Kamis, 06 April 2017

Scenic Korea - Japan (1) : Nami Island

Setelah tinggal selama setahun di Timika dengan cuaca yang panas dan lembab yang kadang-kadang turun hujan deras, trus pernah juga kemalingan tibalah saatnya untuk kembali ke kota asal kami Jakarta... Tapi.. tapinya kan.. kita butuh refreshing, ke mana ya?

Pilihan kami ikut tour saja deh supaya nggak repot, lagian juga waktunya sisa 2 bulan lagi kalau mau ngejar liburan Natal dan Tahun Baru, ceritanya supaya bisa white christmas gitu deh.

Pilihan tanggal berangkat kami waktu itu dari tanggal 21 Desember 2009 sampai 1 Januari 2010, Albert yang saat itu berusia lebih dari 4 tahun kita ajak juga supaya bisa main salju di sana dan mengunjungi berbagai theme park ala Korea dan Jepang. Si bocah itu akhirnya jadi peserta tour terkecil yang ikut, untungnya sebelum berangkat dia sudah kita training dulu jadi lumayan bisa diarahkan.

Serius kalau bicara tentang Korea yang saya tahu sebelum berangkat cuma Winter Sonata dan Full House (ingatnya kok cuma drama Korea-nya aja ya) juga kimchi... sama satu lagi Bae Yong Jun oppa... ha.. ha.. ha.. Kalau Jepang sudah pasti itu "surganya" anak dan dewasa penyuka taman bermain dan kolektor mainan.


Mari kita mulai perjalanan dengan penuh suka cita. Ke Korea dulu ya! Tapi sebelum sampai Bandara Incheon di Korea kita transit dulu di Bandara Narita Jepang, seperti biasa keliling-keliling dan cuci mata. Jangan lupa berfoto sebentar untuk meninggalkan jejak.


Begitu sampai ke Korea kita diajak langsung istirahat di hotel... soal makan pihak tour sudah aturin jadi kita terima saja apa yang sudah tersedia dengan pasrah suka cita.

Keesokan harinya kita memulai petualangan di Korea. Yuhuuu... hari ini kita ke Nami Island sebuah pulau yang semakin populer setelah dijadikan tempat syuting drama Korea "Winter Sonata" yang dibintangi Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo. Untuk menuju ke pulau cantik itu kita naik ferry sempit-sempitan.

Naik ferry menuju Nami Island
Sampailah kita ke pulau itu lihat peta dan baca sedikit sejarahnya ya. Jadi Nami Island sendiri berasal dari nama salah satu pahlawan Korea Selatan yaitu Jendral Nami, dan ceritanya makam sang jenderal  juga berada di pulau itu.


Ada yang lupa dengan Winter Sonata? Lihat posternya! Ingat kan? Abaikan saja Albert yang ngantuk karena belum mengerti keindahan tempat ini. Ha.. ha.. ha..


Memang Nami Island ini sangat lekat dengan image "Winter Sonata". Jadi di seputar pulau ini berbagai lokasi yang pernah dijadikan tempat syuting diberikan tanda khusus dan keterangan mengenai adegan dalam serial tersebut. Termasuk patung dari pemeran utamanya.





Nami Island dengan pohon-pohonnya yang khas terlihat sangat indah bila diabadikan dalam foto. Kami pun membeli foto cantik ini...


Kami diajak dinner di pulau ini juga dan pada saat balik sudah malam terlihatlah keindahan Nami Island di malam hari saat lampu-lampu mulai dinyalakan...


Balik dari Nami Island tetap memakai ferry untuk menuju ke Seoul.. Karena esok hari kita mau bermain salju di Ski Resort sekalian nginap daerah sana jadi deh coba-cobain jacket yang akan dipinjamkan kepada kami malam ini supaya besok bisa langsung jalan sendiri ke tempat bermain ski tersebut. Seperti apa keseruan kami esok hari... Baca di postingan selanjutnya...

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar