Jumat, 17 November 2017

Ada Cimo Dan Mory Di Cimory Riverside Forest

Ho.. ho.. ho.. yang menarik di Cimory Riverside Forest ini, kita bertemu patung sapi kecil yang kini berdiri menyambut kehadiran kita di Mini Farm Cimory. Jeremy tentu saja senang dan langsung berlari ke arah "sapi kecil" itu. Yang belum ngerti apa sih hubungan "sapi kecil" itu dengan Jeremy baca ceritanya di Asyiiknya Cimory Riverside Resto ya..


Tonjokan kangen melayang ke arah si "sapi kecil"..


Jadi ceritanya setelah ngemil asyik di Cimory Riverside Resto, sekarang saatnya kita menjelajah Mini Zoo dan Mini Farm diseberang sungai.

C'mon kita turun ke arah sungai jangan lupa beli tiketnya seorang lima belas ribu rupiah. Tiket ini bisa ditukarkan dengan sebotol yoghurt ukuran kecil.

Kemudian kita jalan santai menyusuri sungai dan lewat jembatan menuju seberang. Perjalanan lumayan panjang, tapi tidak berasa karena senang. Sampai di seberang kita akan masuk wilayah seperti hutan dengan bau-bauan alam.

Berjalan di atas tanah yang lembab memandang ke kanan dan kiri melihat sekeliling ada pemandangan Sungai Ciliwung, berhenti sejenak untuk membaca 'Tahukah Kamu?". Bolehlah belajar sedikit tentang Sungai Ciliwung dan Bendungan Katulampa..


Tiba-tiba terdengar suara Jeremy yang berteriak "Ini mirip Jackson Storm!" sambil nunjuk gambar burung. Mana? Oh rupanya maksud dia warna burungnya mirip Jackson Storm musuh Lightning McQueen di film Cars 3..

Burung "Jackson Storm"
Lanjut perjalanan bertemulah kita dengan rusa totol. Jadi teringat cerita Bambi di salah satu film animasi dari Walt Disney yang menceritakan tentang kehidupan binatang di dalam hutan.

Rusa Totol "Bambi"
Eh ada juga peternakan ayam dengan kandang-kandangnya. Mau lihat nggak? Kids langsung ngacir..

Akhirnya kita tiba di Mini Farm-nya. Nah di sinilah kita akan bertemu dengan Cimo dan Mory. Yuhuu.. kami datang, pada saat berjalan semakin dekat terciumlah bau menyengat ala peternakan..

Albert bilang "Bau apa ini?" sambil tutup hidung. Nggak disangka Jeremy langsung menjawab dengan santai, "Bau pant*t sapi!!" Spontan kami yang mendengar kaget, bahkan ada ibu-ibu yang bawa anak sampai menahan tawa yang akhirnya tidak tahan jadi tertawa terpingkal-pingkal..


Saya heran kok Jeremy bisa ngomong begitu, iseng saya tanyain sambil godain dia "Emang Jeremy pernah cium pant*t sapi?" Katanya "Itu ada sapi yang e'ek kan jadi bau".. Ha.. ha.. ha.. tapi beneran loh memang ada sapi yang lagi poop.

Di Cimory Dairy Farm ini pengunjung juga diperbolehkan untuk memerah susu langsung dari "sumbernya" ataupun memberikan dot kepada anak sapi dengan tambahan biaya lagi tentunya..


Yang uniknya nama sapi di Cimory ini lucu. Sang induk diberi nama Cimo dan sang anak diberi nama Mory. Jadi ada yang bernama Cimo 1, Cimo 2, dan juga ada Mory 1, Mory 2..

Albert dan Jeremy senang sekali melihat sapi-sapi lucu itu..



Jenis sapi di Cimory ini merupakan sapi perah dari Belanda berjenis The Friesian Holsteiner yang khusus memproduksi susu, jadi bukan untuk dikonsumsi dagingnya. Sapi-nya yang berwarna hitam putih..

Setelah puas menjelajah Mini Zoo dan Mini Farm kita balik lagi ke area restonya untuk berfoto-foto ria di Museum LULU (Cimory Trick Art). Baca di postingan selanjutnya ya.. see you..

Happy Holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar