Kamis, 30 November 2017

Ciputra Staycation

Staycation sendiri adalah cara asyik untuk berlibur tidak perlu jauh dari rumah cukup dalam kota sendiri tapi kita juga bisa keluar dari rutinitas sehari-hari. Sesuai singkatan dari Staycation yaitu Stay (tetap) dan Vacation (liburan).

Asyik 'kan? Menjadi turis di kota sendiri.. Ha.. ha.. ha.. eh beneran loh ada yang kirain kita turis lokal, bagaimana ceritanya? Ho.. ho.. ho.. tunggu saja..

Pilihan kami kali ini adalah Hotel Ciputra. Alasannya? Pengen cobain nginap di sana.. soalnya kalau lagi musim hujan yang terpikir pertama kali untuk ngungsi ya ke hotel ini. Walaupun tidak pernah terwujud, ada saja alasannya! Terus waktu David ulang tahun kita makan di resto-nya, langsung deh berkhayal kok nggak sekalian nginap saja ya.. Ha.. ha.. ha..

Kebetulan memang ada urusan yang membuat kita harus nginap, jadi tanpa pikir panjang kita langsung menjadikan hotel ini sebagai pilihan.. Asyiik!

Saat check in sudah jam 5.30 pm, jadi kita langsung masuk kamar mau taruh barang trus rencananya langsung turun lagi untuk dinner di Mall. Buka jendela lihat pemandangan lumayan bagus, si papa langsung ngajakin foto.. Cheers!


Hotel Ciputra ini walaupun hotel tua tapi terpelihara dengan baik, kamarnya bersih dan cukup besar serta letaknya bersebelahan dengan mall (kayaknya ini kelebihannya).

Keesokan harinya setelah beristirahat kita pun bangun dan breakfast bersama. Kids langsung bersiap-siap mau berenang dan si papa pun akan melanjutkan aktivitas kerjaannya. Nah di hari inilah banyak hal-hal ajaib bin lucu terjadi.

Oya saat check in kemarin saya minta kamar dengan view kolam renang tapi katanya sisa yang smoking room jadi kita nggak mau dong, tapi si receptionist mau usahakan yang dekat kolam renang.. Taaraaa.. Terlihatlah view Sungai Ciliwung dari kamar kami.


Ya sudahlah anggap saja Sungai Ciliwung kayak kolam renang panjang, kalau dilihat dari jauh, bersih juga ya? "Masih" bebas sampah.

Kolam renang di Hotel Ciputra ini terletak di lantai 7, tanpa membuang waktu kids langsung nyemplung sementara saya langsung mengambil posisi tidur-tiduran di kursi santai sambil ngawasin mereka.


Setelah puas berenang, terlihatlah ada hal yang menarik bagi kids... itu ada Ondel-ondel! Lucu ya? Mari kita foto!

Eh tapi kok banyak orang nungguin kita foto, saya mempersilahkan mereka jalan dulu tapi dijawab mau foto dengan ondel-ondel juga.. Ha.. ha.. ha.. malahan sambil tertawa ada enci yang ikutan ngantri foto bilang "Biasanya lihat ondel-ondel cuek sekarang malah ikut-ikutan foto"

Suaminya langsung nawarin bantuin kita foto bertiga..


Akhirnya kita jalan bareng dari hotel menuju mall, sambil ngobrol si enci kasih tau tempat-tempat menarik untuk anak-anak di Mall Ciputra.. Baiklah terima kasih atas informasinya yang sebenarnya kita juga sudah tahu.

Karena sudah siang mari kita makan? Mau makan apa? Albert bilang ada yang dia pengen tapi ragu dibolehin atau tidak? Sambil jalan saya nunjuk salah satu resto.. yang ini? Dia bilang bikin sakit perut.. yang itu (hidangan bakso) Albert bilang "Anak jaman now katanya banyak makan micin, nggak mau ah!" Mereka berdua langsung lari ke salah satu Fast Food Resto trus ngomong "Bolehkah? sekali-kali, please!" Ha?? Apa bedanya ya??


Setelah kenyang, Jeremy bilang mau coba main "Magic Sand" Baiklah.. C'mon kids!
Untuk main bayar IDR 30.000/jam/anak, satu meja ada 4 kursi kecil. Karena sepi kids main di meja yang berbeda.. Asyik sekali mereka main..


Daripada bosan nunggu saya pun ikutan main pasir bersama mereka..


Nggak berasa semakin ramai dan terjadi antrian.. Kok saya merasa ada yang nunjuk-nunjuk ya? ternyata ada dua orang mbak pengen main juga tapi ditanya penjaga "nama anaknya siapa?" trus mereka nunjuk saya.. Ho.. ho.. ho.. rupanya mereka pengen main juga.

Setelah giliran kami selesai, mereka berdua pun langsung duduk semeja mengambil tempat kami tadi dan mulai bermain. Albert liatin saya dengan pandangan heran trus tertawa.. Ha.. ha.. ha..
Nggak apalah darling! Biarlah mereka sejenak kembali ke masa kecil mereka bermain dengan bahagia..

Kemudian kami bertiga pun melanjutkan jalan-jalan kembali. Masuk ke salah satu toko yang kelihatan meriah dengan ornamen Natal, .Jeremy minta dibelikan topi. Katanya dia pengen jadi pohon Natal, ya sudah mama jadi rusa. Albert cobain beberapa topi tapi dia nggak minat katanya dia jadi santa saja sama Papa.


Lihat handphone ada messages dari salah satu toko kosmetik. Akhirnya keluar bawa gratisan body lotion.. Duh senangnya!

Kids main di Fun City dengan gembira, cari-cari tiket tukar hadiah..



Menikmati masa kecil dengan bermain goyang-goyang badan, sepertinya sebentar lagi kita akan bye.. bye sama.. "kuda", "mobil", "cangkir".. dan teman-temannya.


Modal Rp 60.000 dapat 1.166 tiket, kids langsung tukerin hadiah tanpa konsultasi sama pakar (mama).. Jadinya seperti ini barang-barang yang mereka pilih.


Acara jalan-jalan pun selesai, si Papa sudah nunggu di lobby hotel. Mari kita pulang!
Eits sebentar ada patung, Jeremy pun beraksi!


Kids pulang dengan bahagia dan siap menghadapi UAS.

Happy Holiday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar