Selasa, 05 Desember 2017

Kampoeng Semarang, We're Coming!!!

Welcome Desember! Pada long weekend kali ini, pilihan liburan singkat kami adalah ke Semarang, yang dimulai dari tanggal 1-3 Desember 2017. Ho.. ho.. ho.. Menyenangkan sekali!


Untuk ke Semarang kali ini, pilihan moda transportasi kami adalah kereta api, kenapa? Supaya bisa nyanyi ♫♪ naik kereta api.. tut.. tut.. ♬ Siapa hendak turut.. Ke Bandung.. Surabaya ♫ tapi kami turun di Semarang saja ya.. Ha.. ha.. ha..

Awalnya ragu mau naik kereta api. Kotor nggak ya? Ngapain aja dalam kereta.. kan lama tuh perjalanan? Entar makannya bagaimana? Bawa anak-anak nyaman nggak ya?
Nah itu dia! Segala hal mesti di coba, benar kan?

Si papa David pesan, cari keretanya yang baru.. jangan yang jaman waktu dia masih kecil, nggak nyaman banget terus bahaya kan naik kereta api tua.. Ha.. ha.. ha..

Tenang saja.. entar kita cari di situs online, mudah kan? Tinggal cap cip cup pilih kereta yang kita suka, sesuaikan dengan tanggal, budget dan jam yang kita mau, trus berdoa semoga pilihan kita benar. Pilihan kami kali ini ada Kereta Api kelas Eksekutif Argo Bromo Anggrek. Nyaman kok naik kereta ini.

Gerbongnya bersih dan kursinya bisa diputar, jadi duduknya bisa berhadapan. Soal makanan nggak usah khawatir ada prama dan prami yang siap membantu melayani kita. Perjalanan dari Jakarta ke Semarang ini ditempuh dalam waktu 5 jam 30 menit on time. Kita bisa melihat pemandangan sawah, rumah penduduk, dll. sambil baca berita online, main game ataupun tidur. Enaknya, di sepanjang perjalanan bisa buka internet, karena T*******l selaku provider terbesar di Indonesia sudah memantapkan jaringan 3G/4G di sepanjang jalur kereta lho!

Duduk berhadapan jadi ngobrolnya lebih santai

So Sweet đź’•sayang anak

Bermain dan berantem bersama

Pemandangan sawah di sepanjang perjalanan
Akhirnya kita pun sampai di Stasiun Tawang Semarang, langsung menuju Hotel Louis Kienne Simpang Lima untuk beristirahat sejenak. Kamar hotelnya bersih, nyaman dan lumayan luas.

Suasana bulan Desember memang menyenangkan, berbeda dari bulan lainnya.. tentu saja dengan kehadiran "Snowman" dan juga pohon Natal yang bisa kita nikmati di salah satu sudut ruangan hotel.



Lanjuttt!! Saatnya ke Kampoeng Semarang yang mengusung konsep One Stop Leisure, jadi ceritanya di sini kita bisa memilih oleh-oleh, handycraft serta kuliner khas Semarang dalam satu lokasi.

Kalau menurut saya sih tempat ini adalah pusat oleh-oleh kualitas premium dengan harga terjangkau..
Alamatnya di :
Kampoeng Semarang
Jl. Raya Kaligawe KM.1 No.96, Gayamsari, Tambakrejo.
Jam buka : 8.00 - 20.00 WIB



Suasana di Kampoeng Semarang ini membuat kita betah berlama-lama. Selain membuat nyaman berbelanja bagi orang dewasa, anak-anak pengunjung pun bisa bermain dengan asyik..


Terlihat juga galeri batik dan souvenir khas Semarang. Tidak kalah menariknya lagi ada juga stand WeBe Fashion Bags, yaitu produk tas khas Semarang dengan kualitas premium. Bagus-bagus model tasnya, tapi harganya bisa mencapai jutaan Rupiah lho!!



Setelah puas belanja, kalau lapar tinggal jalan sebentar menuju resto / cafe-nya..


Masuk ke dalam restonya lihat menu, pesan makanan dan jangan lupa.. Foto dulu dong!
Menu andalan yang mana Mbak? Dijawab: Bandeng Serani.. Oke pesan itu ya pakai nasi hangat.. Hmm enak..



Disediakan juga spot untuk berfoto..



Tempat ini diresnikan oleh gubernur Jateng tahun 2012 loh!!


Sudah malam, saatnya balik ke hotel untuk istirahat, Eits tunggu dulu.. sebelum ke kamar, naik dulu ke lantai 23, untuk menikmati welcome drink dan juga suasana malam kota Semarang dari Sky pool resto ditemani live music..



Liburan hari pertama yang menyenangkan, tidak sabar menunggu esok hari.. cia you
Baca di postingan selanjutnya ya..

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar