Rabu, 27 Desember 2017

December Holiday Season : Goes Mall To Mall...

Desember memang spesial. Di awal bulan saja dari tanggal 1-3 Desember 2017 sudah pakai acara blusukan ke Semarang. Ngapain? Tentu saja liburan dong.. Ha.. ha.. ha.. (Baca : Kampoeng Semarang, We're Coming!!!)

Bulan Desember menjadi berbeda karena ada Natal dengan dekorasi uniknya, dan juga menjelang pergantian tahun yang identik dengan liburan keluarga. Kemana ya? Eropa? Jepang? Singapura? Atau yang lokal saja? Kita mah nge-mall saja deh.. Ha.. ha.. ha.. C'mon kids jalan-jalan!

Terkadang liburan itu tidak jauh dari nginap di hotel. Kalau begitu mari kita ke Hotel Christmas di Taman Anggrek Mall. Wow ramai sekali! terlihat antrian check in eh foto di lobby hotel.. Ha.. ha.. ha.


Ceritanya tentang pertunjukan boneka Teddy Bear, di mana semua boneka bergerak-gerak sesuai alur cerita diiringi dengan alunan lagu-lagu Natal dan pencahayaan yang keren.

Dari jendela pertama sampai terakhir kita bisa melihat rangkaian kegiatan liburan ala Teddy Bear. Mulai dari Lobby Hotel, kemudian masuk ke dalam kamar untuk tidur, kamar yang dibersihkan, mempersiapkan kado Natal dan masuk ke acara pesta Natal. Asyiik ya!



Dunia Teddy Bear memang seru. Ada saja cerita yang bisa dibuat yang mengingatkan kita kembali ke masa kecil. Salah satunya yang ada di Shopping Mall Korea saat Natal 2009.

Albert dan Teddy Bear (Natal 2009)
Setelah nginap di Hotel Christmas. Ke Disneyland yuuk! Ketemu karakter-karakter Disney..
Disneyland mana? Nggak jauh kok di Grand Indonesia... Kita bisa ketemu sama Mickey dan Minnie Mouse, juga ada Santa Goofy. Bisa ketemu mereka cuma sampai tanggal 7 Januari 2018, itu juga fotonya cuma sama patung.





Terlihat papa David celingak-celinguk cari karakter Disney yang bukan display tapi orang yang ber-kostum ala Disney. Di mana ya? Ternyata nggak ketemu.. Padahal katanya Hong Kong Disneyland bekerja sama dengan Grand Indonesia..

Si papa David bilang, kalau kayak gitu mending langsung foto di Disneyland-nya.. Ha.. ha.. ha.. Ada rupa ada harga-lah Bang! Entar ajak Neng dan anak-anak ke Disneyland beneran lagi ya Bang!.. Ha.. ha.. ha..

Lucunya waktu di Hong Kong Disneyland kita malah nggak foto dengan karakter Disney. Biasa-lah malas ngantri dan lebih fokus ke permainannya. Lagian waktu itu Mickey dan Minnie lagi berkostum ala Hallowen jadi tambah malas ikutan ngantri.. (Baca : Hong Kong Disneyland)

Yang lebih aneh lagi kita foto dengan karakter Disney bukan di Disneyland tapi di Tokyo Disneysea. Yang parahnya untuk foto dengan karakter Mickey, Minnie dan Dessy, antrian panjang pun kita jalani. Mungkin karena saat itu bulan Desember, jadi suasana-nya penuh sukacita? Who knows..

Kalau karakter yang lain kayak Goofy, Pluto, Kiki dan Koko malahan jalan-jalan sambil salamin pengunjung.. (Baca : Scenic Korea Japan (6) : Universal Studio Osaka - Tokyo Disneyland VS Tokyo Disneysea)

Karena masih dalam suasana Natal, tentu saja tidak lupa berfoto dengan pohon Natal yang memang sengaja didekor menyerupai pohon Natal di Hong Kong Disneyland.. Keren ya?


Sepertinya Hong Kong Disneyland berusaha dihadirkan di Grand Indonesia. Terlihat pernak-pernik Disney yang iseng kita foto-in.



Bagaimana dengan Jeremy? Dia sih senang-senang saja. Jangankan foto dengan patung ala Disney yang sudah terkenal, patung yang tidak terkenal pun diajak foto sama dia.. Entahlah siapa nama patung itu? Tinggalnya dimana? Oops..


Bahkan pernah beli baju kembaran kayak patung terus diajakin foto bareng lagi..


Ambisi Jeremy di liburan Natal kali ini pengen ngerasain main salju. Soalnya si Koko-nya cerita waktu seumur Jeremy pernah main salju di Korea pas Natal. Kepengen juga dong si Jeremy! (Baca : Scenic Korea - Japan (2) : Ski Resort - The Legend Town - Cruising Chungju Lake - Everland Theme Park)

Ski Resort Korea (Desember 2009)
Jeremy bilang bukan yang es batu diukir-ukir jadi pohon terus kita foto-foto, nggak mau juga di sky rink kayak dulu kita pergi soalnya nggak bisa main salju. Kurang seru ah! (Baca : Lovely Christmas On Ice) Emang gampang? Kan butuh persiapan khusus..

Tapi untunglah di bulan Desember nan indah ini keajaiban bisa saja terjadi. Liburan Natal dan Tahun Baru membuat mall berlomba mendesain berbagai tema Natal yang menarik pengunjung.

Pilihan kami jatuh pada Mall Ciputra yang bertajuk "It's Christmas Time" yang mengangkat tema dekorasi "Bring the Joy of Chritmas Express Train" Kayaknya paling cocok ini untuk kids.. soalnya ada Snow Playland-nya..

C'mon kids mulai bermain..

Main salju

main luncuran salju

lempar-lemparan bola salju
Tiba-tiba turunlah hujan salju, langsung deh semua anak di area permainan salju berhenti sejenak dan menikmati turunnya salju di musim penghujan ini. Eh nggak ding.. ada juga oma-oma yang main dan orang dewasa juga ada..



Cara asyik lainnya menikmati liburan keluarga tentu saja nonton di bioskop. Film apa ya? Star Wars dong! soalnya sudah ngikutin dari awal. Walaupun ceritanya rada membingungkan di episode-episode awal tapi setelah semakin lama dipelajari makin senang ngikutin ceritanya..

Bayangkan saja ceritanya dimulai dari Episode IV terlebih dahulu yang judulnya A New Hope (1977) terus ke episode ke V dan VI eh balik lagi ke episode I, II dan III : Revenge Of The Sith (2005)

Lama nggak nonton tiba-tiba rilis lagi di tahun 2015 melanjutkan cerita dari episode VI : Return Of The Jedi (1983) yaitu Star Wars Episode VII : The Force Awakens. Membingungkan ya? Sengaja duduk dekat David biar dia yang ingatkan ceritanya lagi..

Sekarang di liburan Desember ini rilis lagi episode VIII dengan judul The Last Jedi.


Asyiik.. apakah ini episode terakhir? Awalnya saya kira begitu, ternyata si satria legendaris Jedi, Luke Skywalker punya murid yang meneruskan legenda satria Jedi. Kayaknya bakal nyambung lagi ke episode IX. Episode VII dan VIII ini keren. Entar kalau rilis lagi sekuelnya nontoh ah.. Di mana? Mall lagi dong..

Lanjut lagi! Bulan Desember memang paling asyik itu ngemal sambil menikmati suasana yang tidak "biasa". Ceritanya kita sudah ke 'hotel', 'Disneyland', dan main salju bonusnya bisa nonton.

Apa lagi ya? Sepertinya Christmas tour kita kali ini akan berkurang cita rasanya tanpa bermain dan belajar di Area Jurrasic Bot. C'mon kids itu ada Gundam Deathscythe. Foto dulu dong!


Kegiatan lain yang bisa dilakukan yaitu menunggang robot Dinosaurus. Kids antusias dan bersemangat sekali. Tyranosaurus, Velociraptor dan teman-temannya kuat kok ngangkat sampai berat badan 150 kg. Lumayan bisa goyang-goyang badan dan berasa berteman dengan para Dino..



Bisa juga bermain Soccer Robot bersama. Ingatan Albert serasa melayang pada waktu ikutan lomba merakit robot. (Baca : Albert's Past Achievements) Tiba-tiba terdengar suara Albert yang teriak "Jeremy ini bukan main sumo!" Jeremy tertawa senang sambil terus nyerang robot si koko.. Ha.. ha.. ha..

Main Soccer Robot
Lanjut jalan lagi! Ada sebuah toko yang menarik perhatian sepertinya sih mau ngabisin stok barang-barang Natal tahun ini. Kok ramai ya? Padahal Natal sudah berakhir. Kita ikutan juga dong masuk dalam keramaian, pegang sana pegang sini, cobain pakai topi, topeng dan lihat miniatur ala Natal.



Nggak sadar ikutan belanja juga, soalnya diskonnya sampai 70%. Malahan ada yang sampai beli pohon Natal 10 biji. Bayangkan saja beli tutup galon, tempat tissue dan beberapa pajangan nggak sampai 100 ribuan. Siapa yang bisa nolak!


Berakhirlah kunjungan kita di Living World dengan membeli Christmas Cakes tepat di tanggal 25 Desember 2017.

Kids diantara cakes and gifts
Sudah selesai "Goes Mall To Mall"? Masih lanjut dong! Kali ini ketemuan sama pinguin-pinguin lucu nan cantik.

Makan ya sayang!
Ada yang tahu mall apakah itu? Nantikan di cerita selanjutnya ya.. (Baca : It's Pingoo Time)

Just Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar