Jumat, 02 Maret 2018

Alive Museum Trick Art ala Korea

Alive Museum katanya asli dari Korea yang dihadirkan di Indonesia tepatnya di Ancol Beach City Mall. Namanya juga Trick Art, tentu saja menampilkan ilusi dan juga kita harus bermain di dalamnya supaya lukisan yang awalnya biasa saja menjadi kelihatan seolah-olah nyata.

Alive Museum tidak hanya buka cabang di Indonesia tapi juga bisa ditemui di Korea, Singapore, China, Thailand dan Vietnam. Jadi skala Internasional dong? Kok saya baru tahu ya? Ha.. ha.. ha..

Kapan bukanya Mbak? Si kasir menjawab "Masih baru Bu, sudah sekitar 3 tahunan" Ha? Berarti sudah lumayan lama dong..

Kalau dari Korea biasanya sih masih berhubungan dengan K-Pop, pemandangan alam Korea, Boneka Teddy dan juga beberapa tambahan zona supaya ada variasi dan tantangan tentunya.


Mari kita masuk! Dan rasakan sensasi pengalamannya!

Begitu masuk melalui pintu akan terlihat petunjuk tentang konsep dan tips cara bermain yang benar, kemudian kita akan berjalan melewari sebuah lorong yang gelap dan tiba-tiba ada jurang tanpa dasar.. HATI-HATI!! jangan sampai jatuh.. Nah ini adalah Fantasy Room.

Tapi nggak usah khawatir gaes! Itu hanya sebuah ilusi yang ceritanya bikin hati dag dig dug. Ini saya buktikan nggak jatuh kan? Soalnya cuma kaca sih yang dibuat seolah-olah jurang atau sumur ya?


Keluar dari lorong gelap masih dalam area Fantasy Zone.. Mari kita bermain! Ganti-gantian ya! Kok cuma ada kita berempat ya pengunjungnya? Hati mulai bertanya-tanya.. Tapi sudahlah.. abaikan saja..






Dari sini kita akan masuk ke area berikutnya dengan melewati ruangan gelap dan terdengar suara-suara yang serem, tiba-tiba lampu nyala dan mati sendiri.. Hu..hu.. hu..

Terlihatlah Horror Zone.. tapi kok rada serem ya main di sini? Ceritanya lagi dikejar zombie, duduk dengan badan terpotong walaupun hanya sekedar trik, tapi nggak asyik ah! Lewati saja area ini daripada entar mimpi buruk..

Lanjut perjalanan melewati Adventure Road dan tiba-tiba kita terdampar di dunia Alice in Wonderland dan harus melewati tunnelnya.. Wah makin seru petualangannya.. Jeremy beruntung dia masih kecil jadi nggak usah jalan membungkuk..


Masih dalam area petualangan kita pun dituntut berperan sebagai "Super Spy"..


Yuhuu sampai juga ke Extreme Zone.. Area ini lumayan menyenangkan.. Mari kita langsung ambil posisi siap-siap berinteraksi dengan gambar..



Ada juga Zona Sirkus yang mengasyik-kan..





Terlihatlah Living Zone. Jeremy pura-puranya bisa merasakan sensasi berada dalam kandungan lagi. Eh pintar juga dia bergaya jadi bayi lagi..


Waduh ada seorang pemuda tampan yang membawa bunga, tapi kok pandangannya tampak palsu dan saya kurang bisa berinteraksi dengan benar sama si dia..


Tentu saja karena saya sudah ada yang punya.. Ha.. ha.. ha..


Ah sudahlah.. mari kita jalan-jalan ke Korea, itu ada Zona Travel..



Bosan ah! Balik lagi ke Jakarta yuk! Kita pun melanjutkan perjalanan melewati terowongan cermin yang membingungkan.. akhirnya kita sampai juga.. Ho.. ho.. ho.. ada Monas.. Ikon Jakarta jangan terlupakan dong!

Mari kita foto dipuncak-nya.. Duh menyenangkan..


Trick Art semacam ini bukan barang baru lagi bagi kami, soalnya sudah punya pengalaman bermain dengan lukisan ala Jepang dan juga karya anak negeri waktu jalan-jalan ke Puncak dan Grand Indonesia (Baca : Museum LULU (Cimory Trick Art) Dan Trick Art Japan Exhibition)

Liburan ke Semarang pun kami menyempatkan diri mengunjungi Old City 3D Trick Art (Baca : Semarang Selayang Pandang).

Hobi banget ya? U know kids-lah? Saya kan cuma menjalankan peran dan sekalian ikutan menikmati.. ternyata seruu juga lhooo! C'mon kids cari tempat lain lagi yuuuk! Ha.. ha.. ha..

Eh itu ada Museum patung lilin ala Madame Tussauds tapi kayaknya tiruan-nya deh. Cobain yuuk! sekalian kita bandingkan bagusan mana? Katanya sih ini patung lilin buatan Korea..

Baca di postingan selanjutnya ya.. see you..

Happy Travelling


Tidak ada komentar:

Posting Komentar