Minggu, 19 Februari 2017

Dari Martabak Queen Ke Markobar Sampai Martabucks, Enak Nggak Ya?

Siapa yang suka martabak? Mau martabak manis yang biasa disebut terang bulan atau martabak telur yang isinya adonan daging? Beli atau bikin sendiri saja ya? Ha.. ha.. ha..

Ceritanya ada martabak yang baru buka cabang di daerah Citra Raya Tangerang namanya Martabak Queen, antriannya ramai bikin penasaran. Ikutan cobain ah.. Biasanya kalau baru buka suka ramai gitu deh. Yuk singgah beli mumpung ada promosi.


Iseng lihat-lihat si abang pembuatnya bikin, kalau kata Albert mau curi ilmu cara menghias martabak (Apa coba maksudnya?) Tapi nggak apa-apalah namanya juga anak-anak. Fotoin dulu si abang...

Menghias martabak pesanan orang
Martabak Queen ini banyak juga cabangnya, sistemnya franchise. Ada yang sampai 16 rasa, martabak telurnya pakai keju mozarella yang menggugah selera dan ada juga red velvet yang menjadi menu andalan mereka.

Dipajang foto martabak andalan
Yang kami pesan dan cobain cukup tiga macam saja yaitu Red Velvet Oreo Cream Cheese, Martabak Pokemon, dan Martabak telur Mozarella Cheese. Sebelum dimakan, foto dulu dong ikutan kekinian (diprotes kids yang sudah bersiap-siap dengan piring dan garpu).

Red velvet oreo cream cheese

Mozzarella Cheese

Martabak Pokemon
Kalau tertarik mau pesan dan cobain enak apa nggaknya silahkan...(Harga di bulan Februari 2017)


Soal rasa Martabak Queen bagaimana? Karena sudah lama kami tidak makan martabak, jadi ada yang jawab enak dan harganya terjangkau, bisa dilangganin dan ada juga yang bilang "hmm enak sekali harus sering-sering beli". Nah jawaban yang sering-sering beli itu yang bikin saya agak keberatan. Ha.. ha.. ha..

Beralih lagi ke tempat martabak lainnya. Kali ini waktu jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta bulan Juni 2016 ketemu dengan yang namanya Markobar yang kebetulan buka stand di situ. Lumayan ramai pengunjung juga, apalagi waktu itu baru-baru bergaung nama martabaknya di Jakarta yang merupakan cabang dari Solo. Kan ceritanya yang buka usaha putra sulung Presiden Jokowi. Jadi penasaran juga mau cobain. Saya lagi mikir kalau yang buka usaha orang 'biasa' apakah saya masih minat untuk mencobanya? Ha.. ha.. ha..

Di Markobar ini kita coba pesan martabak terang bulan andalan mereka yang berbentuk seperti pizza dengan 8 jenis toping rasa mulai dari rasa ovomaltine, matcha hingga coklat toblerone. Sebelum mulai jalan-jalan keliling PRJ foto dulu dong martabak 8 rasanya soalnya mau cobain entar di rumah.


Soal rasa bagaimana? Kalau menurut saya sih enak tapi masih dalam kategori enak biasa nggak sampai bikin kangen-kangen bagaimana gitu loh. Cuma kelebihannya di topping-nya yang royal tidak pelit. Bolehlah kalau mau mencoba!

Sekarang beralih lagi ke Martabucks yang ceritanya hasil kerjasama seleb Uya Kuya dan Luna Maya, cobain-nya waktu itu di Maze Market. Kebetulan aja lihatnya ada stand di situ, jadi iseng cobain. Stand-nya terlihat sepi, mungkin karena memang di Maze Marketnya sendiri juga sepi. Saya bingung konsep tempat kuliner Maze Market itu apa. Sayang sekali tempat yang begitu luas tapi tidak terlalu ramai pengunjung. Padahal waktu kami datang di saat weekend loh, pada bulan Oktober 2016.

Karena penasaran jadi kita cobain aja langsung...





Soal rasa bagaimana? Boleh-lah dilangganin lumayan enak kok. Komentar Albert katanya lebih enak dari martabak yang sering kita beli dekat rumah. Ya iya-lah bandinginnya sama martabak yang ceritanya belum ada 'nama'. Ha.. ha.. ha..

Di Maze Market bingung mau makan apa? pas lihat ada bakmi RN yang ceritanya pemiliknya seleb juga yaitu pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita kita langsung mutusin untuk cobain, dengan pemikiran mereka pasti jaga nama dong...

Makan Bakmi RN
Soal rasa bagaimana? Serasa seperti makan pop mie saja... Ha.. ha.. ha.. (perhatikan mangkuk plastiknya) Kalau saya bilang sih rasa bakminya lumayan enak tapi porsinya aja yang sedikit.


Happy Culinary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar