Senin, 01 Januari 2018

It's Pingoo Time : Goes Mall To Mall.. Again??

Cerita jalan-jalan kita di mall tentu saja masih berlanjut, soalnya Santa Papa lagi berusaha cari muka eh mewujudkan impian anak-anak yang baik hati dan tidak sombong itu. Si Papa pikir kids pasti senang diajak nge-mal mumpung jalan nggak terlalu macet dan juga penampilan Mal di bulan Desember kan berbeda: terlihat lebih keren.. (Baca cerita yang lalu di December Holiday Season : Goes Mall To Mall...)

C'mon kids mari kita nge-mal lagi! Kali ini menikmati lunch sambil memberi makan Pinguin. Asyiik ya!


Mau makan saat Christmas di mana? Setelah melalui perundingan, kita pun memutuskan untuk mencoba makan di restoran Pingoo yang terletak di Neo Soho. Soalnya sudah pernah jalan-jalan ke Jakarta Aquarium, sayang kan kalau nggak sekalian nyobain makan di restoran sebelahnya yang masih dalam satu bagian.. biar komplit gitu deh. (Baca : Indahnya Menjelajah Jakarta Aquarium).

Sengaja parkir mobil di Mall Central Park (Mall CP) yang terletak berseberangan dengan Neo Soho supaya bisa nyebrang lewat Eco Skywalk yang menghubungkan Mall CP dengan Neo Soho. Biar serasa kayak di Helix Bridge Singapura ya.. Ha.. ha.. ha..

Jembatan ini akan terlihat lebih indah pada malam hari.. Disediakan juga spot-spot foto menarik yang menampilkan keceriaan saat bulan Desember. Penuh sukacita dan kebahagiaan..

Jembatan Eco Skywalk
Jalan-jalan di mall ini suka nggak berasa, apalagi tema yang ditampilkan saat Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tentang Pinkfong dan Baby Shark yang sedang naik daun.. ♩♫ Baby shark.. du.. du.. du.. du.. duuu..♬♫



Akhirnya sampai juga di Jakarta Aquarium yang bersebelahan dengan Pingoo Resto. Yuuk foto dulu!


Nah ini baru beneran sampai ke restonya. Terlihat antrian panjang menanti, soalnya bayaran menentukan posisi tempat sih..


Untuk makan ditemenin pinguin ada minimal order. Kalau saya lihat makanannya juga terbilang mahal dibandingkan resto yang lain. Tapi memang cocok untuk anak-anak sih. Kurang lebih suasana makannya kayak begini..


Pelayanannya juga kurang maksimal, kayaknya kurang antisipasi terhadap membludaknya pengunjung. Ini termasuk resto lama tunggu loh!

Tapi tidak terlalu terasa bosan karena kita bisa nonton aksi pinguin. Kayak Pinguin di film Madagascar ya?




Pilihan pesanan makanan kami Macaroni and Cheese, Fish and Chips, Spaghetti Vongolie dan Grandma Fried Chicken. Rasanya? Not bad lumayan enak, cuma pelayanannya lama. Apalagi makanan pesanan Albert yaitu Grandma Fried Chicken baru muncul saat makanan yang lain sudah habis tandas..


Untuk dessert pilihan kami jatuh pada Norwegian Omelette yang rasanya enak dan juga bentuknya unik seperti durian.. dengan krim rasa tiramisu dan didalamnya ada es krim tiga rasa (coklat, strawberi dan vanila)


Mari makan bersama.. Sensasi rebutan mulai terasa.. Ha.. ha.. ha..
Oya untuk anak-anak juga diberikan dessert es krim gratis yang bisa diambil sendiri.


Tiba saat-nya pinguin-pinguin lucu diberi makan. Kita nggak mau melewatkan kesempatan dong, ternyata yang diijinkan masuk memberi makan hanya 2 orang/meja. Kids langsung lari ke dalam untuk memberi makan..



Setelah kenyang hati senang dan kids dapat pengalaman baru memberi makan pinguin, yuk pulang! tapi foto dulu di pohon Natal yang ikonik sekalian jalan-jalan sebentar lagi..


Si Papa mulai iseng lagi, pakai nanya "Mau nge-mal kemana lagi? Kids bingung dong dikasih tantangan kayak begitu. Jeremy dengan polosnya bilang "Sebenarnya pengen ke Hotel Legoland, bolehkah?" dengan muka harap-harap cemas..

Ho.. ho.. ho.. Apa sih yang tidak bisa di bulan Desember ini.. C'mon kids kita nginap di hotel! Kids langsung senang membayangkan main di Theme Park Legoland yang samar-samar masih ada dalam ingatan mereka. Soalnya waktu diajak kesana kids masih terlalu kecil, jadi masih belum bisa explore dengan maksimal.. (Baca : Legoland Malaysia)

Tapi kok naik mobil? Nggak salah tempat kan? Tenang entar juga sampai.. Taara terlihatlah Lobby Hotel Ciputra. Mari kita check in! Di sinilah kita akan menyongsong Tahun Baru 2018 untuk tiga hari dua malam ke depan.. Whaat? Kids akhirnya menerima dengan senang hati..

Kamar di Hotel Ciputra
Dan Staycation kali ini kita dikasih pemandangan kolam renang bukan Sungai Ciliwung lagi seperti sebelumnya (Baca : Ciputra Staycation). Akses yang dekat kolam renang malah membuat kids jadi lebih sering berendam eh berenang..


Oya saat masuk lobby ada hal yang menarik perhatian karena terdapat Gingerbread House Village. Yang paling senang tentu saja Jeremy, dia langsung lari dan mau colek itu Gingerbread House, untung segera kita cegah.. Ha.. ha.. ha..


Sebenarnya untuk kue Natal, Jeremy berharap dibikinin gingerbread entah itu bentuk orang, tongkat atau rumah. Saya nggak bisa bikinnya-lah. Untunglah di penghujung Tahun ini si Gingerbread bisa dia dapatkan dengan harga spesial..


Selain itu tetap jalan-jalan di sekitaran Hotel Ciputra sekalian nge-mal menikmati keramaian..


Di akhir cerita di malam pergantian tahun yang indah, kami sekeluarga berdoa bersama dan mengucapkan :
Selamat Tahun Baru 2018

Hari pertama yang kami lakukan di rumah adalah membereskan dan merapikan pohon Natal dan menyimpannya dengan baik supaya bisa dipakai lagi pada bulan Desember 2018.

Kalau tahun lalu kami merayakannya di Happy Day Resto dengan penuh sukacita (Baca : Happy Day In The New Year 2017)

Maka Tahun ini kita masak sendiri Swedish Meatbals ala Julie's Kitchen.. Hmm ada cinta disetiap makanan Bunda.. Ha.. ha.. ha..


Just Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar