Jumat, 29 Maret 2019

Albert's 14th Birthday

Ulang Tahun adalah salah satu moment berharga yang dinantikan. Memberikan sebuah ucapan dan harapan kepada yang berulang tahun bukanlah hal "baru" lagi, melainkan sudah menjadi lifestyle jaman now.

Keluarga kami pun melakukannya, sebuah perayaan sederhana yang ditandai dengan "make a wish" tiup lilin, dan makan keluarga sebagai tanda kami bersyukur bertambah umur setahun lagi, dan tentu saja naik level menjadi lebih dewasa.

Tepat tanggal 28 Maret 2019 giliran Albert yang berulang tahun ke-14, berarti sudah remaja dong sekarang, tapi saya suka lupa kirain dia masih anak-anak soalnya muka dia imut dan lucu, seperti boneka kecil yang lagi "make a wish" di atas kue ulang tahun.


Sampai akhirnya saya tersadar waktu mau beliin dia baju kembaran gambar kartun bareng adiknya yang berusia 7 tahun. Si dia ngomong "Mam, bajunya terlalu kekanak-kanakan kalau baju tidur masih oke-lah, Albert sekarang lebih suka pakai baju polos dengan celana panjang" Oh begitu! It's ok!

Waktu cepat sekali berlalu..

November 2012
Si Papa ngakak bilang "Iya ya tuh anak sudah besar, pantesan nggak mau main perosotan di taman lagi.. Ha.. ha.. ha.." Saya menambahkan "Iya tuh disuruh main di Playground katanya sekarang malu, dia yang paling besar.. Ha.. ha.. ha.." Sebagai orang tua kita sudah harus siap nih untuk  menghadapi anak remaja..

Karena hari ini istimewa bolehlah kita mengucapkan doa dan harapan untuk Albert..

Selamat Ulang Tahun Albert!! Papa dan Mama selalu berdoa Albert menjadi anak yang takut dan cinta Tuhan serta taat dan berbakti pada orang tua dan sayang sama Jeremy. Kebajikan dan kemurahan Tuhan selalu menyertai hidupmu, apapun yang kau kerjakan menjadi berhasil.


Doa ini tidak hanya saat ulang tahun saja tapi setiap hari kami doakan, walaupun terdengar biasa tapi ada harapan di dalamnya. Istilah jaman sekarang WUATB alias Wish U All The Best..


Tidak pernah terlewat sekalipun moment ulang tahun Albert mulai dari saat dia berusia 1 bulan sampai 12 tahun (baca : Albert's 12th Birthday) dan tahun lalupun kita rayakan bersama (baca : Albert's 13th Birthday) tidak perlu mewah cukup dengan cara yang sederhana dan foto-pun bisa mengingatkan. Semoga bisa berlangsung terus ya sayang!

Mari kita rayakan ulang tahun Albert dengan dinner bersama, sekalian melakukan family bonding. Untuk bonding time tentu saja tidak harus saat ulang tahun, tapi terasa lebih afdol saat ada yang lagi bahagia karena bertambah umur dan yang ikut bahagia bisa makan tanpa ingat timbangan..

Rencananya mau di Sushi Tei, kata kids mereka kangen makan sushi jalan-jalan.

Saat dalam perjalanan tiba-tiba hujan rintik-rintik pun turun, dan lihat.. ada pelangi yang membentuk busur besar berwarna-warni indah. Jeremy langsung teriak "Di ujung pelangi ada harta karun" Si Papa tertawa mengiyakan katanya dia pernah lihat penggambaran model begitu.

Saya pun bilang "Wah hujan berkat dan ada pelangi indah, semoga ini menjadi tanda keberuntungan Albert di tahun-tahun mendatang di usia yang baru" Tapi? Si bocah yang lagi ulang tahun menjawab singkat "Iya" sambil sibuk dengan HP-nya.. Haiya.. Terima dengan perasaan antusias dong..

Emang asli "Macet itu sangat mengganggu" Tapi mau bagaimana lagi? Bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian..

Sampai tujuan langsung minta duduk dekat sushi putar-putar. Berhubung penuh kita nungguin sebentar.

Tujuannya sederhana sambil nunggu pesanan tinggal comot "sushi" yang berjalan menggoda..



Sekalian minta sushi ulang tahun, yang untungnya "boleh" tanpa kartu identitas, Albert lupa bawa kartu pelajar soalnya. Jadilah "make a wish" untuk kedua kalinya..


Kegiatan bonding menjadi menyenangkan..



Jangan lupa berfoto bersama..


Untuk lebih mengenyangkan pesan udon dan ramen menjadi pilihan tepat, sekalian sebagai mie ulang tahun Albert. Nyam.. nyam.. pesan sesuai selera..


Dan ditutup dengan dessert hot and cold yang diberi sensasi makan rebutan.. Serbu..


Albert bilang dia senang, ini adalah ulang tahun terbaik dia.. Ha.. ha.. ha.. Sepertinya setiap tahun dia mengucapkan hal yang sama, tapi tetap menyenangkan untuk didengar..

Yang lebih membahagiakan Albert tentu saja tambahan koleksi yang lagi diskon dan pas banget barangnya tinggal satu.. Oh Gundam kamu bakal ketemu teman-temanmu yang lain..


Jeremy nggak mau kalah, dia juga pengen dapat hadiah. Pilihan dia tidak sesuai kantong alias kemahalan, katanya sih New Arrival. Kalau kayak begini sih toko online bisa jadi pilihan. Besok ya dicariin..

Dalam perjalanan pulang ke rumah terasa ringan dan menyenangkan, obrolan seru tentang kesukaan bisa menjadi topik yang dibahas. Albert bilang sekarang anak perempuan teman sekolah dia lagi demam Korea-Koreaan, group musik bla.. bla.. bla.. kalau anak laki suka cerita anime bla.. bla.. bla..

Si Papa juga nggak mau kalah dia cerita Voltus, Gaban, film silat dan lain-lain, saya juga cerita tentang buku lima sekawan, majalah Nina, Asterix..

Malam semakin larut, kitapun tiba dirumah.. Siap-siap beristirahat, baca alkitab harian bergantian, sedikit renungan dan lanjut Zzzz.. Zzzz

Sesuai janji, hadiah untuk Jeremy dipesan pagi dan siangnya sudah ada di rumah, si bocah pun tersenyum bahagia..



Sedikit hal kecil kita lakukan bisa memberi secercah kebahagiaan di hati mereka..

Tapi tetap saja Tuhan yang akan menuntun langkah kakimu..


"Engkau membertahukan kepadaku jalan kehidupan, dihadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa (Mazmur 16:11)"

Just Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar