Minggu, 12 Februari 2017

Quicksilver Cruise - Beachwalk Mall - Pantai Kuta

Agenda hari terakhir kami di Bali adalah pesiar pakai Quicksilver Cruise setelah sebelumnya sudah cobain paket Sea Walker di Pantai Sanur saat berlibur di Bali beberapa tahun lalu.

Hore mari kita berpesiar! Jangan lupa bawa baju renang, handuk, sunblock supaya tidak gosong dan kacamata hitam supaya tidak silau. Ha.. ha.. ha.. Acara di cruise akan mulai dari jam 9.00 - 16.00.
Sesuai paket kita akan diantar jemput ke tempat tujuan. Mari kita tunggu jemputan! Akhirnya datang juga.. c'mon langsung ke Pelabuhan Benoa tempat Quicksilver berlabuh. Sampai pelabuhan kita akan daftar ulang, bagi yang suka mabuk laut atau pusing dalam perjalanan sudah disediakan juga kok antimo obat anti mabuk. Ha.. ha.. ha..

Paket yang ditawarkan Quicksilver Cruise ini adalah ke Nusa Penida. Setelah selesai daftar ulang kami dipersilahkan masuk ke dalam cruise. Begitu masuk ke dalam kapal, kita akan disambut oleh pria dan wanita yang berpakaian adat Bali untuk berfoto bersama.

Ceritanya acara penyambutan
Quick Silver ini ada dua lantai. Kebetulan kami mendapat tempat duduk di lantai satu. Dalam perjalanan kita nggak usah khawatir kelaparan karena sudah disediakan teh, kopi, orange juice dan pastries tinggal ngantri ngambilnya aja.

Quicksilver Cruise

Dalam cruise menuju Nusa Penida
Dalam perjalanan yang berjarak kurang lebih 50 menit kita akan mengikuti safety briefing dan acara-acara hiburan lainnya seperti fashion show batik yang disajikan oleh awak kapal yang dipandu dalam bahasa inggris dan mandarin. Kebetulan yang banyak ikut kali ini turis dari China dan Taiwan.

Akhirnya kita pun sampai dan kapal merapat di Mega Pontoon (pelabuhan terapung) milik Quicksilver Cruise Bali. Mari mulai berpetualang!

Rombongan tamu akan dibagi menjadi dua untuk bergiliran menikmati fasilitas water sport dan island tour pakai kapal yang lebih kecil untuk mengunjungi desa Toya Pakeh dan naik kapal semi submarine untuk lihat-lihat ikan.

Kami mendapat giliran island tour terlebih dahulu, ayo explore! Kita mulai dari ngantri kapal boat dulu.

Ngantri kapal kalau sudah penuh baru jalan
Tidak usah khawatir selama island tour ada guide dari Quicksiver yang menemani dan menjelaskan.
Tujuan pertama kami adalah ke Desa Toya Pakeh. Di sana kita bisa melihat aktivitas penduduk setempat membudidayakan rumput laut, juga ada sabung ayam atau mau pakai baju adat Bali sederhana juga ada. Saya sih nggak terlalu tertarik pakai baju adat itu soalnya sudah pernah juga waktu di Denpasar.

Desa Toya Pakeh
 Setelah dari Desa Toya Pakeh naik kapal lagi menuju kapal semi submarine. Ayo lihat ikan!

Dalam kapal semi submarine

Lihat ikan-ikan
Setelah puas kami pun naik kapal lagi menuju ke Pontoon untuk aktivitas berikutnya..

Kapal menuju Pontoon
Sampai di Pontoon hal yang pertama kami dan yang lain lakukan adalah makan siang yang sudah disediakan dengan menu buffet. Menu yang ditawarkan mulai dari hidangan pembuka sampai penutup dan ada juga barbeque. Hmm menyenangkan sekali.

Makan siang sepuasnya di Pontoon
Setelah kenyang mulailah kami beraktivitas di atas Pontoon Quicksilver. C'mon kita mulai dari main banana boat sepuasnya asal rela ngantri bolak-balik.

Naik Banana Boat
 Sebelum snorkeling foto dulu dong!

Siap-siap snorkeling
Bagi yang bawa anak kecil nggak usah khawatir ada kok kolam renang anak-anak. Jadi kita bisa ikutan menemani mereka.

Foto selfie underwater pakai kamera underwater
Setelah puas water sport kami naik kembali ke kapal, mau explore sambil foto-foto, pengen lihat juga lantai dua kapal seperti apa... yuuk!

Sudah sore dan juga aktivitas di Quicksilver sudah selesai. Kita pun kembali ke Pelabuhan Benoa. Saatnya pulang. Minta diantar ah ke Beachwalk Mall. Nge-mal sebentar soalnya kids minta ke toko mainan. Kebetulan ada yang diskon bolehlah beli mainan untuk koleksi.

Beachwalk Mall
Wah sebentar lagi sunset, yuk ke Pantai Kuta tinggal nyebrang aja kok. Foto dulu dong!

Di Kuta Bali sambil bawa belanjaan
Mengejar Sunset
Berakhirlah acara liburan kami di Bali, karena besok akan kembali pulang...