Senin, 02 Desember 2019

Hari PEMBAPTISAN Albert and Friends

Puji Tuhan akhirnya hari Minggu tanggal 1 Desember 2019, Albert dan teman-temannya dibaptis juga.. 


Sebelumnya Albert ikut kelas baptis setiap sabtu sepanjang bulan November. Hari pertama dia cerita katanya guru pembimbing tanyain mereka satu-satu.. "Kalau meninggal kalian sudah tahu akan ke mana?" Untuk anak-anak remaja lumayan berat juga ya pertanyaannya..

Baptisan bukanlah tindakan yang membawa kita ke Surga, karena hanya iman dalam Yesus Kristus-lah yang memberikan jaminan. Baptisan hanya langkah rohani bahwa seseorang telah menjadi percaya akan Yesus Kristus - dia telah dipisahkan dari dunia untuk memasuki suatu hidup yang baru.

Simple-nya begini kata si Papa.. "Ini ada tiket Hong Kong Disneyland, kamu bisa langsung masuk ke dalam terus main nggak?" Albert bilang "Nggak bisa, kalau nggak ada tiket pesawat ke sana.." Nah dapat poin-nya kan?

Tindakan saat ditenggelamkan dan terangkat keluar dari air melambangkan kematian untuk kehidupan kita yang lama, yang mencerminkan kematian, penguburan dan kebangkitan Tuhan kita.

Saat akan ditenggelamkan

Diangkat keluar dari air kemudian didoakan
Yeay! Akhirnya Albert mengikuti teladan dari Tuhan Yesus..


Tuhan Yesus sendiri dibaptis. Dia bukanlah orang yang berdosa, tetapi Dia merendahkan diri-Nya dalam ketaatan untuk menjadi teladan buat kita.

"Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes." Markus 1:9

Jadi setiap orang yang memutuskan percaya kepada Tuhan Yesus dan telah mencapai usia minimal 12 tahun di mana dia sudah mengerti dan dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka dia sudah dapat dibaptis.

"Orang-orang yang menerima perkataannya itu dan memberi diri dibaptis.." Kis 2:41



Berbeda dengan saat Albert masih kecil, kami sebagai orang tua didampingi opa dan omanya dengan kesadaran penuh melakukan penyerahan anak pada saat usianya 40 hari (8 Mei 2005). Kami berdoa bersama jemaat untuk memberkati Albert agar kiranya dalam proses tumbuh kembangnya akan menjadi pribadi yang percaya dan mencintai Tuhan sepanjang hidupnya..


Akhirnya selesai juga acara baptisan, foto bersama dulu sebelum berpisah pulang ke rumah masing-masing..


Bye.. bye sampai jumpa di cerita selanjutnya.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar