Kamis, 16 Maret 2017

Family Dining in Hong Kong

Biasanya kalau jalan-jalan ke Hong Kong berasa ada yang kurang ya, kalau tidak mencicipi kuliner terkenal yang satu ini, yaitu dimsum. Kali ini pilihan kami jatuh ke Tim Ho Wan.

Tim Ho Wan sendiri memiliki beberapa outlet di Hong Kong (HK). Supaya tidak ribet kita langsung aja milih ke IFC Mall tepatnya di Podium level one. Shop 12A di atas area HK MTR Station. Tanya aja security di sana tempatnya kalau bingung. Kami pun melakukannya.. Ha.. Ha.. ha..

Di Tim Ho Wan HK ini siap-siap ngantri ya... Padahal sudah datang cepat-cepat juga. Bagaimana kalau datangnya pas lunch? Antrian bisa tambah panjang ini.

Tim Ho Wan IFC Mall
Jadi begitu datang langsung ada petugas yang mendaftar untuk waiting list, nah selama menunggu itu kita akan diberi secarik kertas berisi menu dan harganya (minta yang pakai bahasa inggris), trus kita isi lalu diserahkan ke petugas tadi.

Terus terang makan di sini tidak bisa santai-santai apalagi mau tambah order pesanan lagi, soalnya antrian di luar sudah panjang. Bayangkan saja baru duduk petugasnya dengan sigap sudah mengeluarkan pesanan kita.

Salah satu menu yang kami pesan
Yang terjadi setelah makan kita pun saling berpandangan.. Mau lagi? Ayo cari tempat lain saja.. Ha.. ha.. ha..(Antisipasi kalau di suruh ngantri lagi). Bahkan sampai kami selesai makan pun antrian masih tetap panjang.

Yang ngantri masih banyak
Rencananya entar sore mau ngemil dimsum lagi di tempat lain sekalian jelajah Hong Kong malam hari, jadi siang ini balik ke hotel dulu untuk istirahat.

Setelah istirahat, ayo kita ngemil di One Dim Sum. Nah kalau yang ini lokasinya lebih mudah dicari yaitu dekat MTR Prince Edward.

One Dim Sum
Waktu datang sempat nunggu sebentar sih nggak terlalu lama. Enak nggak? Hmm enak banget beda rasanya dengan yang lainnya. harganya juga termasuk murah untuk restoran di Hong Kong.

Tempatnya sih nggak terlalu besar dengan meja-meja yang banyak, jadinya ya itu agak kesempitan duduknya. Kalau jalan nyenggol-nyenggol dikitlah. Ha.. ha.. ha..

Dalam One Dim Sum Resto
Setelah kenyang yuk langsung jalan-jalan ke Ladies Market ceritanya mau shopping cuci-cuci mata. Aduh ramainya...

Keramaian di Ladies Market
Dari Ladies Market, yuk cari makan malam. Di mana ya? Di Cafe de Coral aja. Biasanya kalau ke Hong Kong tempat makan ini menjadi salah satu tempat yang biasanya kami kunjungi. Kabar baiknya, Cafe de Coral ini punya banyak cabang jadi tinggal pilih saja. Kami pilih yang di cabang Chungking Mansion, pulangnya jadi bisa jalan kaki ke hotel. Porsi di sini lumayan besar juga jadi bisa saling sharing. Harganya juga terjangkau dibandingkan harga makanan pada umumnya di Hong Kong.

Setelah kenyang, kita siap-siap jalan kaki pulang ke hotel tapi tergoda juga lihat Hui Lao Shan yang ramai pengunjung. Hui Lao Shan ini punya banyak sekali outlet dan spesialisasinya aneka dessert yang terbuat dari mangga. Akhirnya kita pun mampir pesan Mango Romance yang terdiri dari mango ice cream, mango soup dan mango mochi. Hmm segar...

Pesanan Mango Romance
Ada juga tempat makan enak yang lain dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk ukuran kuliner di Hong Kong yaitu Tsui Wah Restaurant. Resto ini juga banyak cabangnya. Kalau kebetulan sedang ada di The Peak Tower,  bolehlah singgah untuk cobain menu di Tsui Wah ini, tentu saja selain foto-foto di Madame Tussauds dan The Peak Sky Terrace 428.

Kami juga sudah mencoba makanan di Tsui Wah resto cabang ke-2 di Carnarvon Road daerah Tsim Sha Tsui, karena kebetulan berdekatan juga dengan hotel jadi bisa jalan kaki.

Untuk dessert boleh tuh cobain Yee Shun Milk Company di daerah Yau Ma Tei dekat MTR-nya (lupa exit berapa). Dapat tempat ini juga karena kebetulan salah jalan. Ha.. ha.. ha.. Tapi enak kok untuk ngemil. Steamed Milk-nya enak banget.. serius! Di Senado Square Macau juga ada cabang-nya...

Kalau mau cobain Mc. Donalds, KFC dan Pizza Hut di HK juga ada. Biasalah sama aja kok dimana-mana..

Ada lagi tempat makan yang keren yaitu Jumbo Kingdom yang terdiri dari dua kapal apung besar yaitu Jumbo Floating Restaurant dan Tai Pak Floating Restaurant. Sudah coba lunch di Jumbo Floating Restaurant waktu jalan-jalan ke Hong Kong beberapa tahun yang lalu. Restoran ini ceritanya cukup terkenal di Hong Kong. Makanan yang disediakan adalah chinese cuisine, dimsum dan European Food dengan menu andalannya seafood. Lumayan enak juga sih.

Untuk ke Jumbo Floating Resto kita ke Pelabuhan Aberdeen terlebih dahulu lalu jalan menuju dermaganya, kemudian menumpang kapal kayu gratis yang akan membawa kita ke restoran tersebut.

Happy Culinary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar