Kamis, 31 Agustus 2017

Pantai "Kupang" Dok II dan Pantai Hamadi

Kupang? ini lagi liburan kemana sih kok sampai ke Kupang segala.. Ho.. ho.. ho.. jangan salah ini masih di Jayapura kok itu loh di Papua negeri elok di ujung timur Indonesia.

Di bilang Kupang kan singkatan dari kursi panjang sebenarnya sih namanya Pantai Dok II yang letaknya langsung berhadapan dengan Kantor Gubernur Papua. Di pinggiran pantainya memang disediakan kursi permanen yang panjang untuk tempat duduk pengunjung di pantai itu..

Mari sejenak kita menikmati keindahan pantai ini dan jangan lupa foto yuuuk!

Pantai Dok II
Ceritanya hari ini tidak ada agenda khusus mau jalan-jalan kemana. Jadi mari kita bersantai! Bangun lebih siangan kemudian sarapan pagi dan ngobrol-ngobrol sama kung-kung di ruang tamu sambil lihat-lihat foto masa lalu..
 
Nostalgia kita
Kung-kung ngajakin kita lihat proyek sekalian jalan-jalan..

Kung-kung dan cucunya
Dalam perjalanan saya sekalian bernostalgia sambil melihat-lihat ke kanan dan ke kiri.. Ayo..ayo kita singgah sebentar di pantai itu! Terlintas sedikit kenangan yang terbangkitkan dari pikiran saya. Teringat saat pulang sekolah dan dijemput kung-kung terkadang kita singgah sebentar untuk sekedar duduk-duduk dan makan jagung rebus sambil memandang lautan luas..

Pantai Dok II ini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Jayapura. Dari sini kita juga dapat melihat tulisan "Jayapura City". Sebenarnya pemandangan akan semakin indah jika dilihat pada malam hari ketika lampu-lampu mulai dinyalakan menerangi lautan jadi terkesan romantis ya.. ha.. ha.. ha..

Yuuk kita foto sejenak! walaupun matahari sangat menyengat dan udaranya panas tidak mengurungkan kita untuk tetap berjalan menyusuri pantai.. Jeremy berlari menuju air laut hendak bermain disana, tapi segera dipanggil karena ada urusan lain yang herus diselesaikan hari ini.. Janjinya sih entar dia mau diajak ke pantai lain...

Memandang lautan

Mari kita berfoto bersama

Entar cari pantai lain lagi ya!

Foto Panoramic ala Albert
Setelah semua urusan beres.. Mari kita pulang! Jeremy bilang mau main ke pantai lagi.. Oke baiklah, kita cari pantai dekat rumah ya! tapi makan dulu! (makan siang yang benar-benar telat)


Ya.. ya.. ya.. mari kita ke Pantai Hamadi sekarang karena memang kita tinggalnya di daerah Hamadi. Pantai dengan hamparan pasir putih halus yang sudah mulai ramai dikunjungi dan juga menjadi salah satu objek wisata Jayapura dimana pengunjung bisa datang untuk berenang, bersantai dan bercengkrama bersama keluarga..

Sayangnya pantai ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat, jadi hanya dikelola secara perorangan atau suku sesuai kemampuan..

Pantai cantik ini juga menyimpan sejarah Perang Dunia II karena merupakan tempat pendaratan pertama pasukan amphibi sekutu pimpinan Jenderal Douglas MacArtur pada tahun 1944 sebelum meneruskan perjalanan ke dataran yang lebih tinggi.



Dari Pantai Hamadi kitapun pulang ke rumah. Mandi dan beristirahat sejenak tapi sayangnya saat sampai di rumah ternyata lagi mati lampu.. Ya apa boleh buat terima nasib lah kita berpanas-panas ria sambil nunggu lampu dinyalakan oleh PLN, Katanya memang sudah biasa mati lampu di Jayapura.

Cihuy.. akhirnya lampu nyala kembali dan kita pun bersiap-siap untuk makan malam. Kali ini makan dirumah saja tentunya dengan menu seafood lagi.. Enak.. enak.. enak..

Happy Travelling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar