Kamis, 11 April 2019

Serunya Bermain Salju di TRANS SNOW WORLD Bekasi

Setelah berpanas-panasan keliling Jakarta naik MRT (Baca : Hore! Jakarta punya MRT.. Mari Kita PIKNIK, Darling!) tiba saatnya ganti suasana cari yang adem.

Hmm seperti berasa berada di sebuah pedesaan di Swiss dengan pemandangan ala pegunungan Alpen.. Horee aku lagi naik cable car di Trans Snow World. Bagus ya?


Lebih keren lagi kalau gambarnya 3D jadi kayak beneran..

Jangan lupa breakfast sebelum bepergian. Kata Jeremy breakfast jangan yang berat kalau nggak mau gendut, cukup dessert-nya makan jeruk dan minum air putih.


Albert bilang se-cup yogurt bisa cukup mengenyangkan sampai siang.. Ha? Yang benar? Perasaan dari tadi Albert mondar-mandir ngambil makanan, dijawab si bocah "Nggak pakai nasi cuma protein, Mam!".. Terserah-lah..

Kurang lebih kayak begini menu di Golden Boutique Hotel.. Hidangan nasi kuning dengan pelengkapnya. Terus mampir pada pilihan nasi goreng, kwetiau goreng dengan tambahan lauk ayam teriyaki, sosis, sayur, kerupuk dan lain-lain.. Cobain dikit-dikit aja lama-lama jadi bukit..



Dessert-nya kebanyakan jajanan pasar kayak dadar gulung, kue sus, kue lapis.. itu bisa dilewatkan.. Roti panggang lewatkan saja, sudah biasa..

Terus isi perut lagi dengan bubur ketan item dan kacang merah, beri sedikit santan.. Sebagai penambah semangat pagi hari secangkir kopi terasa sudah cukup..

Semangat! Check out hotel.. langsung cap cus dari Blok M menuju Bekasi dengan kondisi jalanan ramai lancar. kurang lebih 2 jam perjalanan.

Terlihat pembangunan LRT di sepanjang jalan menuju Bekasi. Asyik juga ya? Entar mau cobain naik LRT kalau sudah jadi.

Akhirnya sampai juga langsung masuk mall disambut kapal besar dan bunga-bunga bermekaran ala musim semi.

Foto dulu sama kapal pesiar dalam mall sambil nunggu makan siang disiapkan.


kemudian langsung naik ke lantai 3 area tempat bermain anak di Trans Park Juanda. Beli tiket seorang IDR 200.000 di hari biasa, kalau weekend IDR 275.000 dengan waktu bermain selama 2 jam.. Cukup lah ya? Supaya bisa gantian dengan yang lain dan di dalam juga bisa bermain dengan nyaman.

Begitu masuk ke dalam. Langsung disambut patung sapi.. Ho.. ho.. ho.. wajib foto dengan si sapi sebagai penambah semangat..


Oya tiket yang tadi dibeli sudah termasuk dengan peminjaman sepatu dan diberi kaos kaki, juga jam yang akan berubah warna sesuai dengan berapa lama kita di dalam. Jaket dan sarung tangan bawa sendiri atau bisa beli di Snow Store.


Siap! Mari kita masuk tapi sebelumnya jangan lupa titip sepatu dan barang bawaan di locker.. Gratis..

Terlihatlah lorong besar dengan gambar pohon pinus ala pegunungan Alpen.. Seakan-akan membawa kita ke sebuah desa di Swiss.. Foto yuuk!


Lebih dalam lagi kita berjalan tampak wahana bersalju dengan berbagai permainan..


Jeremy langsung berlari melesat bagai The Flash.. dia nggak mau ngantri photo booth yang hasil fotonya bisa diambil di counter tinggal bayar.. akibatnya kita pun ikutan berlari sama dia..

Eh kok dia dapat ban luncuran ya? Ambil darimana? Bukannya itu harus sewa?


Ini harga rental-nya:


Celingak-celinguk cari pemiliknya tapi nggak ada yang ngaku.. Ya sudahlah kita pakai saja sesuka hati.. gantian ya!



Kita lagi asyik main ban luncuran.. Jeremy sudah beralih ke motoran salju..


Kids pun berlomba main seluncuran..



Naik cable car juga bisa menjadi pilihan asyik..


Terlihat para pengunjung menikmati fasilitas permainan yang disediakan.. ada yang lagi ngantri naik cable car, main seluncuran, latihan main ski dan merasakan sensasi turun hujan salju..


Berfoto dengan pemandangan ala musim dingin pun bisa dilakukan di negara tropis, kemudian mengunggahnya di media sosial..



Bagi yang ingin melihat videonya silakan lihat video YouTube berikut ini:



Pengen ngemil? Butuh secangkir minuman hangat? Tersedia cafe dengan harga yang "masih" masuk akal untuk ukuran theme park. Secangkir hot coffee latte dengan sandwich bisa menjadi pilihan ringan atau pasta ukuran kecil pun bisa cukup menenangkan untuk dibawa pulang.



Kids nggak mau beranjak dari arena permainan, Jeremy bilang "nggak mau buang waktu untuk makan atau foto-foto" *sambil garuk-garuk salju, Eh ketemu teman sekolahnya bikin dia tambah semangat.

Ya sudahlah! Makanannya bungkus saja ya? Mama pergi ngemil sambil ngobrol dengan mami teman Jeremy.

Si mami teman Jeremy cerita katanya "Untung kemarin kita nggak datang pas tanggal merah (libur Isra Miraj) penuh sampai ribuan orang, antriannya.. bla..bla.. " Saya pasang muka antusias nanya "Tahu darimana ada wahana salju begini?" dijawab "Lihat FB teman.. bla.. bla.." Eh itu ada lagi teman satu sekolah anak-anak.. tambah ramai dah..

Jam berubah warna kerlap-kerlip, waktu tinggal 10 menit.. berlarilah saya turun ngajakin keluar wahana salju. Baju Jeremy sudah basah semua dengan tampang kucel dan badan dingin..

Dengan wajah serius sedikit kesal dia bilang "Aku ditabrak anak lain terus jatuh jadi baju aku basah semua sampai ke rambut.." Albert bilang kejadiannya terlalu cepat tapi nggak sengaja kayaknya..

Jeremy menambahkan dengan muka kesal, "Anak yang nabrak langsung lari nggak minta maaf"

Ya sudahlah! Nggak apa-apa toh nggak terlalu serius juga. Bagaimana? Senang hari ini? Senang dong..

Mari kita pulang!!

Bye.. bye.. Sampai jumpa dicerita selanjutnya.. see you..

Just Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar