Rabu, 11 April 2018

Klappertart Tandingan

Banyak kuliner Indonesia yang mengadaptasi kuliner Belanda, salah satunya ya Klappertaart ini.

Klappertart buatan sendiri
Klapertaart merupakan cemilan khas Manado (ini menurut Wikipedia lho ya!) yang lezat dan menggugah selera dengan bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur tapi bisa juga divariasi dengan menambahkan air kelapa di samping susu.

Kok tiba-tiba ingat Klappertaart? Ceritanya habis nemenin Jeremy foto tahunan di sekolah, Kids minta diajakin makan bakmie. Baiklah mari kita makan!

Ternyata dekat tempat jualan bakmie terlihat tumpukan kelapa muda yang dijual. Yang langsung terpikir "Itu kelapa muda enaknya dibikin apa ya?" Ho.. ho.. ho.. Klappertaart saja deh..
"Beli Bang! Kelapa muda satu sekalian dikerok dan air kelapanya dipisah, cari yang bagus ya!"

Kerokan kelapa muda dan air kelapa
Yang paling girang tentu saja David, salah satu cemilan favorite dia soalnya. Waktu jalan-jalan ke Manado beberapa tahun lalu, si doi heboh pengen cobain Klappertart langsung dari daerah asalnya. Mari darling kita cari kue kelapa muda ini!

Toko mana yang enak ya? Katanya yang di sini.. ada lagi yang bilang yang di sana.. itu yang enak.. ini yang enak.. Semua tergantung selera.. enak.. enak.. enak..

Tapi yang paling enak tentu dari dapur sendiri, lebih higienis dan juga ekonomis. Let's try!! Kita bikin tandingan yang kayak begini ya.. Ini yang rasanya lumayan enak..

Klappertart beli di Manado
Bentuk Klappertaart-nya cantik dan menggugah selera. Mau bikin bentuk kayak begitu? Itu berat biar Dilan saja.. *jawab Milea.

Saya bikin yang modelnya biasa saja tapi soal rasa.. Hmm biar tim tester saya yang menilai.


Tim tester favorite saya ini biasanya jujur dan apa adanya, tapi kok lebih banyak muji-muji nggak jelas gitu ya.. Ha.. ha.. ha.. saya jadi curiga..

Kita mulai dari Koko Albert dan Jeremy..


Kata si Koko, "Klappertaart buatan mama enak sekali, yang beli kalah jauh. Tidak terlalu manis tapi gurih." sambil pindahin kismis ke mangkuk Jeremy.

Kalau kata Jeremy "Enak sekali", sambil ngacungin dua jempol. Terus Jeremy pakai bilang kalau satu jempol artinya biasa saja, kalau dua jempol berarti enak sekali, cuma satu yang Jeremy nggak suka yaitu kismis sambil teriak "Kokoooo..!!"

Sekarang giliran si Papa David yang tentu saja dapat Klappertart dengan hiasan cherry di atasnya. Kata Jeremy "Papa kan raja".. Ha.. ha.. ha..


Kata si doi "Julie, kamu berhasil bikin klappertaart! rasanya enak, manisnya pas tapi kok yang beli punya bisa crunchy ya toppingnya?", sambil terus berpikir bagaimana topping itu bisa jadi crunchy, kemudian dia bilang lagi "Tapi yang lembut begini enak juga kok"..

Penasaran mau coba? klik resepnya di : Klappertaart

Oya kalau mencicipi Klappertaart itu enaknya saat dingin baru keluar kulkas. Alamak rasa nambah..

Happy Baking

Tidak ada komentar:

Posting Komentar