Minggu, 25 Maret 2018

Legoland Hotel Johor Bahru - Malaysia

Hello all! Bagaimana kabar kalian? Duh senangnya.. (pasti jawabannya baik). Libur Hari Raya Nyepi tanggal 17 Maret 2018 pada kemana nih? Kalau keluarga kami sih menyepi ke Johor Bahru keluar sejenak dari rutinitas, itu kadang diperlukan lho..

Tujuan utamanya mau mewujudkan impian kids yaitu nginap di Hotel Legoland dengan bonus main di theme park sekalian water park-nya.


Kurang lebih seperti ini penampakan Hotel Legoland dan sekitarnya..


Bukan mau manjain anak ya! Tapi coba bayangkan saat mereka sudah remaja belum tentu mau loh main ke sana. Kebanyakan malahan yang datang anak seusia Jeremy, yang berlarian ke sana ke mari dengan gembira.

Mereka menyusun lego sesuai imaginasi kemudian bermain bersama dengan gembira.



Nah untuk ke Johor Bahru ini bisa via Singapore atau langsung ke Bandara Senai. Pilihan kami yang direct flight saja deh. Ternyata nggak banyak penerbangan lho kesana.. akhirnya kami pakai Air Asia.

Dapat jadwal keberangkatan malam hari yang entar tiba di Johor Bahru tengah malam. Pilihan hotel pertama kami saat tiba tentu saja yang dekat Bandara Senai, biar cepat sampai dan bisa istirahat.

C'mon kita mulai petualangan! Naik Grab ke Bandara Soekarno Hatta Terminal 3 yang besar dan megah, ada suatu perasaan bangga dan senang. Akhirnya kita punya bandara yang keren! Nggak kalah sama Hongkong. Asyiiik!!

Tapi kok sepi? Saat check in kita tanya "Mbak kok sepi ya penerbangan ke Johor?" Si mbak pun menjawab "Sudah ramai di dalam, penumpang yang belum check in masih tujuh orang termasuk kami." Oalah! Alhasil tempat duduk kami di pesawat pun terpisah-pisah.

Penerbangan ke Johor ini didominasi oleh anak-anak, walaupun sudah malam masih terdengar suara antusias mereka.

Bolehlah foto-foto sejenak sambil jalan menuju pesawat..



Bandaranya asyik dan menyenangkan, asalkan kita bisa berpikir positif dengan suasana hati yang gembira.


Ah haus! Albert cobain minum langsung dari keran, entar sakit perut nggak ya?


Tiba di Bandara Senai menjelang jam 12 malam. Toko-toko sudah banyak yang tutup. Kita beli simcard lokal, kemudian naik taxi langsung menuju hotel. Langsung istirahat!!

Yuhuu! Tibalah petualangan yang sebenarnya. Bangun kesiangan, breakfast langsung bersiap naik Grab menuju ke Hotel Legoland. Asyiik!

Begitu masuk ke dalam lobby hotel, pemandangan menarik langsung menanti kids. Sontak mereka langsung berlari dan bermain lego dengan hati riang, keluar masuk kastil bentuk lego.


Kami berdua langsung ngantri untuk check in hotel yang sudah kita pesan terlebih dahulu melalui situs tiket.com, yang kita pesan tema kingdom premium, tapi masih boleh tukar kamar dengan tema yang lain kalau masih tersedia kata si receptionist.

Diberi pilihan, tentu saja Jeremy langsung berubah pikiran. Dia mau tema Ninjago yang ceritanya tema terbaru dari Legoland Malaysia, itu loh tema tentang lego-lego ninja tapi sayangnya sudah full booked. Hiks..

Tema lain tinggal pilih saja, mau serasa bajak laut ambil kamar tema Pirate. Anak anda mau serasa petualang sejati, tema Adventure menanti. Jadi keluarga kerajaan? Pilih saja tema Kingdom. Menyenangkan ya?

Pilihan kami tetap sesuai bookingan saja yaitu tema Kingdom yang Premium. Bedanya apa Premium dengan yang biasa? Sabar ya! Masih di counter check in soalnya, belum masuk dan lihat kamarnya.. Ha.. ha.. ha..


Check in jam berapa? Si receptionist bilang jam 4 sore. Ha? Lama amat? Nggak bisa lebih cepat? Katanya sih di hotel ini begitu ketentuannya. Namun boleh saja check in sebelum jam 4 apabila kamar sudah ready. Oh begitu.. baiklah kami tunggu.

Receptionist-nya nanya sudah punya tiket masuk legoland? Mereka ada penawaran untuk tamu hotel yaitu tiket combo yang berlaku langsung untuk main themepark dan waterpark dengan harga yang lebih murah (dia lupa nyebutin itu berlaku untuk dua hari tapi bayar satu hari), kita kan maunya hari ini main theme park dan besok water park, dia bilang nggak ada yang kayak begitu harus beli di counter. Oh begitu baiklah..

Hari sudah semakin siang dan perut juga sudah terasa lapar, kita putuskan untuk lunch dulu. kids susah banget diajak pergi makan, banyak nyangkut sana sini, apalagi lobby-nya besar banyak toko-toko Lego dan area playground dimana-mana. Akhirnya papa beli topi tulisan "Legoland" setelah merasakan teriknya kota Johor Bahru.

Ada juga sejarah tentang mainan Lego; eh toilet umum juga keren lho bersih dan bernuansa Lego. Di theme park nya juga begitu kurang lebih sama terus ber-AC pula.

Sejarah mainan Lego

Toilet umum di lobby Hotel Legoland
Ayo kita makan! Godaan muncul lagi, itu ada Legoman (alias orang-orangan berkostum Lego Minifigure)! Mari kita foto bersama!


Mau makan di mana? Di mall saja yuuk! Tepat di sebelah hotel Legoland ada mall. Akses ke mall juga bisa dari hotel. Turun ke bawah pakai lift. O la.. la.. bahkan lift-nya pun dibuat meriah pakai lampu disko terdengar lagu ala lego ♪♬ Everything is awesome when we're living our dream ♫♪

Jeremy pun berdisko katanya "Party in the elevator".. mengikuti slogan di salah satu channel Youtube khusus anak-anak. Setiap naik turun lift dia joget, gayanya beda-beda tergantung jenis lagu, mau ramai ataupun sepi itu lift. Ya sudah lah dibiarkan saja selama nggak ada yang protes.. Ha.. ha.. ha..


Keluar pintu belakang hotel, kita nggak langsung jalan ke mall, tapi foto lagi. Whaat? Desain tempatnya "eye catching" sih!


Akhirnya setelah nyangkut sana sini kita berhasil sampai di Mall of Medini. Wow banyak tempat makan. Enak nih tinggal pilih mau yang mana.

Jeremy ngotot mau makan di Burger King, langsung kita tolak mentah-mentah. Ini perut karet mau di isi nasi biar kuat explore. Pilihan kami resto di depannya. Tidak terlalu mahal dan lumayan enak, yaitu The Chicken Rice Shop. Ambil paket saja supaya praktis.


Setelah itu kita berencana beli tiket di counter mau main di theme park. Ikut antrian panjang tapi begitu sampai dan siap membeli, si pak cik bilang "tamu hotel beli saja di hotel-nya lebih murah dan bisa dapat two days combo".. hadeuh dipingpong kaya setrikaan ini. Ya sudahlah..


Balik lagi ke hotel untuk beli tiket. Jadi kalau memang nginap di hotel-nya langsung saja pesan tiket disana two days combo, jadi bisa bebas ngatur jadwal mau main dulu atau berenang dulu atau mau langsung dua-duanya bebas.

Sekalian nanyain sudah bisa masuk kamar belum, ini Jeremy sudah tanya terus, nggak sabaran pengen cepat-cepat. Ternyata kita disuruh tunggu setengah jam lagi.

Nggak mau membuang waktu kita langsung masuk ke theme park-nya. Lumayan kan bisa explore satu atau dua area! Lumayan dapat area The Beginning dan Miniland. Entar saya ceritain di bagian theme park, sekalian bedain dengan saat kita datang tahun 2013 lalu. Kemakan usia nggak ya ini miniatur lego?


Asyiik berkeliling sambil bercanda dengan cuaca mendukung. Tadinya panas terik tiba-tiba jadi adem, kita tetap explore dengan bahagia. Daaan.. hujan rintik-rintik mulai turun, tetap sedia payung sebelum hujan. Mari kita jalan berdua-duaan dengan mesra.. Itu kata si papa David lho. (sambil sibuk ngeluarin dua buah payung dari tas)

Mari kita rubah rencana! Paling enak itu ya berenang ditemani hujan rintik-rintik. Balik hotel dikasih tahu kamar kami sudah siap. Baiklah mari kita masuk kamar dulu!

Kamar tema Kingdom terletak di lantai 3, begitu pintu lift dibuka tampaklah ruangan yang dibikin desain ala kastil..


Mari kita ke kamar! Terlihatlah lorong dengan kamar-kamar yang berjejer rapi dan masih ada beberapa kamar yang masih dibersihkan..


Seperti apa penampakan kamar kami dengan tema Kingdom Premium? Ya seperti kamar hotel umumnya lah. tidak berbeda jauh, cuma ini dibikin tematik.

Kalau yang premium tentunya lebih banyak aksesoris lego yang tidak penting eh cantik yang dipajang di kamar, supaya lebih berasa jadi raja dan ratu serta para pangeran yang berada di kastil. Kalau yang biasa tidak sedetail yang premium. Besar kamar kayaknya sama saja..

Kira-kira penting nggak ya ambil yang premium? Tergantung selera juga sih.


Begitu masuk kamar, nuansa kastil mulai terasa, aroma ksatria yang bertempur melawan naga dengan pedang dan perisai pun terlihat. C'mon kids.. jadilah ksatria yang gagah berani menyelamatkan putri impian. Ooops.. atau yang ceritanya putri tidur nan cantik yang bangun oleh ciuman ksatria berkuda? kayaknya kurang cocok..

Untuk tipe family mungkin paling cocok dengan tema kerajaan yang ada raja, ratu, pangeran dan putri sajalah..

Nah untuk kamarnya terbagi menjadi dua, satu untuk kamar para pangeran beristirahat dengan ranjang susun (bisa sampai tiga anak) dan satu lagi untuk raja dan ratu dengan ranjang ukuran king size..



Mari cari harta karun! Ceritanya ada kotak harta karun yang terkunci dan harus dipecahkan kodenya, Jika sudah terpecahkan hadiah menjadi milik anda! Asyiik! Beda-beda tiap kamar. Kita dapat mainan Lego Ninjago dan Lego Duplo..


Di dalam kamar juga tersedia sekotak besar Lego Duplo yang bisa dimainkan sepuasnya, tapi kids kurang suka, mereka lebih suka main Lego ukuran normal di lobby.

Setelah puas lihat kamar dan memecahkan kode rahasia untuk mendapatkan harta karun, kita pun bersiap-siap menuju water park (ceritanya tersendiri ya!)


Entah kenapa walaupun hanya bermain-main seru di water park tetap saja bawaan-nya lapar banget. Sesuai permintaan Jeremy tadi siang, kita pun dinner di Burger King.

Balik hotel, kids main lagi di lobby. Kali ini mereka sudah terinspirasi dengan tema Kingdom, jadilah Albert berkreasi membuat lego bentuk perisai dan pedang, sedangkan Jeremy bentuk tomahawk. Lumayan bagus juga ya?



Hmm hari pertama yang menyenangkan di Legoland! Akhirnya kita pun beristirahat dan tentu saja mimpi yang indah.

Bangun pagi dengan hati riang dan.. mari kita breakfast! Soal rasa makanannya lumayan enak standar lah dengan hotel-hotel berbintang lainnya.. ada kelebihan dan kekurangannya yang penting bersyukur.

Yang membedakan tentu saja desain restonya. Miniatur lego tampak di mana-mana dikreasi dengan berbagai bentuk, terutama bentuk makanan.


Tempat sendok dan garpu pun dari lego.


Makan juga ditemani patung lego ala koki..


Aduh lihat es krim raksasa kids jadi lapar..


Lanjut lagi! Mari kita berendam eh berenang, kolam renangnya tidak terlalu besar tapi tetap saja kids bisa bermain lego..


Di Hotel Legoland ini anak-anak serasa dimanjakan, para karyawan di sana juga ramah serta ditunjang dengan fasilitas yang baik. Ada harga ada rupa lah..

Atraksi menarik untuk anak-anak juga disediakan seperti pertunjukan sulap, berfoto dengan legoman atau pirateman, pada jam tertentu bisa bermain dengan Xbox 360 dengan Kinect. Asyik ya!!

Happy Travelling

3 komentar:

  1. Selamat pagi ci.
    Saya menemukan blognya cici saat brosing tentang "sampai di johor bahru tengah malam".
    Hotel yang cici tempati saat itu yang dekat bandara, hotel apa ya ci? Makasih banyaak

    BalasHapus
  2. Ci..nanya..wkt itu naik taksi ke legoland malam hari..brp ringgit ya..mengerikan ga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh lupa berapa ya waktu itu, pakai taxi bandara jadi sudah patok harga, nginapnya hotel dekat bandara, besok paginya baru nge-grab ke Legoland. Nggak ngeri kok..

      Hapus