Rabu, 01 Februari 2017

Bergaya Bagaikan Raja Dan Ratu Di Great Wall

Yang namanya Imlek tentu tidak jauh-jauh dari budaya China. Beberapa tahun yang lalu, kami berkesempatan untuk mengunjungi Negeri China. Kalau ada kesempatan boleh dong gaya-gayaan ala raja dan ratu yang digotong pakai tandu oleh pengawal-pengawal kerajaan, ceritanya kan lagi jalan-jalan keluar istana mengunjungi Tembok Besar China atau bahasa kerennya "The Great Wall of China".

Begitu turun dari bus di area parkiran menuju gerbang masuk untuk ke loket, banyak sekali toko-toko souvenir yang menggoda iman untuk dibeli. Harus siapkan jurus tawar menawar nih, ah entar aja belanjanya pas balik nanti. Tapi kok ada yang menarik perhatian kami, sepertinya ada arak-arakan gitu deh. Jadi kami langsung jalan menuju kesana. Ternyata.. oh.. ternyata ada penyewaan baju kostum adat China yang uniknya si penyewa kostum digotong pakai tandu keliling-keliling oleh prajurit-prajurit kerajaan. Ho.. ho.. ho cobain ah..


Raja dan Ratu lagi jalan-jalan
Inilah kami
Puas foto-foto dengan ditandu keliling-keliling, kami pun siap untuk mengeksplorasi The Great Wall of China ini. Perlu diketahui bahwa ada lima buah tower yang merupakan stasiun perhentian sementara di Great Wall. Untuk eksplorasi kami putuskan langsung beli tiket naik cable car langsung ke tower no. 5 pulang pergi saja, karena berdasarkan pengalaman bertahun-tahun yang lalu saat winter menjelang imlek mulai jalan dari tower no. 1 sangat melelahkan, apalagi jalanan bersalju dan sangat licin.

Oya untuk masuk ke gerbang The Great Wall ini ada beberapa section/jalur, kayaknya kami lewat Badaling. Di atas Great Wall dingin juga pada musim semi dan agak berkabut.
Mungkin Great Wall bisa tampak lebih indah di musim panas atau musim gugur kali ya?


The Great Wall of China (New Seven Wonders) @ Beijing
Ramai pengunjung menandakan situs ini sangat populer

Musim semi yang berkabut
Mudah-mudahan bisa datang lagi bareng kids...
The Great Wall of China ini masuk dalam salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru dan juga masuk dalam situs Warisan Dunia versi UNESCO.

Dari Great Wall kami langsung ke restoran untuk mengisi perut. Eh di depan restonya ternyata ada lagi tempat penyewaan kostum adat China, kali ini versi duduk di kursi kerajaan. Ikutan lagi ah, kan ceritanya raja dan ratu sudah balik ke istana setelah puas jalan-jalan (Fotonya pakai kamera langsung jadi, kita tinggal bayar saja hasil fotonya)

Raja dan ratu sudah balik istana
Di Jakarta juga banyak kok sewa kostum model begini apalagi menjelang Imlek, Biasanya di mall-mall. nah ini dia contohnya..

Bergaya dengan pakaian klasik China

Shanghai Dress
Sang Pangeran
Edisi : Jalan-jalan Beijing - Tianjin (Mei 2006)

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar