke tujuan selanjutnya.

Tiba saatnya kita naik MTR ke Central Station Exit J2 lalu jalan kaki sekitar 15 menit dengan kondisi jalan menanjak ke Peak Tram Lower Terminus (perhatikan petunjuk arah). Di terminal ini kita bisa beli paket combo supaya praktis (mau per satuan juga bisa kok). Paket yang kami ambil adalah Peak Tram PP + tiket Madame Tussaud + tiket Sky Terrace 428. Ayo mulai ngantri! Aduh ini antrian luar biasa panjang...

Apa sih kelebihan Peak Tram ini? Jadi tram ini khusus jalan di jalur menanjak hingga kemiringan 45 derajat. Jalur tram ini sudah dipakai sejak 1888 tapi masih awet dan bagus. Jadi begitu naik kita semua harus duduk menghadap ke atas dengan kecepatan tinggi dan jalan yang menanjak dalam waktu 10 menit kita sudah sampai di Victoria Peak (naik tram cuma sebentar tapi ngantrinya sampai sejam untung anak-anak baik dan menerima keadaan).

Ayo mulai jalan-jalan, pelajari situasi sambil cari tempat makan! Nggak sengaja lewat Madame Tussaud. Latihan dulu di depan bareng Bruce Lee. Papa David yang ngajarin gayanya...

Patung Bruce Lee gayanya masih sama dengan waktu kita ngunjungin Madame Tussaud Tahun 2004, cuma sekarang si Bruce Lee jadi patung contoh, kalau dulu patung Lady Diana yang dipajang jadi contoh.

Kita putuskan mau dinner dulu sebelum eksplore. Rupanya Jeremy terlalu menghayati. Di depan toko baju ada patung Superman dia langsung beraksi.

Setelah makan di Tsui Wah Resto, kita langsung naik ke puncak tertingggi di Victoria Peak yaitu Sky Terrace 428. Ramai banget disini kalau malam soalnya banyak juga yang pengen melihat keindahan Hong Kong di waktu malam. Banyak spot foto menarik..

Kami tidak terlalu lama disini selain cuaca yang dingin, kids juga sudah pengen foto-foto dengan patung lilin. Mari kita menuju ke Museum Lilin Madame Tussaud!

Di dalam Madame Tussaud terdapat lebih dari 100 patung lilin dengan beberapa tema di area berbeda. Begitu masuk kita akan melihat tema Hong Kong Glamour. Foto-foto sejenak..

Foto bareng aktor Hong Kong (salah satu pemain Summer Desire)
Beralih ke tema Royal Family...

Lanjut jalan ke tema Historical and National Heroes. Kids suka sekali berpose di sini apalagi Jeremy yang langsung lari menuju ke meja kerja Presiden Barrack Obama. Rencananya sih patung lilin Presiden Jokowi mau ditempatkan di area ini juga. Perlu datang lagi nggak ya? Ha.. ha.. ha..

Masuk ke tema World Premiere dan TV Studio...

Berlatih kungfu di Zona Kungfu bersama Jackie Chan, Donnie Yen dan Bruce Lee.. Ciaaat..

Ketemu Bae Yong Jun si ganteng di tema K-Wave. Mau foto berdua Jeremy paksa harus ikutan juga.

Lihat juara-juara di bidangnya masing-masing di tema The Champions...

Masuk ke Music Icons

Berakhir di Fantasy Kingdom yaitu suatu tempat yang banyak karakter virtual dan superhero. Justru di tempat inilah yang menjadi tempat favorite pengunjung...

Jalan keluarnya langsung menuju toko souvenir. Untuk kenang-kenangan saya membeli sebuah gantungan kunci bertuliskan Madame Tussaus Hong Kong warna pink berbentuk bintang.

Mari kita pulang naik tram! Alamak! Antrian ular naga panjangnya sudah menunggu... cari alternatif lain, akhirnya perjalanan kembali ke hotel naik bus yang cukup nyaman sempat ketiduran karena kecapean tapi akhirnya bisa sampai juga...

Esok hari mau kemana? Rencananya mau ke Shenzhen tapi nggak jadi karena tiba-tiba terbaca berita anak kecil diculik untuk dijadikan pengemis. Nggak mau ambil resiko lebih baik kita jalan-jalan dan kuliner di Hong Kong saja...