Jumat, 10 Februari 2017

Dari Pantai Pandawa Ke Pura Uluwatu Langsung Ke Pantai Jimbaran


Setelah puas explore Bali Bird Park agenda kita hari ini akan jalan-jalan di Bali bagian selatan yang akan dimulai dari Pantai Pandawa.


Jadi dari Bali Bird Park kita langsung masuk ke Jalan Tol Bali Mandara menuju Pantai Pandawa.
O ya jalan tol Bali Mandara ini adalah jalan tol pertama di Bali yang menghubungkan Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai dan Benoa. Jalan tol ini serasa seperti jembatan di atas laut karena sebagian besar jalannya memang berada di atas laut.

Jalan Tol Bali Mandara

Jalan yang seakan membelah laut
Ngapain aja kita di Pantai Pandawa? Banyak kok aktivitas yang bisa dilakukan di sana seperti bermain kano, duduk-duduk santai sambil berjemur atau berenang. Cari makan pun mudah karena banyak rumah makan di pinggir pantai dengan harga yang tidak terlalu mahal. Ngemil yuk! Bisa pesan kelapa muda batok, rujak dan juga tahu goreng... Hmm enak..

Pantai Pandawa yang ramai

Bersantai sejenak

Ngemil yuk!
Dari pantai Pandawa kami melanjutkan perjalanan ke Pura Uluwatu. Sesampai di sana kita bisa langsung menuju loket untuk membeli tiket masuk dan membaca aturan mengunjungi pura. Pengunjung diharuskan memakai kain sarung dan kain selendang (saree) yang sudah disediakan pihak pengelola, dan sebisa mungkin menjaga barang bawaan seperti tas, kacamata bahkan juga kamera karena di bagian depan pura terdapat hutan yang biasanya sering menjadi tempat tinggal kera.

Jalan masuk menuju pura
Saat menyusuri jalan setapak Pura Uluwatu kita akan berjalan menyusuri tebing yang dibatasi dengan pagar beton. Dari tempat ini kita dapat melihat tebing-tebing yang tinggi serta luasnya lautan di bawahnya. Tetap ikuti aturan ya dalam berfoto terutama bila ingin selfie, keselamatan tetap nomor satu.

Menjelang sore kami segera bergegas menuju ke Pantai Jimbaran. Karena di Pantai Jimbaran inilah yang menjadi tempat pilihan kami menikmati sunset sekaligus sebagai tempat makan malam di pinggir pantai. Banyak sekali deretan resto yang menyajikan masakan seafood yang bisa kita pilih. Pilihan kami awalnya adalah Cafe Manega, tetapi karena penuh dan sudah dibooking duluan oleh tamu lain, kami pun dengan senang hati pindah ke sebelahnya. Rasa makanannya pun tidak kalah kok.

Teba Mega Cafe

Masakan Seafood

Menikmati Sunset
Dari Pantai Jimbaran kami langsung balik hotel untuk istirahat. Karena esok harinya kami akan berpetualang lagi yang pastinya lebih seru. Baca di postingan selanjutnya ya.. see you..


Wonderful Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar