Senin, 02 Desember 2019

SPLENDID PATTAYA

Setelah kemarin berwisata sejarah di Ayutthaya ( https://juliebercerita.blogspot.com/2019/05/ancient-ayutthaya-unesco-world-heritage.html) tibalah saatnya kita berjalan-jalan ke Pattaya.

Ke Bangkok tanpa ke Pattaya ibarat makan nasi tanpa lauk hanya berasa kenyang tanpa ada kesan di dalamnya. Tawar.. So! Mari kita susun rencana ke sana..

Jadi bingung mau ke mana? Pengennya sih dalam sehari semua tempat kita jelajahi tapi yang penting-penting saja dan cocok dengan selera.

Kalau saya mah dari dulu pengen liat cabaret show..


Dan biasanya David bakal nolak, si doi agak merasa nggak nyaman ngeliat ladyboy, apalagi kalau diajak foto bareng sambil dipeluk-peluk, saya yakinkan dia tidak ada ladyboy yang mau peluk kamu kalau nggak dibayar.. Ha.. ha.. ha..

Kalau kids selera jalan-jalannya sudah ketebak ada mall bisa cuci mata di toko mainan, foto-foto dengan patung atau gambar 3D, diajak naik perahu keliling sungai juga sudah senang. Kalau si Papa David ke Pattaya tanpa ke pantai berasa ada yang kurang..

Jadi sepakat ya kita jadi ke Pattaya? Mau nyusun itin aja ribet.. Heran deh! Langsung booking city tour di Klook biar praktis.

Kumpul di tempat yang telah disepakati dengan pihak Klook. Duduk manis di mobil van sampai ketiduran, dibangunin suruh pipis dulu di rest area.

Semobil yang ikut ber-7, kita barengan pasangan yang lagi mau honeymoon tapi bawa adiknya, sebutlah mereka the three ditambah kami funtastic four dan dipandu Sponge Bob sebagai guide tour, cocok-lah jadi teman bersenang-senang kami di Pattaya.

Nah the three itu panggil si Papa "Om David" dan panggil saya "Ci Yuli" kids tertawa-tawa katanya "kok berasa ada yang nggak cocok ya?" Sambil cekikikan..

Finally! Sampailah kita di Pattaya. Tempat tujuan pertama kita adalah..


PATTAYA FLOATING MARKET

Pasar terapung yang ceritanya terpopuler di Pattaya.

Menyusuri sungai sambil bersampan asyik juga kelihatannya, bisa lewat gang-gang kecil sambil foto-foto. Menikmati air sungai yang berwarna hijau tosca kayak lumut tapi tidak berbau.. lumayan oke.. Dan jangan lupa foto-foto..



Eits tunggu sebentar! Jalan-jalan bersampan tidak lengkap tanpa berfoto berempat..


Memperhatikan kegiatan sekeliling dan melihat penjual sibuk dengan gadget masing-masing..



Turun dari sampan meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki, tidak lupa membeli Thai Tea penghilang dahaga di tengah panas terik..


Kembali berjalan menyusuri toko-toko terapung, membeli cemilan dan pernak-pernik lucu. Foto sama patung jangan sampai terlewat..



Diakhiri makan siang kemudian lanjut ke..


ART IN PARADISE PATTAYA

Galeri seni 3D yang berada di Pattaya ini membuat suasana liburan menjadi lebih seru. Lukisan yang kelihatan biasa saja bisa menjadi unik saat kita berinteraksi didalamnya. Jangan lupa download aplikasi VR-nya.




Tidak terasa sudah 2 jam kita dalam museum. Akhirnya terdengar suara Bob ngajakin kita lanjut ke tempat lain lagi.. Ke mana?


PATTAYA BEACH

Kita pun diajak ber-acara bebas sore hari sambil menunggu matahari terbenam. rendam kaki sebentar kemudian berfoto di tulisan Pattaya City..


Tidak lama berada di pantai kita pun nyebrang ke mall..


CENTRAL FESTIVAL PATTAYA

Berjalan menuju mall dengan tujuan ke toko mainan. Ceritanya kids mau cuci mata. beli atau tidak beli urusan belakangan yang penting lihat-lihat dulu..

Sambil jalan sekalian lihat ada makanan menarik apa yang bisa kita coba untuk makan malam.

Eng ing eng.. terlihat buaya yang sedang dikulitin dan jadi tontonan..



Jeremy nggak kalah heboh, minta foto dengan patung buaya..


Muter sana sini dan berakhir dengan makan malam di Burger King ala Thai Menu..


Saat yang dinantipun tiba.. Kita diajak ke..


COLOSSEUM SHOW PATTAYA



Pertunjukan cabaret para ladyboys itu cukup menghibur. Mereka bernyanyi dan menari dengan kostum mewah dan make up tebal di atas panggung yang megah..

Awal penampilan mereka berganti-gantian masuk panggung memberi salam kepada penonton dengan berbaju adat dari berbagai negara.




Selesai pertunjukan, penonton diajak untuk keluar gedung dan bisa berfoto dengan para ladyboy..



Eits si Papa hilang, pas dicari.. Si Bob nunjukin Papa David yang lagi asyik cekrek sana pindah lagi ke sini, si doi sih nggak ikutan foto.. dia jadi fotografernya.

The Three nggak kalah seru lari sana sini cari yang cantik untuk diajak foto.. Dari jauh saya dan kids hanya ngelihat keseruan penonton..

Pas di mobil salah satu anggota The Three nanya "Ci, tadi ikutan foto? Habis berapa?" Ho.. ho.. ho.. Benar kan? Untuk berfoto, peluk-pelukan kasih tips dong..

The Three bilang dia nggak tahu harus kasih tips langsung ke ladyboy yang diajak foto, pas dia lagi mau pergi ternyata ada penjaga yang samperin suruh bayar kena 200 bath. pas dia ngintip yang langsung kasih kayaknya 50 bath. Saya cuma bisa ngangguk-ngangguk.. Ya begitulah!

C'mon kita balik Bangkok yuk! Petualangan pun berakhir di Pattaya..


Happy Travelling

1 komentar:

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    BalasHapus