Jumat, 05 April 2019

Hore! Jakarta punya MRT.. Mari Kita PIKNIK, Darling!

MRT yang merupakan singkatan dari Mass Rapid Transit, kalau di Jakarta diterjemahkan jadi Moda Raya Terpadu, adalah sistem transportasi mengunakan kereta rel listrik yang berjalan cepat.

Senang dong? Mau coba naik? Mau.. mau.. tidak pakai nolak. Akhirnya kesempatan itu datang. Tanggal 3 April 2019 bertepatan dengan libur Isra Miraj, kita sepakat untuk cobain sekalian staycation, mumpung kids juga libur sekolah, kan habis SLC 2019.

Kayaknya kalau ambil jalur MRT dari stasiun Blok M, asyik juga ya? Sekalian nge-mal dan nginap daerah sana..


C'mon guys kita mulai perjalanan! Titip barang di hotel, karena belum bisa check in.. Langsung cap cus nyebrang..

Oya hotel pilihan kami Golden Boutique Hotel yang terletak di area Blok M Square. Di sepanjang perjalanan ke Plaza Blok M, kita akan disuguhi pemandangan tempat kuliner khas Jepang, hiburan dan pijat, sampai David bilang ini area Little Tokyo. Beneran nggak sih?

Tamu hotel kayaknya kebanyakan kiriman dari perusahaan untuk pelatihan ataupun perjalanan bisnis, tidak ada kolam renang, tapi disediakan ruang karaoke keluarga..

Lokasi strategis dekat dengan Mall dan tempat makan..


Kita langsung nyebrang menuju Blok M Plaza, rencananya mau makan siang. Di mana ya? Pilihan kami jatuh di Ta Wan, dan setelah selesai makan langsung naik ke MRT Station yang terintegrasi dengan mall.

Tapi kok banyak tenant makanan yang biasa ada di beberapa mall baru mau buka? Ada Holysteak, makanan Korea, Ramen Jepang dan lain-lain..


Suasana mall cukup oke, tapi kelihatannya dulu pernah sepi, soalnya banyak toko yang tutup dan sekarang mulai bangkit lagi dengan tenant baru dan tenant lama yang ceritanya "New Concept".


Kata si Papa David soalnya untuk ke sini aksesnya susah jadi bikin orang malas tapi dengan adanya MRT jadi 'hidup' kembali.. Kok si doi pintar ya? Jadi kayak kamus berjalan..

Baca berita dong sayang, kan tinggal google cari beritanya.. Ha.. ha.. ha.. Haiya..


And so guys, rajin membaca nggak ada ruginya kok, yang penting jangan nge-hoax ya.. Sama satu lagi nonton iklan! Asyik juga bisa dapat tempat rekreasi baru yang kekinian ala main-main salju biar adem (Baca di postingan selanjutnya)

Kalau jalur MRT terintegrasi dengan mall asyik juga ya? Jadi kayak di Singapura..


Mulailah kita berjalan masuk.. Menurut info yang didapat dari internet, mulai bulan April kita sudah bisa beli tiket di mesin tiket otomatis, kenyataannya kita pun disuruh antri untuk membeli tiket.. capek deh..

Panjang juga ya antriannya? Mungkin pada mau cobain MRT Jakarta kali yak.. Lagi diskon 50 persen  selama bulan April 2019, bukan yang uji coba gratis..


Kita pun masuk dalam antrian untuk membeli 4 buah tiket menuju Stasiun MRT Bundaran HI, tiket ini bisa dipakai sekali jalan saja sesuai tujuan stasiun.

Kalau mau lanjut ke stasiun lain lagi tinggal top up, kalau sdh selesai bisa refund. Tapi ngantrinya bikin takjub ya? Kayaknya waktu terbuang banyak deh..


Tapi tenang saja ada roll banner yang menutupi mesin tiket otomatis yang lagi "out of service" tertulis  "Satu Kartu Untuk Semua Perjalanan" dan si kartu dinamakan Jak Lingko. Tunggu saja tanggal rilisnya..


Mari kita ngantri lagi untuk masuk ke dalam MRT nya. Antrian juga membludak karena mesin tap-nya tidak berfungsi baik. Kadang bisa kadang macet.. Tertinggal-lah si Papa dan anak-anaknya..


Petugas tidak tahu masalah dimana, kita juga nggak mengerti.. Tapi semua terselesaikan dengan baik.. Petugasnya yang nge-tap, kalau macet dia pakai kunci supaya bisa terbuka..

Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik..

Kita pun bersiap untuk naik MRT yang katanya tiba setiap 10 menit, nggak terlalu ramai jadi bisa duduk menunggu dengan sabar..


Tapi jangan ditanya.. begitu kita masuk "alamak" penuh sekali jadi berdesak-desakan. Untung dalam MRT dingin jadi nggak ada yang keringetan.. Aman dah! Ini salah gerbong atau apa ya? Ramai banget..


Hidup memang berwarna-warni seperti kaos yang kami pakai hari itu.. Kata si biru "Stay Creative" disambut si merah "Simple is Beautiful" dan si kuning menjawab "Feel Good" semua akan merasa seperti si putih "Fantastic".. Cia yo!


Jarak dari Blok M ke Bundaran HI sekitar 15 menit naik MRT, tidak berasa lama dan cukup menyenangkan..

Terdengar suara si Papa.. "Foto dulu sebelum pintu MRT tertutup" dan si doi bergaya bak superhero.. Keren darling! Daripada dia minta foto ulang-ulang bisa berabe kan.. Ha.. ha.. ha..


Sampai di stasiun Bundaran HI ternyata ramai sekali, baik jalur yang masuk maupun keluar..


Kids merasa lelah sepertinya dari tadi belum duduk..


Mungkin ini salah satu penyebabnya kenapa banyak yang duduk di lantai dan mulai mengeluarkan bekal. Seperti yang terlihat di sebuah media sosial yang beredar.

Kami sih sebelum naik MRT sudah makan dulu untuk antisipasi keadaan seperti ini..

Sebenarnya pengen naik MRT lanjut ke Senayan City mau lihat Bazar Kids Station. Tapi? Pilihan terbaik saat ini keluar stasiun bundaran HI..


Dan berjalan-jalan bagaikan turis di tengah panas terik menuju Plaza Indonesia cari tempat ngadem sekalian ngemil.

Melihat kondisi jalanan yang macet dan berfoto serta menyeberang lewat pelican crossing bukanlah ide yang buruk untuk jalan-jalan di Jakarta..


Foto dulu di pelican crossing 
Mengambil foto dari berbagai sudut di Bundaran HI menarik juga..





Sampai di Plaza Indonesia langsung cari tempat ngemil, pilihan kami Ya Kun Kaya Toast originally Singapore yang katanya berdiri dari tahun 1944.

Sepertinya dua minuman dingin dan satu porsi kaya toast isi 4 potong roti cukup deh.. terdengar tawaran penjual "Nggak sekalian tahu pong dengan tempe crispy, Bu?" "Nggak entar saya goreng sendiri saja..", si abang langsung tertawa.. Emang ada yang aneh?


Setelah rasa lelah hilang, langsung pesan Grab ke Senayan City.. Entar balik hotel naik MRT lagi dari Sency..

Ngobrol sama abang Grab yang bilang "Pelican crossing bikin macet, enakan dulu pakai bla.. bla.." nyambung "mall yang sudah kayak magnet GI, PI dan Kokas, bla.. bla.." Sekalian kita tanya cara naik MRT dari Sency ke Blok M..  Cocok-lah si abang ini dapat bintang lima..

Sampai-lah di Sency setelah melewati macet.. Eh sebentar lagi mau Paskah ya? Itu telur dan kelinci sudah terpajang..


Pulangnya kita mengikuti petunjuk abang Grab menuju Senayan MRT Station yang terletak dekat Ratu Plaza.. Lumayan jauh juga jalannya.. Tapi kalau jalan sambil bercanda tidak berasa lelah.. Sebelum jalan, foto dulu ah sama patung McD di STC..


Akhirnya sampai juga, langsung turun menuju stasiun..


Ikuti proses mulai dari ngantri tiket, yang antriannya ular naga panjangnya..


Di Senayan MRT station ada 2 store yang jualan makanan. Bahkan ada yang jual mie instan cup yang tinggal dituang air panas.. tapi tidak ada kursi, jadi u know lah apa yang terjadi.. melantai sambil makan..

Naik MRT dari Senayan ke Blok M melewati 2 stasiun, kita tetap berdiri nggak dapat kursi..


Akhirnya tiba juga di Blok M station. Sebelum pintu MRT tertutup.. Foto dulu dong! Keren Pap, sudah kayak model.. Ha.. ha.. ha..


Dari sini langsung masuk ke dalam Blok M Plaza.. terlihat hujan gerimis mulai turun, sepertinya enak makan ramen ala Jepang Hana Maru.. yang sayangnya porsinya kecil.. rasanya jadi nanggung..


Setelah itu jalan-jalan sebentar, sebelum balik hotel beli sedikit makanan tambahan untuk dimakan di kamar..


Bagaimana piknik kita hari ini darling? Lumayan menyenangkan-lah ya..

Malamnya tidur nyenyak karena kelelahan..

Tapi Jeremy mulai berulah dan nggak mau tidur.. Kenapa? "Because I'm Batman" salah kostum rupanya dia.. Albert bilang "Beliin Jeremy baju tidur sleeping beauty aja" Ha.. ha.. ha..

Bagi yang ingin menonton video YouTube-nya silakan klik video di bawah ini:


Sampai jumpa di cerita selanjutnya guys.. see u..

Have a Nice Day.. 


2 komentar:

  1. Hai Ci Julie, salam kenal ya. makasi udah follow blog aku
    wahh aku belom kesempetan buat cobain MRT nihh, jadi berasa kayak di luar negri yaa hehehe
    terus itu baru tau juga ada little tokyo di Blok M. jadi makin penasaran :D

    BalasHapus
  2. Hai salam kenal juga.. Iya asyik ya Jakarta sdh punya MRT jadi kayak di luar negeri.. Little Tokyo-nya Blok M ramai kalau malam..

    BalasHapus