Selasa, 21 November 2017

The Ranch Mega Mendung Puncak Rasa Bandung

Dari Cimory Riverside kami melanjutkan perjalanan menuju ke The Ranch Puncak yang hanya berjarak sekitar 1 km.. lumayan dekat juga ya? Masih oke lah dengan arah one way menuju Puncak. Tapi, cuaca kurang bersahabat menanti kami.. tampaknya hujan mulai turun secara perlahan-lahan; belum terlalu deras tapi lumayan membuat tidak nyaman.

Akhirnya sampailah kita di sana ditemani rintik hujan dan juga saat masuk parkiran langsung diminta membayar tiket masuk IDR 20.000/orang.


Maksudnya 'Taste of Bandung"? Iya maksudnya kuliner The Ranch Puncak itu menyajikan makanan khas Bandung seperti tahu susu Lembang, batagor, sosis Bandung, mie kocok Bandung dan lain sebagainya dengan harga di atas rata-rata. Tapi untunglah tiket masuk tadi bisa jadi voucher potongan harga makanan atau bisa juga ditukarkan dengan minuman susu. Kalau saya sih lebih suka dengan rasa susu Cimory, tapi tergantung selera juga sih..

Ini nih salah satu makanan khas Bandung yaitu mie kocok Bandung yang memang tepat di makan saat cuaca dingin.


Selain restorannya ada apa lagi? Ada tempat wisata tentunya. Jadi ceritanya The Ranch Puncak ini merupakan cabang dari De Ranch Lembang. Tapi kalau saya perhatikan tempat wisatanya seperti gabungan dari De Ranch Lembang dengan Farmhouse Lembang. Penasaran? (Baca : Bandung Bagaikan Magnet)

Jadi ceritanya waktu sampai di The Ranch Puncak hujan masih terus turun. Berharap langit berbaik hati menghentikan hujan sebentar saja supaya kami dapat menikmati sedikit kesenangan, mungkinkah? Terlihat segala aktivitas dihentikan. Kuda, domba, kelinci semuanya dimasukkan kembali ke kandang.

Walaupun hujan rintik-rintik kami tetap mencoba keliling taman untuk menjelajah..


Ternyata pemandangan jadi kurang indah karena tertutup payung.. Ha.. ha.. ha..
Ah sudahlah! Kita makan saja pakai voucher tiket masuk sambil nunggu hujan benar-benar berhenti.

Ho..ho..ho.. Nasib baik.. ternyata hujannya berhenti saat kita sudah selesai makan. Terlihat aktifitas sudah mulai berjalan. Pemandangan dari lantai 2 restonya bagus juga ternyata.. Foto dulu..



Asyiik! Mari kita jalan.. Lihat taman dulu yuk yang ceritanya bernuansa Eropa, selain itu kita juga bisa berfoto dengan latar kastil dan juga melewati jembatan dongeng..






Bunga cantik ini pun tak luput dari jepretan kamera kami..


Selain menikmati taman, yang membawa anak-anak tidak usah khawatir. Mereka bisa diajak bermain dengan kelinci, mencoba menggembalakan domba, bermain panahan, trampolin dan juga menunggang kuda..

Supaya lebih keren jangan lupa juga berpakaian ala koboi atau Robin Hood.


Biarlah mereka beraksi seakan-akan mereka penunggang kuda yang hebat..



Sebelum beraksi, orang tua beli tiket dulu dong senilai IDR 35.000/orang. Mahal ya? Hmm nggak juga daripada beli kudanya dan perawatannya..

Eh ada domba, mari foto dulu!


Sebelum pulang foto dulu kan hujannya sudah berhenti...



Happy Holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar