Selasa, 11 April 2017

Scenic Korea - Japan (3) : Blue House - Gyeongbok Palace - National Folk Museum - Namdaemun - Dongdaemun

Anyeong haseyo!! Ceritanya sudah berasa jadi orang lokal Korea. Setelah beres-beres dan breakfast, kita akan diajak jalan-jalan lagi. Kali ini kita ke kantor kepresidenan Republik Korea Selatan yang dikenal dengan nama Blue House atau Rumah Biru yang dalam bahasa Korea disebut Cheong Wa Dae yang artinya Rumah dengan genting biru.

Di situ kita tidak lama, hanya ditunjukin sebentar "ini Blue House" itu genting nya warna biru.. bla.. bla..bla.. trus foto group tour deh. Habis itu rombongan ambil inisiatif foto-foto sendiri ganti-gantian.


Dari sini kami pun melangkah ke Gyeongbok Palace yang merupakan salah satu dari 5 istana yang dibangun pada jaman Dinasti Joseon yang terletak di Seoul. Istana Gyeongbok dibangun pada tahun 1394 dan sempat hancur pada masa penjajahan Jepang dan dibangun kembali sehingga bisa menjadi tempat wisata seperti sekarang ini.

Gyeongbok Palace - Panoramic View
Asyiik.. sudah sampai di pintu gerbangnya! Ayo kumpul lagi foto tour bersama! Again?? Ya.. ya.. ya.. Setelah itu boleh foto sendiri atau keluarga. Ha.. ha.. ha.. Tolooong fotoin ya? Entar gantian...

 

Di halaman istana Gyeongbok ada National Folk Museum yang sangat membantu wisatawan maupun warga lokal untuk memahami kehidupan dan kebudayaan penduduk Korea. Kami diajak menyusuri museum dan dijelaskan dengan baik dan detail.. bla.. bla.. bla..

Hal yang menarik di sini terlihat beragam replika atau diorama yang menunjukkan kejadian-kejadian penting sehingga bisa membantu kita membayangkan situasi di masa lampau.



Setelah dari museum kami pun berjalan-jalan sebentar melihat keindahan bangunan dan taman dari Gyeongbok Palace ini.

Arsitektur bangunan khas Korea
Karena sudah siang kami pun diajak untuk lunch makanan khas Korea...

Sup Ayam Ginseng ala Korea

Kimchi
Serius! Hingga saat ini saya pun belum mencicipi "kelezatan" kimchi. Entah kenapa saya kok tidak terlalu berminat untuk mencobanya. Lihat foto kedua makanan itu malahan saya jadi lapar dan pengen makan coto Makassar isi daging dan gado-gado..*walah

Tapi yang menarik di sini di bagian bawah restoran ada tempat penyewaan baju adat Korea (Hanbok)
Yuuuk kita cobain jadi orang Korea. Hanbok-nya kurang keren ah jadi kayak rakyat jelata, ah sudahlah..


Ayo kita lanjutkan lagi perjalanan. Yuhuuu ternyata berakhirlah kita dengan wisata belanja di Namdaemun dan Dongdaemun...

Suasana Natal makanya Teddy pakai baju Santa

Namdaemun Shopping Area

Dongdaemun Shopping Mall
Selesailah petualangan kita hari ini. Bagaimana keseruan kita esok hari, baca di postingan selanjutnya..  see you...

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar