Jumat, 30 Maret 2018

Legoland Then And Now (Part 1)

Hello!! Kali ini saya mau cerita tentang theme park di Legoland. Sekarang sudah banyak perubahan dibandingkan dengan waktu kita datang dulu di tahun 2013 (Baca : Legoland Malaysia). Yang pastinya makin ramai dan juga nggak segersang dulu.

Legoland, Maret 2018
Pintu masuknya juga berbeda kalau dulu begitu turun bis, jalan kaki lewat lahan kosong kita akan langsung bertemu ikon tulisan Legoland yang kayak begini:

Legoland, Agustus 2013
Kalau sekarang sudah dibangun Mall of Medini, jadi kalau nggak nginap di Legoland Hotel, biasanya pintu masuknya lewat mall, terus jalan kaki sambil cuci mata atau tempat kulineran sebelum main di Legoland.


Jalan lurus akan terlihat bangunan baru yang belum selesai dibangun, rencananya dikatakan mau dibuat Sea Life dengan konsep "The lost (Lego) city of the Atlantis" dalam aquarium air laut. Yang membedakan dengan aquarium sejenis, yaitu ada karakter-karakter seperti patung Neptunus, patung penyelam, ikan hiu, jelly fish dan lain-lain dalam bentuk Lego yang menghiasi aquarium. Seperti Sea Aquarium Singapore, kata pak cik tukang foto tapi yang disini ada lego-nya.

Rencananya aquarium ini akan selesai bulan Agustus 2018. Ya.. terlalu cepat ini perginya!! Harusnya tunggu semua selesai dulu ya.. Ha.. ha.. ha..

Eits jangan salah!! Di Jakarta juga nggak kalah kok, ada Sea World Ancol (langsung klik kalau mau baca) ataupun mau yang kelas Internasional juga ada, hasil kerjasama Taman Safari dengan Aquaria KLCC yaitu Jakarta Aquarium (Baca : Indahnya Menjelajah Jakarta Aquarium) sekalian kasih makan pinguin (Baca : It's Pingoo Time : Goes Mall To Mall.. Again??) Bagaimana? Lumayan lah ya.

Nah di belakangnya itu ada booth foto tulisan Legoland yang tidak terlalu besar tapi cukup oke. Kita saja sampai foto disini dua kali. Udik bagus sih.. Ha.. ha.. ha..

Ini pose yang kedua kalinya (Hari ke-2)! Kata si Papa selama pak cik tukang foto lain orang, tidak ada salahnya foto ulang-ulang. Action!!


Sebelum masuk ambil peta dulu, pelajari sejenak! C'mon kids mulai explore!

Area pertama yang kita temui adalah The Beginning, Kids langsung berlari menuju salah satu toko untuk cuci mata sambil membandingkan harga dan tertarik untuk membeli minifigure Lego customize yang ceritanya lebih murah dari harga di Jakarta.


Selain deretan toko-toko, ada juga tempat penyewaan stroller, penitipan barang dan lain-lain. kayak area serbaguna gitu deh.

Masuk ke dalam kita akan melewati 2 jalan. Karena cuaca mendukung dan tidak panas, kita putuskan masuk ke area Miniland. Di area ini kita bisa berfoto-foto dengan berbagai landmark negara Asia dalam bentuk miniatur lego.

Ada Indonesia diwakili Bali, Malaysia, Thailand, India, Brunei, Vietnam, China, dll. Yang terlihat istimewa dan bisa 'dimasuki' adalah Lego "Legends of Chima".






Sedikit bernostalgia then and now..


Miniatur lego di Miniland sudah mulai termakan usia, beberapa bagian ada yang rusak dan tidak diperbaiki bahkan lego yang terendam air pun terlihat berlumut.

Dari area Miniland di tahun 2013 terlihat sebuah bangunan yang menarik perhatian. Lagi bangun apa ya itu? Kayaknya hotel Legoland deh tapi waktu itu belum selesai, openingnya setahun kemudian, yaitu pada tahun 2014.

Hotel Legoland tahun 2013
Si Papa berharap suatu saat nanti bisa cobain nginap di situ. Albert teriak "mau".. tak disangka dan tak diduga di tahun 2018 ini kita benar-benar nginap! Padahal awalnya nggak kepikiran mau datang lagi. (Baca : Hotel Legoland Johor Bahru - Malaysia)

Hujan rintik-rintik pun turun menemani eksplorasi kami yang untungnya juga sudah mau selesai. Kita lanjut besok saja yuuk! Lewat jalan yang satunya lagi.

Keesokan harinya.. Baca di postingan selanjutnya ya yang Part 2.. see you.

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar