Kamis, 30 Maret 2017

Malaysia - Singapura Overland (4) : Malaka

Begitu sampai di Malaka yang merupakan bagian dari Malaysia yang dinobatkan sebagai "UNESCO WORLD HERITAGE CITY" kami diajak city tour keliling kota. Suasana yang kami dapatkan seperti mengunjungi kawasan Kota Tua di Jakarta.

Turun dari bus wisata, kami berjalan kaki menuju Stadthuys, atau biasa disebut Balai Kota, yang merupakan kompleks bangunan historis di pusat kota Melaka. Tempat ini dibangun oleh pendudukan Belanda tahun 1650 sebagai kantor Gubernur Jenderal Belanda pada waktu itu. Dalam kompleks juga terdapat Christ Church, yaitu gereja tua peninggalan Belanda yang masih dipakai hingga sekarang. Selain itu terdapat juga museum sejarah dan deretan toko-toko suvenir.


Dari sini kami berjalan kaki menuju ke tempat makan siang, yaitu Restoran Peranakan, melewati jalan di mana terdapat deretan rumah-rumah tua dengan arsitektur Tionghoa. Jalan ini biasa disebut Jonker Street, mirip sekali dengan suasana chinatown di Glodok.


Dari Melaka kami menuju ke Singapura dengan bus. Sampai di perbatasan Malaysia-Singapura, pemeriksaan paspor dilakukan di pos imigrasi.

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar