Senin, 18 Februari 2019

Jalan-jalan di GARDENS by the BAY Singapore

Lanjut! Emang mau kemana? Kan cerita Singapura-nya belum selesai... jadi diselesaikan dulu-lah, lagian ini juga sudah hari terakhir. Dari lihat-lihat taman bunga langsung ke Bandara Changi.

Tiket sudah di tangan dibeli online lewat T*******a tapi sebelumnya cek sana sini dulu cari harga terbaik. Oya yang belum baca cerita cinta yang lalu baca dulu gih di sini (Dari S.E.A. AQUARIUM ke MERLION PARK Mampir BUGIS)

Setelah sarapan di hotel langsung meluncur ke Gardens by the Bay. Karena perginya bulan Desember suasana Natal masih berasa. Sebenarnya ada pertunjukan Christmas Wonderland pada sore hingga malam hari, dan tinggal beli tiket tambahan lagi, tapi berhubung kita sudah harus balik Jakarta jadi kita lewati saja moment itu.

Sesuai dengan tiket yang sudah dibeli, mari kita jelajahi satu persatu. C'mon! Mulai dari :

OCBC Skyway

Sebuah jembatan gantung yang cuma disangga oleh tali-tali baja yang terhubung dari satu pohon raksasa ke pohon raksasa lainnya dengan panjang 128 meter dan tinggi 22 meter (setara dengan 16 lantai).


Jembatannya sudah pasti goyang-goyang saat kita jalan, juga tergantung cuaca. Bagi yang takut ketinggian pasrah saja jalanin jalan yang sudah kau tempuh, tak mungkin balik arah lagi lupakan yang di belakang...

Walaupun pemandangan malam kelihatannya lebih menggoda (asal kuat ngantri), pemandangan pagi hari pun tidak kalah dan asyiknya lebih sepi.


Sambil berjalan kita bisa menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian dan berfoto bersama dengan latar taman Avatar. Duh menyenangkan!



Flower Dome 

Semacam rumah kaca raksasa yang berupa taman bunga terbesar di Singapura berisi bunga-bunga cantik dari berbagai belahan dunia. Udaranya sejuk, nyaman, dan enak untuk bersantai.

Saat masuk ke dalam kita disambut dengan foto-foto bunga yang diperbesar dan juga keterangan tentang sang bunga.. ♫ ♪ Mawar, melati semuanya indah.. indah!


Flower Dome ini selalu berganti-ganti tema tergantung musim dan season bunga. Jadi nggak bakalan bosan kalau datang ke sana.

Ada tema nuansa Imlek (Chinese New Year) ataupun tema sakura dengan jembatan merah tergantung kapan kita datangnya.

Kebetulan kami datangnya saat bulan Desember jadi masih ada suasana Natal-nya. Ornamen Disney Tsum Tsum yang lucu tampak mendominasi bagian tengah taman dan juga pohon-pohon Natal tampak ada dimana-mana, cantik sekali!


Dan area tamannya sendiri dengan bunga-bunga bisa kita jelajahi sesuai petunjuk dari peta. Salah satunya seperti ini dan masih banyak area lain lagi.


Suasana yang menyenangkan, sayang untuk dilewatkan. Foto yuk!



Bunga-bunga cantik ini pun terekam indah dalam kamera..



Tidak hanya menikmati keindahan taman bunga saja tapi juga ada sarana belajar melalui layar 3D di jalan menuju pintu keluar. Cerita tentang rantai makanan, perkembangbiakan tumbuhan, dan lain-lain. Albert tentu saja yang antusias.


Terdengar suara Jeremy yang berseru ada singa yang nau dia lawan terus minta difotoin.. Ha.. ha.. ha.. ternyata patung lebih menarik dari taman bunga.


Yuk makan siang dulu! Setelah itu lanjut lagi ke wahana berikutnya..

Cloud Forest

Keindahan dalam Cloud Forest menampilkan ribuan tanaman tropis yang diambil dari berbagai belahan dunia.

Begitu kita masuk ke dalam kubah langsung disapa dengan air terjun yang tinggi dalam ruangan. Hmm menarik sekali!


Suasana dingin buatan dan berkabut menambah rasa betah untuk menjelajah setiap sudut yang ada. Pemandangannya seperti hutan yang asli bisa kita nikmati dengan nyaman..


Tapi! Mulai darimana ya? Kita mulai dari yang tertinggi dulu yuk! Hidden Paradise. C'mon naik lift saja entar turunnya baru kita jalan sambil melihat keindahan hutan tropis.



Menikmati berjalan di Cloud Walk yang merupakan jembatan yang mengelilingi waterfall dengan ketinggian 35 meter memang menyenangkan.



Belajar banyak hal tentang tumbuhan juga menarik. Jeremy suka sekali dengan tanaman pemakan serangga venus flytrap dan kantung semar, bikin dia penasaran.



Tidak sampai distu saja, setiap area yang kita singgahi juga menarik seperti Theater + 5 Degrees yang membahas efek cuaca pada bumi di masa depan, Crystal mountain tempat belajar berbagai macam stalagmit dan stalagtit batu kristal. Area Lost World tentang tumbuhan yang hidup di atas gunung di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.



Tidak terasa sudah waktunya kita harus mengakhiri petualangan di taman bunga cantik ini. C'mon siap-siap kebandara..

Akhirnya sampai ke Changi Terminal 4, kita pun bersantai sejenak, ngemil, shopping dan naik chocobo sambil ngobrol..




Oya Gardens by the Bay ini suasana malam hari juga indah, ada acara kembang api-nya terus pohon-pohon raksasa jadi berwarna-warni.

SuperTree Grove, Agustus 2013
Nggak bakal bosan deh datang sering-sering lihat, Gratis kalau cuma di outdoor Gardens by the Bay, pemandangannya juga ciamik kok.

Kayak begini fotonya kalau malam hari, kids masih kecil waktu itu apalagi Jeremy masih digendong terus pakai stroller sepanjang jalan. Albert juga belum mengerti arti keindahan jadi sepanjang jalan dia nanya "Kok nggak ada toko mainan?" Ha.. ha.. ha.. Haiya!


Pemandangan malam kota Singapura pun nampak cantik tertangkap kamera kami di Gardens by the Bay pada liburan Agustus 2013.



Sudah kemana saja waktu liburan di Singapura? Hmm kemana saja ya? Baca ceritanya di Family Vacation in Singapore

See You!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar