Senin, 05 Maret 2018

Museum Patung Lilin Alive Star

Alive Star ceritanya wahana patung lilin dari Korea Selatan yang buka cabang di Indonesia, tepatnya di Ancol Beach City Mall. Jadi penasaran dong apa bedanya ya dengan patung lilin di Madame Tussauds? Tingkat kemiripannya bagaimana?

Kalau Madame Tussauds mirip banget hampir menyerupai aslinya. Serius! soalnya sudah pernah lihat dan berfoto bersama patung lilin di Madame Tussauds London dan juga yang di Hong Kong.. (Baca : Hong Kong Day Tour (Avenue of Star - Madame Tussauds - Sky Terrace 428)

Bocorannya sih "Patung lilin di Alive Star ini tidak sepenuhnya mirip, karena lisensi 1:1 hanya dipegang oleh Madame Tussauds" Jadi penasaran kan? Ikutin terus ya!

Awalnya kita ke Ancol Beach City mau jalan-jalan sehabis menemani Jeremy lomba mewarnai (Baca : Kids Porseni TK) tak disangka dan tak diduga Jeremy ngelihat Patung Kungfu Panda dia jadi kepengen action dong! Jeremy suka foto dengan patung, terutama yang superhero.. kalau yang cosplay dia malah kurang suka.. Siap! action!..


Belum puas sampai di situ akhirnya kita pun mencari Alive Star, di mana ya? Ternyata di Ancol Beach City Mall Lt 3. Banyak patung yang di pajang sebagai penarik minat. Cobain yuuk!


Saya pun terbawa suasana setelah ketemuan dengan Snow White dan para kurcaci..


Dan masih bertemu juga dengan Albert Einstein dan Mazinger. Bagaimana? Berminat? Kids tentu saja senang terutama Jeremy..


Beli tiket terusan yang rencananya masuk terlebih dulu di Museum Alive Trick Art ala Korea baru kemudian berfoto bersama para patung lilin..

Begitu masuk kita akan disambut oleh.. siapa ya? Jackie Chan..

Penasaran dong ini patung dari bahan apa? Saya dengan Albert memegang tangan si Jackie dengan lembut dan merasakan sensasi plastik kayaknya dari bahan silicon deh..

Colek dikit ya mas!
Terdengar suara si Papa "Sudah ah! kita foto bareng saja sama si Jackie" Siap?! Smile..


Melangkah masuk ke dalam bertemu dengan Spiderman, Si Jeremy langsung dengan akrab memegang tangan spidy dan Papa siap mengambil momen dengan kamera. Tiba-tiba muncullah saya dengan penasaran pengen tahu si Spiderman dari bahan apa? Kayaknya sih fiberglass tuh di lengan atas ada sedikit coak..

Spiderman dari bahan apa ya?
Si Papa sambil ngakak bilang "Ada photobomb. Ulang lagi!" Ha.. ha.. ha..

Lanjut masuk ke dalam di dinding banyak tergantung poster-poster orang terkenal seperti Mahatma Gandhi, Vladimir Putin, Leonardo Dicaprio dan lain-lain.. Albert berusaha mengingat nama mereka satu-satu katanya untuk pengetahuan umum..

Dalam sebuah ruangan terpajang patung-patung bintang Hollywood, tapi tingkat keakuratan-nya masih perlu dipertanyakan. Bahan-nya dari wax.. Sepertinya bahan-bahan patung berbeda-beda deh alias campur-campur. Ada yang dari bahan silikon, fiberglass dan wax.. sudah ah saya mau menikmati interaksi dengan para patung..




Kids senang dong ketemu sama Batman, robot gendut Tetsujin 28 dan robot UFO Grendizer yang katanya di dalam lebih keren daripada yang dijadiin contoh di luar. Mazinger atau Grendizer itu siapa lagi? Kids menjelaskan "Mazinger itu Super Robot dari serial anime Jepang.. bla.. bla.. bla.." Saya tetap nggak mengerti, mungkin mirip Super Robot kayak Voltus gitu deh.. Ha.. ha.. ha..



Di situ juga dijelaskan tentang sejarah Madame Tussauds. Mengapa sampai ada museum patung lilin yang di prakarsai oleh si Madame Tussauds. Jadi.. baca sendiri ya..


Di Alive Star juga ada tokoh-tokoh sepak bola yang sudah mendunia, walaupun kurang suka nonton bola tapi boleh-lah foto bareng mumpung ada.. Hi! David ketemu David..




Di dalam Alive Star kita pun bisa bertemu tokoh-tokoh kenamaan..



Bahkan Steve Jobs pun ada..


Pura-pura berpidato pun bisa disamping Obama..


Pura-pura dilukis oleh pelukis ternama pun boleh..


Berfoto dengan pengawal kerajaan Inggris seolah-olah kita lagi liburan ke sana. Oke juga!


Menjadi penyanyi K-Pop. Mengapa tidak? Ayo Jeremy tunjukan gaya-mu!


Bagaimana? Ya begitulah.. Hari ini sepi pengunjung ya? Cuma ada kita berempat sambil berpandangan...

Sebelum pintu keluar tampaklah Area K-Pop Star. Ceritanya ini bagian paling spesial karena Alive Star sendiri berasal dari Korea Selatan jadi mereka tahu-lah bintang-bintang Korea mana yang lagi digemari..


Nah ini nih Lee Min Ho dan Song Joong ki. Coba lihat! Mirip nggak? Soalnya saya sempat bingung ini siapa. Terus waktu baca petunjuk-nya baru tahu..

Song Joong Ki patung lilin. Mirip nggak?

Lee Min Ho patung lilin. Mirip nggak?
Selain patung lilin, Alive Star juga menampilkan poster film asli dari film-film terkenal Hollywood yang dibubuhi tanda tangan pemain film-nya sendiri seperti film The Lord of the Ring, Titanic, The Pirates of the Carribean dan lain-lain..


Kesan saya secara keseluruhan, tempat ini sepi sekali. Kami datang tanggal 26 Februari 2018.

Patungnya ada beberapa yang rusak terutama jari-jari tangan yang kemudian di plester ala kadarnya. Bahkan Jeremy waktu foto berusaha menutupi jari tangan si patung.

Soal tingkat kemiripan masih bisa dimaklumi karena lisensi tingkat kemiripan 100% sudah telanjur dipegang oleh Museum Madame Tussauds, tapi mungkin perawatan si patung yang perlu diperhatikan.

Ada lagi patung Elsa yang dipajang tepat di tengah-tengah gerbang sebagai patung contoh, wajahnya rusak dan ditutupi cadar. Padahal si Elsa ini kan bisa jadi salah satu penarik minat pengunjung..

Elsa bercadar
Harga tiket yang dibanderol "lumayan".. tapi itu relatif lah, tergantung masing-masing orang.

Nilai positif-nya sih bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan idola-nya nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri..

Ah lupakan-lah si patung lilin. Mari kita main di pantai dan menuliskan nama di pasir putih. Ini kayaknya pantai reklamasi deh! Itu loh yang di Ancol Beach City Mall.. Dulu namanya Pantai Bende.


Kids susah banget diajak pulang kalau sudah lihat pantai kayak gitu..

Akhirnya kita pun mengakhiri petualangan seru di Ancol.

Dalam perjalanan pulang terlihat lagi tempat menarik yang akhirnya kita pun singgah sebentar. Apa itu? Tunggu di postingan selanjutnya ya.. see you..

Oya kalau ke Ancol banyak juga tempat menarik lain-nya seperti :

Kalau mau baca langsung klik saja ya.. bye.. bye..

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar