Rabu, 28 Maret 2018

Albert's 13th Birthday

Happy Birthday Albert!! Papa, Mama dan Jeremy selalu berdoa yang terbaik selalu terjadi dalam hidupmu, tetap menjadi anak yang takut dan cinta Tuhan serta taat dan berbakti pada orang tua, dan juga sayang sama Jeremy. Doa yang terlihat biasa tapi tetap terkandung harapan.


Ada yang spesial di hari ulang tahun Albert di tahun ini, kita bikin sendiri kuenya. Walaupun tidak terlalu ahli, tapi boleh dong mencoba. Ternyata hasilnya lumayan bagus, juga bentuknya cukup oke. Berhasil.. berhasil.. Horee!


Mari kita "Make a wish" dan tiup lilinnya..


Potong kuenya dan mencicipi rasa kue dengan bahagia. Albert bilang "enak sekali" dan dia senang dibikinin kue yang bentuknya bagus kayak di bakery. Thanks darling! Kue ini memang dibikin spesial untukmu.




Setelah kuenya dipotong akan terlihat lapisan cake dibalut cream cheese.


Penasaran pengen coba? Buat sendiri ya. Klik resepnya di : Cake Lapis Keju

Setelah kue ulang tahun yang spesial, kita pun makan malam bersama dengan menu spesial pilihan Albert dari Blog Julie Bercerita di pages Happy Cooking..


Menu pilihan Albert tidak nyambung, dia mau steamboat tapi juga mau lasagna dan sate rembang. Makanan ciri khas mana saja itu? Yang akhirnya bersatu di meja kami, dengan tambahan mie ulang tahun dan dessert puding coklat vla custard.

Homemade steamboat

Sate Rembang

Lasagna with meat sauce

Mie Ulang Tahun

Puding Coklat vla Custard

Untuk hadiah ulang tahun Albert, dia minta angpau untuk ditabung yang entar dia bisa beli sendiri barang impian dia.

Tiap tahun perayaan ulang tahun Albert dirayakan dengan penuh ucapan syukur. Mau di restoran ataupun di rumah juga oke.. kebanyakan sih di restoran. Kalau mau baca tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya ada tuh di link : Albert's 12th Birthday

Cerita sedikit ya, dua hari sebelum Albert ulang tahun saya nanya "Ulang tahun mau dirayain di mana? Kuenya mau beli di mana?" Dia bilang "Boleh nggak papa mama yang bikinin kue? Tapi yang bentuknya bagus" Terus kita masak makanan yang Albert pilih.

Kalau dipikir malah bagus dong jadi lebih hemat *kalkulator langsung jalan.. Ha.. ha.. ha.. tumben nih anak? Ooh tentu boleh dong sayang..

Rupanya Albert suka sekali dengan cheese cake buatan kami, rasanya beda banget dengan buatan bakery, kan dibuat dengan kasih sayang..

Waktu itu saya dan David sempat bikin cheese cake terus kita latihan dekor, siapa ya yang bagus hasil dekornya. Sebenarnya sih kalau dipikir-pikir sama-sama ajaib bentuknya tapi sepertinya lebih mendingan punya David-lah, ceritanya dia selain ahli mixer juga ahli dekor..

Hasil latihan kami
Hasil dekor kuenya kurang bagus karena peralatan "perang"nya kurang, harus dilengkapin dulu dong! pergilah kita ke toko bahan kue membeli beberapa alat yang diperlukan untuk menghias cake.

Ceritanya entar saya yang jadi baker dan David yang jadi cake decorator.


Taraa! Jadilah kue pertama kami yang bentuk-nya lumayan bagus, Memang rejeki Albert kayaknya..


Tinggal dikasih lilin, maka jadilah kue ulang tahun. Sekali lagi "Happy Birthday Albert! We always love you"

Just Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar