Senin, 25 Februari 2019

Colour FUN WALK and FUN GAMES

Kegiatan Family day untuk SD kali ini mengusung tema "Happy Family & Stay Together in SCB" yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019.


Dari judulnya saja sudah jalan santai berwarna, seperti apa ya? Terus games keluarganya seperti apa? Jeremy bilang cuma disuruh bawa sarung dan penutup mata untuk main game terus ikat pita di tangan sesuai dengan kelas masing-masing anak.

Tibalah hari H, siap-siap sekeluarga ikutan Family Day di sekolah Jeremy. Tapi? Kok yang datang pada pakai baju kaos putih ya? Ya ampun saya lupa dress code-nya emang disuruh pakai kaos putih yang akan terkena warna. Ada lomba mewarnai-kah?

Jadi bagaimana dong? Albert hampir mogok terus bilang tadi pagi sempat nanyain pakai baju apa? Kata mama "yang ada aja"

Si Papa malah bilang lihat saya pakai kaos hitam dia jadi ikut-ikutan.. Ha.. ha.. ha..

Mereka berdua berencana pulang ganti baju, saya disuruh masuk antar Jeremy sendiri.

Ha? Masalah kecil dibesar-besarkan. Sudahlah mari kita salah kostum bersama.. Ha.. ha.. ha.. yang penting Jeremy sudah pakai kaos putih, kita kan cuma pemanis eh pendamping.

Akhirnya Jeremy berkumpul ditengah lapangan bersama teman-temannya diatur sesuai kelas.

Para pendamping di pinggir lapangan ber"transaksi" di bazar makanan..

Ceritanya sekolah menyediakan lapak gratis berupa meja dan yang "buka lapak" perwakilan masing-masing kelas. Banyakan sih jualan makanan. ini nih lapak kelas Jeremy yang jualan mie goreng, choi pan, roti boy, puding.. semuanya enak-enak dan buatan sendiri dari para mami perwakilan kelas.


Jangan sampai ketinggalan beli juga dong! Sedikit dulu entar rencana mau lihat jualan kelas lain juga.


Sebenarnya pengen dengar apa sih yang diomongin ke anak-anak yang ngumpul, tapi apa daya "buka lapak" alias bazar lebih menarik. Sambil ngemil dengerin sepintas tentang "untuk apa family day?" tema yang diambil tahun ini, entar saat mulai jalan bagaimana rutenya.. bla.. bla..

Anak-anakpun bubar dengan teratur untuk berjalan bersama guru dan didampingi orang tua sesuai kelas. Mulai dari kelas VI SD diikuti kelas berikutnya..


Mari kita jalan bersama.


Dari sinilah saya mengerti arti "Colour Fun Walk" dan mengapa dress code-nya kaos putih.. Rupanya sepanjang jalan ada yang lempar-lemparin baju kita pakai tepung berwarna-warni bahkan ada mobil panitia yang lewat juga ikut lemparin tepung berwarna-warni sambil nyanyi-nyanyi..

Sepanjang jalan ada keseruan, bernyanyi bersama, bercanda dan sesekali perang tepung berwarna terdengar teriakan dan tawa sepanjang perjalanan.. Lumayan capek juga tapi nggak terlalu berasa. Sepertinya ada tuh kita jalan 2 km lebih..

Akhirnya tiba di sekolah.. bubur ayam menanti!! Bahkan ditawarin yang kaos putihnya belum berwarna mau diwarnain lagi sama panitia alias dilemparin tepung berwarna..


Acara pun berlanjut dengan acara adu bakat, ceritanya yang menang entar dapat hadiah dan juga ada lomba-lomba keluarga. Yang mau ikut daftar dulu dan diakhiri dengan door prize.

Berhubung ada acara lain, kita sih nggak ngikutin Family Day sampai selesai..

Menyenangkan dan seru pastinya..

Just Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar