Selasa, 18 April 2017

Scenic Korea - Japan (4) : Seoul World Cup Stadium - Hello Japan

Di hari terakhir kami di Korea Selatan sebelum berangkat ke Jepang, kami diberi kesempatan singgah di Seoul World Cup Stadium yang merupakan salah satu tempat yang menjadi kebanggaan warga lokal Korea. Stadion ini ceritanya pernah menjadi tempat terselenggara-nya pertandingan Piala Dunia FIFA 2002.

Seoul World Cup Stadium
Stadion ini dirancang secara khusus sesuai dengan ciri khas Korea Selatan baik dari segi bangunan maupun harapan Korea pada abad ke-21.

Di dalam Stadion - Panoramic view
Foto dulu dong di dalam Seoul World Cup Stadium, kayaknya sayang kalau nggak difoto. Perhatikan deh atapnya seperti layang_layang..


Ayo masuk ke dalam! ada tour lokasi singkat dan juga dijelaskan tentang stadion ini. Ada maket keseluruhan stadion. Foto dulu dong...


Di dalamnya ada juga poster pemain-pemain andalan Korsel, saya tidak kenal satu pun itu pemain sepak bola.. Ha.. ha.. ha.. ikutan foto bareng mereka aja ah..


Ya sudah pura-pura saja jadi pemain sepak bola... Ayo Albert tunjukkan gayamu!


Didepan stadion ada patung ikon menarik, foto dulu dong! Kok ada tulisan 2002 FIFA World Cup Korea Japan? Ya karena pada tahun 2002 Korea Selatan bersama Jepang jadi tuan rumah piala dunia.


Lumayan juga bagi pecinta sepak bola bisa keliling-keliling didalam stadion. Kalau lagi nggak ada pertandingan bisa masuk sampai ke ruang ganti pemain...Saya sih cuma ikut menikmati saja dan mendengar penjelasan sambil pura-pura ngangguk mengerti..Ha.. ha.. ha..

Puas jalan-jalan di Seoul World Cup Stadium tiba saatnya kita diajak makan siang. Kali ini diajak makan ala Korea lagi.. Pilihannya adalah Korean Barbecue, kalau yang begini ini saya lumayan cocok masuk selera.


Agenda hari ini kita akan berangkat melanjutkan tour menuju ke Jepang... yiippie bye-bye Korea! dengan JAL kita akan terbang ke Bandara Narita, didalam pesawat dikasih makan lagi.. Lunch Bento set ala JAL Enak? Lumayan untuk nambah berat badan..Ha.. ha.. ha..

Lunch Bento set ala JAL

fresh from the refrigerator??
Finally kita pun sampai ke Jepang.. Hello Japan! We're coming...

Ngapain aja kita disana? Baca di postingan selanjutnya..see you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar